Iwanbanaran.com – Kangbro…akhirnya suara wong cilik didengarkan. Cerewetnya Blogger baik lewat tulisan ataupun tindakan kongkret via petisi yang digalang cak Leo setidaknya membuat para petinggi dinegeri ini berpikir keras…bahwa tindakan melarang motor kurang tepat. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan pada Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah untuk mengkaji ulang agar tidak salah sasaran. Akhirnya pakdeee….

Seperti dilansir Kompas, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat secara tegas menunda wacana pelarangan sepeda motor melintas dijalur protokol alan Sudirman, tepatnya dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Bundaran Senayan yang sebelumnya akan diuji coba pertanggal 12 September ini. Keputusan diambil setelah Gubernur memanggil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dan mendengarkan pandangan-pandangan yang membuat Gubernur tidak yakin dan meminta Dishub mengkaji ulang. Wihh mantaaappp kiiii….

“Tadi kadishub sudah saya panggil kemudian dia sudah memberikan kajiannya. Dari kajian itu saya perintahkan sementara tunda, spanduk-spanduk itu tolong dilepas. Baru setelah itu Anda (Kadishub) kaji betul untuk segera dievalusasi, apakah perlu ada perluasan pembatasan roda dua atau roda empat..” seru pak Gubernur. Pada saat yang sama Djarot justru meminta agar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah untuk melakukan sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2014 tentang Transportasi. Opoo kuwii ???…

iklan iwb

Kewajiban bagi para calon pembeli mobil untuk memiliki garasi sebelum membeli. Hal ini karena seringnya ditemui kondisi dimana pemilik mobil nekad memarkir kendaraannya ditempat umum yang tidak semestinya sehingga mengganggu lalu lintas. “ Banyak yang belum paham bahwa salah satu persyaratan mendapatkan STNK itu adalah kesanggupan surat pernyataan keterangan bahwa yang bersangkutan mempunyai garasi..” tutup Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (7/9/2017). Nahhhhh…kalau soal ini IWB 1000000 persen setuju, juozzz ki rekkk….

Last…..gubernur meminta kebijakan pelarangan kendaraan bermotor dikaji dengan sangat teliti dan tidak tergesa-gesa. Bahkan menurutnya tidak hanya motor, jika waktunya siap bisa saja kendaraan roda 4 dilarang melintas agar semua beralih ketransportasi masal. Asli cak….ini adalah kabar luar biasa. Ternyata berita dan kritikan kita semua atas kebijakan pelarangan roda dua di Sudirman dan sekitarnya didengarkan Gubernur. Mantapppp kiii. Jadi ngono yo cak….sementara dibatalkan rekkkk. Wisss lego pakdeee. Juozzzz !!! (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

    • akhir nya ada juga petinggi pemerintah yg ngk BENTO… yg bkin peraturan menguntungkan sepihak saja itu hanya orang BENTO

    • akhir nya ada juga petinggi pemerintah yg ngk BENTO… yg bkin peraturan menguntungkan sepihak saja itu hanya orang BENTO …bento hobi qw menjagal,jagal apa saja persetan orang susah panggil nama ku BENTO

  1. Doakan zaza ane dapat gelar Ir. Ntar jadinya Ir.K.O.M.E.N.G.T.A.T.O.R . ntar tak cariin zoluzi biar gak matjet dan ane desainin mobil yang bisa dilipat, atau setidaknya bisa disimpen dilemari.

    Kan juozzzz

  2. Jos cak…!!!
    Ngelarang kok pengendara motor. Ndas mu gub
    Sing buat macet kui mobil titik.

    Aku ndue mobil tp ben dino yo nganggo motor nek weekend lagek tak gowo

    Damput tenan kui plt

  3. Motor batesin dan mobil kenain ganjil genap + 3 in 1 di semua jalanan. Kecuali angkut ibu hamil, manula, anak2, disable dan orang yang sedang sakit parah..
    Beres deh macet.. Dan adil juga buat semuanya.. Jangan bikin konspirasi terus deh tuh pejabat klo bikin UU.. Gak make sense alesannya batesin motor doank..

  4. Kalo di beberapa negara di luar negeri yg pernah saya kunjungi, pelarangan kendaraan bermotor dilakukan SETELAH transportasi umum dibikin banyak, murah dan nyaman.

    Di Guang Zhou China, dulu motor boleh masuk kota. Setelah Busway dan MRT beroperasi, motor dilarang masuk kota, tapi di halte2 busway diadakan sewaan sepeda listrik.
    Di Singapura transportasi umum sangat nyaman, trus harga mobil, bensin, motor, parkir dibikin mahal agar orang pake transportasi umum.

    Bbrp hari lalu kami kedatangan adik ipar yg nikah sama wanita WN Belanda, tinggal di Utrecht. Di Utrecht kendaraan bermotor dilarang masuk kota, bolehnya sepeda. Tapi kendaraaan umum dan KA sudah dibikin sangat memadai sebelumnya.

    Jadi semestinya sih JANGAN diadakan pelarangan kendaraan bermotor SEBELUM fasilitas kendaraan umum dibenahi.

    • setuju lek..

      benahi dulu sarana-prasarana & fasilitas umumnya,.. ini masih dalam tahap pengembangan sudah disuruh move on.. konyol sekali..

    • Setuju gan, pemikiran ente sm kyk ane
      Sblmnya memang hrs udh ada dulu sarana yg memadai.. Jgn nnti jd boomerang pemerintah. Skrg logika nya aja klo transportasi masal da nyaman, murah, memadai, aman. Mana mungkin sih masyarakat banyak yg pake kendaraan pribadi,,, #mikir

      Semua harus dikembalikan pd kebutuhan masyarakat umum, yakin klo memadai masyarakat jg males bawa kendaraan sendiri contoh negara jepang & eropa

  5. Ini baru gubenur mantap..cara berpikirnya ga parsil krn sumber kemacetan bkn cm sepeda motor, tp mobil juga angkutan yg jumlahnya ga karuan termasuk angkutan berat yg beroperasu di jam sibuk dan natabene jalannya sangat lambat
    Mantap Pak Djarot

  6. Masih sementara lek iwb. Ibarat nafas cuman nafas buatan sebelum pingsan beneran… Semoga gubernur yg baru bisa pro wong cilik. Dan membuat peraturan yg tidak timpang…

  7. Mantaf, semoga nanti gubernur anies bisa kritis dlm mngkaji ulang kebijakan2 yg mengundang banyak pro & kontra spt pak jarot , lha wong anak kecil ae tau siapa yg bikin macet , lha ane sama bocah naik motir di jalan kampung, lg asik meluncur tiba2 hrs tersendat berhenti cukup lama…gak taunya ada mobil berlawanan arah berpapasan , repot banget rek, yg satu kudu minggir2 nyaris keperosok got, yg satu lg lewat super lemot krn takut nyrempet takut baret ..padahal cukup celah utk lewat tapi si supir emak2 35thn rupanya masih amatir …duh makin macet ae jalanan gegara mobil berpapasan….bocah ane ndumel huuh itu mobil ngeselin jadi macet, coba ngak ada mobil lewat sini , naah bocah ae bisa menilai siapa sejatine penyumbang kemacetan dimana2 ngak cuma di dki aja pak ardiansyah …suwun pak jarot

  8. demi pemilu 2019 dikaji ulang dan dibatalkan, coba deh nanti setelah pemilu, masih diterapkan lagi tanpa ba… bi… bu

  9. Nyari aman saja dia, lah wong bulan depan udah lengser, kalau pun tetap diberlakukan pelarangan motor lewat Jl. sudirman, pasti langsung di batalin sama penguasa selanjutnya dgn dalih ini-itu, langsung dipakai buat bulan-bulanan…hehehehe…

  10. Tumben lurus pemikirannya….
    Nah, yang seperti ini harusnya pemikiran seorang petinggi…

    Ndak bobrok terus, hehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama