iklan iwb
” Vespa S125. Jangan lihat spion yang belum dipasang cak, pose doang ki xixixi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro….bagi sampeyan yang nyidam Piaggio Vespa S125, inilah saatnya sampeyan harus mantengin warung IWB. Sebab dalam beberapa hari kedepan, motor legendaris mengusung nama Vespa ini akan menemani IWB berkendara wira-wiri harian. Baik pada kondisi macet, lancar, panas dan hujan….Vespa 125 bakal IWB kupas untuk para reader. Nah…apakah ada titipan pertanyaan agar IWB bisa kupas dengan detil sesuai rasa penasaran sampeyan ??….

Suwun buat PT Piaggio Indonesia yang mempercayakan produknya di tes Iwanbanaran. Sebuah unit Vespa S125 berwarna dark matte grey dengan cantik tiba dikediaman IWB. So jelas dengan kehadirannya, IWB bisa bercengkrama dengan lebih intens (haiyaahhh :mrgreen: ). Btw…sampeyan tahu Vespa S125 ora ki?. Jangan-jangan IWB wis berbusa ngalor ngidul sampeyan sik bingung. Oke….buat penyegaran IWB akan berikan sedikit info tentang sang kuda besi…

Vespa S125 sebenarnya sudah cukup lama dibawa oleh Piaggio Indonesia ketanah air. Mengusung nama Vespa yang melegenda, desain yang ringkas dan legendaris membuat mata siapapun pasti ijo. Mengusung brand Italia, S125 lahir di Indonesia tahun 2015 silam. Pada versi baru, berbagai update dilakukan termasuk bentuk desain jok yang kini makin sporty. Dapur pacu sendiri mengusung kubikasi 125cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,92PS. Cukup kencang cak….

iklan iwb

Tapi IWB nggak akan bahas secara detil disini. Akan tetapi seluruh penjabaran akan IWB bedah pada next artikel. Rasa saat menggunakan Vespa S125 dijalanan umum. Apakah sang legendaris cocok buat menemani kita wira-wiri ?. Apa kelebihan dan kekurangan sang kuda besi?. Akan terekam setelah kita testing secara detil. Judule pokoke kudu ditumpaki sik cak. Ditunggangi baru kita menyimpulkan…iyo ora…

Last….Vespa S125 ini adalah unit kedua produk Piaggio yang sudah IWB tes. Pada artikel sebelumnya IWB juga sempet nyicipin Piaggio Medley dengan hasil lumayan memuaskan. Nah…apakah Vespa S125 akan mengikuti jejak saudarannya pada feeling berkendara?. Nantikan review harian IWB. Btw….ada pertanyaan titipan tentang produk ini pakde?. Apa saja yang ingin sampeyan ketahui?. Monggo tinggalkan jejak dikolom komentar dan akan IWB cari jawabannya dilapangan. Langsung caakkkk ! :mrgreen: …..(iwb)

 

80 COMMENTS

  1. Comment:Konsumsi bahan bakarnya kang, harganya kan mahal, apa fitur-fiturnya istimewa? kalau di honda atau yamaha walaupun harga dibawah vespa ada fitur ISS atau SSS.

  2. well, oke
    1. masih suka ngeden gak di rpm bawah dan getarannya? kalo rpm atas malah getaran di stang biasanya hilang
    2. cvt berisik apa gak?
    3. buat boncengan nyaman gak? kayaknya ada gundukan di jok itu terus untuk tinggi rata2 cewek indonesia kayaknya pijakan kaki boncenger agak jauh

    • bener banget… nyoba bentar punya teman yang 150 3V, getar banget rpm bawah, pas jadi boncenger juga kok nggak enak padahal cuma 30 menitan.

    • kayaknya memang gak bersahabat buat boncenger motor ini, saya kira di liberty saya aja, ternyata 150 3v juga

  3. Istri saya lagi naksir ini.
    Yg kami ingin tahu:
    1. Suspensi empuk apa keras. Dibanding Vario 125 ISS.
    2. Ground clearance gimana, gasruk poldur apa enggak.
    3. Joknya ketinggian enggak buat perempuan 160 cm.
    4. Joknya empuk apa keras. Dibanding Vario 125 ISS.
    5. Berat apa enggak (berapa kg beratnya).
    6. CVT gregel kayak Vario apa enggak.
    Suwun Mz IWB.

  4. Kapasitas bagasi dan tangki berapa liter?
    Fitur-fitur apa yg disematkan pd motor ini?
    Bobot berapa kg? Posisi riding nyaman nggak?
    Permisi gan…numpang titip lapak. Matur nuwun sdh boleh jemur.

    Nmax 155 lebih laris daripada Mio 125
    wp.me/p6YoqB-16v

  5. Yg saya ingin tau perkara biaya perawatannya cak, soalnya baca yg sprint dari otomotif biaya perawatan dalam kurun waktu 3 tahun nyampe ke angka 6 jutaan, berasa kemahalan bagi kantong mahasiswa wkwk?

    • bantu jawab. Kalo biaya perawatan rutin sih (kayak ganti oli bersihin cvt, dll), gak terlalu mahal ya, estimasinya kayak gini:

      Biaya Servis:
      Oli 2 liter Agip: @Rp. 70.000 x 2 = 140 ribuan
      Biaya Servis: 80 ribu

      Ganti olipun bisa setiap 5000 km.

      Tapi sekarang, bengel umum udah banyak yang nawarin bundling atau paket servis deh, contohnya di 91 garage salemba, paket servis (ganti oli mesin, cvt, bongkar CVT), mereka ngasih harga 200 ribu kalo gak salah.

      Nah yang bikin gede biaya perawatan Vespa tuh biasanya ada di perangkat elektroniknya. Lampu-lampu sering banget mati, gue sendiri selama 4 tahun, udah 2 kali ganti headlamp, sekali ganti stoplamp, sama lampu sein juga sekali ganti. Tapi kalo masalah lampu, bisa substitusi pake lampu motor lainnya kok dan mendingan ganti di rumah sendiri, gampang kok bongkarnya.

      Selain itu ya ban Vespa cepet banget botak, karena ukuran velgnya kecil (depan 11 inci, belakang 10 inci), jadi setiap 8000-9000 km, ban pasti udah botak.

  6. Kang… mohon diinfokan ergonominya kang. Tinggi saya 184 cm, apakah masih cocok naik vespa s125.
    Oiya… sama tolong diukur konsumsi BBM nya.

  7. Waahh iki apik tenan, wesi kabeh…
    Iso gawe ngancani vespa VBC 1975 ning omah.
    Tulung rego gress karo seken piro lek?
    Karo rego part fast moving e piroan?
    Koyo to, Vbelt, roller, dll…

  8. tanya kang Iwan,
    yg pertama, vespa ini jualannya khusus utk masyarakat kota2 gede aja kah mas? nyatanya di kota cilik ga ada dealernya.

    yg kedua, gmn supaya rakyat biasa bisa dapet unit tes kaya blogger2 ibukota ya?

    yg ketiga, berapa banyak yg beli motor antara blogger vs rakyat biasa, kok yg dpt jatah tes ride blogger melulu kang? kami2 ini kalo ada unit tes kaya gini ya ga bakal nolak kang. matur nuwun.

    • Saya coba jawab yg terakhir aja.
      Kalo blogger mah udah jelas popularitas nya. Jadi kalo review produk akan ada banyak yg baca, kalo rakyat yg review yakin bakal lebih banyak yg baca? Cmiiw

    • @ Ride01
      Emang bener, masukan kuwi cak. Seharusnya dealer bisa memberikan satu unit test didealer biar konsumen mantep buat beli
      @ Bejo
      Analisanya mantaappp :mrgreen:

  9. maksud sy sekedar tes ride bro Bejo, bukan bikin review. Jelas kalah kita2 kl bikin review.
    masak harus beli dulu baru tes ride? ya gak.

  10. Pengen tanya kang:
    1. Konsumsi BBM
    2. Posisi riding dan feeling berkendara dibanding dengan matik2 jepang 125cc atau yang lebih kecil
    3. Handling
    4. Jok empuk apa keras?
    5. Suspensi depan belakang empuk apa keras? Penasaran sama bantingan mono fork depan khas vespa
    6. Build quality materialnya dibanding matik jepang
    7. Bagian CVT masih ditemui gredek khas vespa apa gak?
    8. Karakter mesin dibanding matic jepang
    9. Ground clearance
    10. Sorot lampu terang apa gak?

  11. Keren desainnya khas vespa… Warnanya juga kekinian mengandung unsur matte… Coba top speed berapa lek…

    satuaspal.com/2017/09/05/gelaran-jamnas-prides-online-sukses-digelar-tetap-solid-mas-bro/

  12. yang paling penting itu cvt masih geter/gregel paraah gak kang pas posisi mau jalan or dikemacetan ? soalnya pas mesin sebelum iget cvtnya annoying bgt di sprint… makanya bnyak yg pantek dsb

  13. Mas Iwan, titip tanya tentang

    A. Desain
    (1. Ergonomi menyangkut hal: posisi berkendara, seat height rider & yg di bonceng/penumpang, leg room dan luasannya, juga posisi kaki yg di bonceng
    2. Fitur menyangkut Bagasi, kapasitas bensin & oli mesin, speedometer, kalau ada MID, side stand switch, pass beam, dsb
    3. Handling menyangkut penggunaan saat normal maupun macet & tempat sempit/test slalom pakai safety cone, jarak/posisi tangan, dsb)

    B. Performa
    Menyangkut top speed, akselarasi, FC (fuel consumption) baik pembacaan MID maupun Full to Full test, PtW ratio,

    C. Harga

  14. Pagi lek IWB, saya herdy dari Elig Brake Expert, produk kami adalah kampas rem, kampas kopling, master rem, selang rem, kaliper, disc brake, dll. Tapi produk utama kami adalah kampas rem.

    Selagi lek IWB mencoba motor tersebut boleh ga di test performa remnya bagaimana, ketika hard brake, atau pengereman normal selama dipakai seharian. Dan kalau boleh, mau ngga di compare performanya sama kampas rem untuk vespa tersebut. Walaupun saya tahu kemungkinan besar pasti ga boleh ya motor test di modif. apabila tidak boleh saya titip pertanyaan tentang performa kampas rem standar motor ini saja.

    Terimakasih 🙂

  15. Coba lek.. Si nyonya suruh test ride review handling nya bandingkan sama produk skutik jepang ( mewakili pengguna wanita)

  16. Aku nduwe LX150ie wes 5th….kuabeh jempol..mung nek ketemu poldur ro dalan elek..sungguh menyiksa…uatos shock e….mgkn perlu tuku sg aftermarket…

  17. Sistem pendinginan udara apa cukup pertalite saja bbm-nya?
    Kalau boncengin si kecil nyaman di depan apa belakang?mengingat jok belakang menjulang ditengah.

  18. Assalamualikum, kang iwan, nitip pertanyaan dong, kalo vespa tersebut cukup enteng dan nyaman gak kalo di pake sama cewe yang tingginya sekitar 160an lebih?

  19. nanya kang, kok bisa yaa dek vespa lebih luas drpd matik jepang? pdhal bodinya aja keliatan lebih mungil

  20. kampas koplingnya gregel/dredet ga mas iwan? terutama pas tarikan awal/rpm rendah? yg versi mesin LEADER dulu gitu soalnya. slip kopling

  21. Riding gearnya guannteng Kang… Mulai dari helm sampe celana klop pokoke…
    Tapi sayang mongtore ra nganggo spion, awas tercyduk ma om Polisi!!!

Comments are closed.