iklan iwb
iklan iwb
” Detail Engineering Design (DED)….”

Iwanbanaran.com – Bejo cak…beruntunglah sampeyan yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya karena sebentar lagi sampeyan akan memiliki sebuah sirkuit balap. Tidak banyak banyak cing cong pakde…jebule pembangunanpun sudah berjalan. Wihhhhh mantaapppp rekkkk…..

Seperti dilansir Jatengpos, sirkuit yang menelan dana sekitar 128 Milyar ini konon diracik untuk menggantikan sirkuit Marina Semarang Barat. Lokasi sirkuit baru ini berada disekitar kecamatan Mijen dengan luas 11 hektar. Yang asyik cak…pembangunan fisik ternyata sudah berjalan kangbro…

Intip wae beberapa foto yang dishare Tribun terlampir. Alat berat sukses meratakan tanah mengikuti arahan kontraktor. Kabarnya saat ini pemkot Semarang sudah menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) dengan target pembangunan kelar bertahap….

iklan iwb

DED sirkuit sudah jadi, proyek ini multy years, anggaran di 2017 sebesar Rp 50 miliar dan sisanya akan dilanjutkan pada 2018-2019, lokasinya di belakang Kantor Kecamatan Mijen yang baru,” seru kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Semarang Agus Riyanto…

” Pembangunan sirkuit Mijen Semarang….”

Menurut informasinya, sirkuit nanti bakal memiliki panjang 1,6 kilometer. Mungkin sirkuit tidak bertaraf internasional seperti Sentul kangbro. Akan tetapi sirkuit didesain sedemikian rupa agar cocok digunakan untuk balap road race, gokart, drag race, slalom dll. Lumayan cak…..juozzz tenan ki. Btw…saat ini pembangunan sudah berjalan….

Last…geliat Semarang jelas perlu dicontoh. Disaat balapan liar merajalela dan lainnya cuek, Semarang ternyata perduli. ” Melihat kebutuhan banyaknya balapan liar, kenakalan remaja dan tak representatifnya sirkuit yang ada. Ini wadah para pebalap trek liar, agar bisa diarahkan syukur bisa meraih prestasi tingkat nasional atau dunia..” tutup Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi. Nahhh…juozz to. Semoga bener-bener berjalan hingga kelar. Eh..ngomong-ngomong Jakabaring piye yak? (sambil garuk-garuk alis sembari nyruput kopi :mrgreen: ) ……(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!