Iwanbanaran.com – Kangbro…. pasti sampeyan semua sudah tahu kebiasaan Valentino Rossi yang jongkok berlutut dekat motor sebelum Race dimulai. Kebiasaan ini berlangsung hingga sekarang dan membuat beberapa spekulasi bermunculan. Salah satunya adalah kepercayaan bahwa Valentino Rossi saat itu sedang berbisik dengan motornya. Ritual tersebut masih menjadi bahan pertanyaan hingga speedweek menanyakan langsung kepada the doctor. Apa jawaban Valentino Rossi??…

Sebelum race dimulai Valentino Rossi sering terlihat berlutut dengan kepala nempel pada fairing motor. Mimiknya yang serius membuat banyak orang percaya bahwa Valentino Rossi saat itu sedang berbicara atau berbisik dengan tunggangannya. Maklum Kangbro, Italia tidak jauh dengan tanah air yang kadangkala masih percaya tahayul. Lawong bertanding kadang sik diuncali kemenyan. Kuwii duluuuu…jaman IWB masih kecillll. Pastinya sekarang Sudah jarang. Kembali soal Valentino Rossi…

Diakui atau tidak pembalap yang saat ini harus istirahat total karena mengalami patah tulang tersebut memang memiliki chemistry kuat dengan tunggangannya. Rossi seringkali memperlakukan Yamaha M1 bak Putri yang selalu mendapatkan elusan mesra. Apalagi kalau menang, windshield bisa dicium berkali-kali sebagai tanda terima kasih. Pertanyaannya, betulkah dengan jongkok dekat motor sebelum race dimulai adalah suatu ritual komunikasi antara Vale dengan motornya???…

iklan iwb

”  Ini adalah kebiasaan ku saat pertama kali terjun di ajang balap, Jadi mungkin sudah 30 tahun yang lalu. Waktu itu awalnya hanya karena posisi wearpack tidak sempurna di badan. Maklum sebab pada saat itu wearpack menggunakan jahitan manual. Jadi sebenarnya kebiasaan tersebut hanyalah untuk membuat posisi kulit atau wearpack agar lebih enak di badan….

” Seiring waktu berjalan kebiasaan tersebut juga menjadi ritual untuk mengumpulkan konsentrasi. Ya sudah, kebiasaan itu berlanjut hingga sekarang. Jadi tidak benar jika aku berbicara dengan motorku….” tutup Valentino Rossi via speedweek. Nahhh… jadi gitu Pakde. Artinya Rossi hanya berkonsentrasi walau pada awalnya kebiasaan jongkok hanya untuk membuat posisi wearpack pas di badan. Wiss gamblang to??. Ora ono ceritane tahayul sing pasti. Yo wis saiki sholat sik cak…Maghrib :mrgreen: ……..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

    • Ekek..
      Jgnkan rossi..
      ,,qt smua dsadari ato tdk kadng pny ikatan batin sma motor qt,,apalagi yg dpake harian…
      Rider sejati,,ngerasain yg dirasain motor yg dtunggangi..
      Wkwk..???

  1. Sy rasa setiap biker pasti ikut terharu kalo inget moment saat pertama dan terakhir Vale race pake M1 di Yamaha part 1 (2004-2010). Segitu mesranya Vale sama M1.

    Duh, jadi baper sama (poster) Panigale ku nih..

  2. haiyyaaa jgnkan rossi
    kita ouwlang sblm touring jg jongkok disamping ninja H2 waaa

    ?️?️?️?️??????

  3. Kok beda y, Rosikin jongkok di samping motor
    Tapi FBR jongkok y di pinggir kali
    Alias wong ndeso

    MuuUUUuuuehehehehe…..

  4. Kalo Rossi suka megang pantat kaya benerin kolor nyelip pas keluar pit atau sebelum start itu kenapa ya? Apa kebiasaan juga karena benerin wearpack?

  5. Cuma kebiasaan tho? Yg kebawa terus2an, jadinya nagih. Cuma utk mengepuasin batin aja. Gak lengkap kalo gak jongkok. Mungkin jg mesisan nguras entut biar ntar gak metu pas mbalap.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama