Iwanbanaran.com – Cak….dalam balapan selalu saja ada yang menarik untuk diperhatikan. Baik gaya rider, kesibukan mekanik hingga persiapan peralatan termasuk race gear yang dipakai pembalap. Panasnya hawa sirkuit menjadi momok luar biasa pastinya. Tapi apa jadinya kalau tindakan pembalap tersebut mengundang senyum. Seperti yang dilakukan oleh pembalap Akeno Racing Team di ajang Asia racing Championship seri 4 Sentul  Bogor Indonesia berikut ini….

Suatu keasyikan tersendiri ketika kita bisa mengamati secara dekat tindak-tanduk para pembalap profesional. Baik saat persiapan balapan dari para Rider, mekanik ataupun seluruh komponen yang memiliki korelasi dengan race. Bahkan tidak jarangIWB kadang suka tersenyum  sebab  keunikan yang ditunjukkan oleh mereka  ternyata lumayan kreatif. Seperti yang dilakukan oleh pembalap dari Akeno racing tim berikut ini….

Untuk mengeringkan lepeknya keringat,  mereka sampai memasukan wearpack pada posisi njengking didalam blower. Alat yang sejatinya lebih sering digunakan untuk mendinginkan engine kini berubah fungsi menjadi pengering wearpack. Tindakan mereka beda dengan beberapa pembalap MotoGP yang lebih rapi karena di dalam paddock tidak diperkenankan melakukan tindakan Seperti di atas…

iklan iwb

Dari pengalaman IWB saat melakukan liputan di Sepang Malaysia, pembalap MotoGP rata-rata mengeringkan wearpacknya dengan cara digantung dibelakang paddock sisi luar. Jadi mereka mengandalkan kekuatan sinar matahari. Untungnya dari sekian pemandangan hanya Akeno racing yang melakukan pengeringan model njengking (hiayahhh). Bayangkan saja kalau semua tim melakukannya pasti sampeyan akan melihat wearpack berjajar njengking dengan posisi yang sepertinya kurang enak dipandang mata didepan pit….

Last…..balap Asia memang tidak seketat Motogp. Jelas cak, karena levelnya juga beda jauh. Kalau di Motogp sampeyan tidak diperkenankan pecicilan diarea paddock apalagi mengambil video. Hanya Dorna yang berhak untuk melakukan broadcasting. Lawong IWB wae pernah dilirik gara-gara ngeluarin Gopro sama security guard dilokasi. Btw…kuwi wearpack apa nggak masuk angin yo cak :mrgreen: ……(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. team nya antoywest nih
    klo di pasar senggol malah kadang wearpack nya di gantung di depan
    kaya jemuran nya emak2
    hahaha…

    wah ternyata yamaha punya monil supercar
    yuuoto.wordpress.com/2017/09/05/wah-ternyata-yamaha-pernah-membuat-mobil-supercar/

    • Nah ini komen yg gw tunggu.. karena wearpack yamaha lah kalo honda komennya “itu karena efek motor mahonda lemot bro jdnya panas coba kalo kencang kek motor yamaha” mau digituin? ada asap ada api bro, karma tetap berlaku..

      Strike bos iwan, anda diuji ketegasannya seperti di komen artikel jemuran

  2. satu kata; level motogp dibawah asian ?, metode pembalap motogp masih konvensional, lha ini pakai teknologi kelas tinggi ?

  3. Klo bisa pict nya jangan wearpack punya Yamaha lek.. Nanti ada yg baper, nanti lek di bully sama fby. Dan klo perlu bikin artikel yg bgus bagus tentang yamaha

    SALAM BAPER

  4. Apa nggak bawa wearpack cadangan yak ?

    Siapakah pembalap yang akan menggantikan Rossi di GP Misano minggu ini selama Rossi pemulihan dari cideranya ?
    rpmsuper.com/siapa-pembalap-pengganti-rossi-di-gp-misano/

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama