iklan iwb
iklan iwb
“Pose diatas Gancik Selo bersama teman-teman Blogger Jateng dan Honda Semarang….”

Iwanbanaran.com – Berkesan cak…bener-bener membuat IWB klepek-klepek ketika harus merasakan dinginnya puncak Gancik Selo Boyolali yang amit-amit jabang bajul tenan. Puncak, Batu Malang sama Bromo putus pakde….iki levelnya wis nggilani tenan. Untunglah suasana cukup panas karena teman-teman Blogger Jateng ternyata sangat antusias dengan kedatangan IWB. Bahkan ada sesi khusus yang sengaja dibuat oleh mz Danang (HC3 Astra Motor Semarang) untuk share pengalaman sejarah IWB pada teman-teman Blogger Jateng yang ternyata sangat antusias mendengarkan tips-tips berguna. Juozzzzz….

Tidak mudah cak untuk mengatur waktu secara IWB ki angkatan perang. Kemana-mana dihandle sendiri….sikil karo tangan dewe…muter-muter dan liputan digarap dewe. Maklum, namanya wae Blogger. Kalau media sih enak…..mereka ada 4 hingga 5 kru. IWB??. Semua dikerjakan sendiri pakde. Makanya jadwal agak susah nyelip-nyelipin undangan yang datang. Dilalah kang Danang (HC3 Semarang) super sabar nunggu. Hingga kemarin¬†IWB tiba di Solo langsung di Jemput kang Danang yang dilanjutkan melipir keBoyolali.¬†Tujuannya satu…gathering Blogger dan Vlogger agar semangat kembali meletup dengan kedatangan IWB…..

Kesana ditempuh sekita 1,5 jam. Sebelum naik ke Gancik, IWB diajak mencicipi iga bakar dulu diBoyolali. Asyemmm enak tenan je…gagal wis dietnya :mrgreen: (padahal nggak pernah diet). Daginge empuk kenyus-kenyus rekkk. Kelar dari sana IWB langsung begah kekenyangan. Ora po-po wis, sekali-kali :mrgreen: ….batin IWB. Dari sana IWB melanjutkan perjalanan ke Selo. Perjalanan sendiri ternyata cukup ngeri. IWB lumayan ngilu cak sebab jalan yang kita lalui dikelilingi jurang-jurang sangat dalam (rata-rata 10 meter). Jadi kalau sampeyan pecicilan disana…lek ceblok (kalo jatuh) iso dadi engkeng tenan pakde. Welehhhhh…

iklan iwb

Singkat cerita IWB langsung berkumpul dengan teman-teman Bloggers Jateng yang ternyata sudah nunggu diatas puncak. Banyak juga kangbro yang hadir. Ada kang RPMsuper, CXrider, Ninja150ss, Redto-black, Cahbrogo, Satuaspal dll. Mereka jebule masih muda-muda…IWB jadi terasa paling tuwo ki. Sambutannyapun luar biasa hangat. Maklum….selama ini kita tidak pernah ketemu muka. Makane IWB mung plonga-plongo…ini siapa?. Kuwi sopo dll….

” Menu iga bakar Boyolali bikin lupa daratan…..”

Setelah sempat ngobrol panjang lebar perkara dunia otomotif, kita pun ngacir kepuncak Gancik. “ Ati-ati mz…naiknya ekstrim banget. Mau naik ojek apa jalan. Kalau jalan kaki bisa sampai sejam untuk sampai puncak...” seru mz Danang membuat IWB ciut nyali. Horaaa sudi wis. Ketimbang semaput diatas….mending nunggang motor wae :mrgreen: . Akhirnya kitapun putuskan naik motor. IWB memilih nunggang Supra GTR150 warna putih dengan ban tahu. Impressinya?. Lho…koq lebih enak pakai ban tahu. Kenyut-kenyut cak feeling ketika menghajar jalanan rusak. Dan pas diatas inilah terjadi sedikit insiden yang membuat IWB terkejut….

Ketika melibas tanjakan yang sangat ekstrim, salah satu tukang ojek motornya mogok pas pengkolan. IWB yang dibelakang kang Setyawan melihat bagaimana motor tetap melorot kebawah walau sudah direm depan. Sontak IWB banting setir kekiri dan ogah ngerem. Sebab sekalinya berhenti dan ngerem, ban malah melorot kehilangan traksi. Mana lebar jalan beton cuma dua meter dan sebelahnya langsung jurang curam. Blekok truwelu njengat tenan rekkkk. Untunglah semua terbayar ketika sudah tiba dipuncak Gancik. Pemandangannnya….subhanaaallaaahhhh, apikkkkk. Tidak terasa jam beranjak sore kangbro…

Dimalam hari, IWB dan teman-teman Blogger menginap dirumah penduduk yang sudah disewa pihak Astra Motor. Ajang Kopdar ini adalah acara inti sebab IWB diminta sharing perkara pengalaman urip. Bagaimana bisa sampai sekarang….dan seperti apa suka dukanya menjadi Blogger…semua IWB jabarkan keteman-teman Blogger Jateng yang ternyata sangat antusias mendengarkan. Mereka juga banyak bertanya…gimana caranya agar bisa menjadi Blogger papan “penggilesan” tidak terus menjadi Blogger papan “triplek” :mrgreen: . Jiannn tajem-tajem bener pertanyaannya. Yang asyik pertanyaan tentang haters, gimana cara menyikapi?. Jawabane sampluk busi wae mari wis hahaha. Pembekalan FLP juga sempat IWB bahas. Kontes layanan yang saat ini memang menjadi fokus Honda Semarang khususnya dan Honda pada umumnya. Tidak terasa dari jam 7….sesi ini usai jam 9. Ediannn 2 jam. Pantes lambe rasane wis ngilu rek wkwkwk :mrgreen: …..

Last….ajang kumpul atau Gathering Blogger & Vlogger yang digagas Astra Motor Semarang dengan mendatangkan Blogger Jakarta cukup cerdas. Diakui atau tidak tindakan mereka membuat mata-mata yang sebelumnya pesimis jadi kembali optimis. Apalagi kalau kita sudah bahas tentang Adsense…makin semangat cak. Tips dan cara membuat Blog dikenal…..tanpa harus melakukan manuver-manuver yang malah merugikan diri sendiri, kuwi yang sangat penting. Jalani seperti air mengalir, konsisten dan yang paling penting…..menyukai tema yang kita bahas. Akhir kata, terima kasih kepada teman-teman Astra Motor Semarang yang percaya kepada IWB. Termasuk teman-teman Blogger Jateng yang menyambut dengan hangat luar biasa. Pokoke maju terus, pantang mundur dan salam njengking mlumah murep gulung koming. Juozz gandozz cakkk !! (iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleSuzuki menjawab perihal GSX-250R…….sampeyan akan terkejut cak !!
Next articleBreaking news : Honda resmi rilis CB150SS dengan label R…..harga 40 jutaan !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!