” Bus yang disopiri pak Misdi….”

Iwanbanaran.com – Kangbro….memang sudah keterlaluan. Benar takdir ditangan Tuhan. Akan tetapi tindakan seseorang yang membuat orang lain meninggal dunia jelas tidak bisa ditolerir. Apalagi kejadian ini juga pernah IWB alami yakni kendaraan dilempar benda oleh seseorang dijalanan. Dilalah IWB jauh lebih beruntung sebab bapak sopir bis EKA ini terluka karena lemparan batu ke bis yang disopiri dan menyebabkan beliau meninggal dunia. Miris cak…..

Kejadian ini menimpa sopir bis Eka bernama pak Misdi. Dishare oleh cak Abu Soffyan N, kronologisnya sangat cepat dan mengejutkan. Sebab pelempar batu ini iseng melakukannya jam 2 pagi. Berikut kronologi lengkapnya…..

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun ….tetanggaku sopir bis eka tadi pagi shubuh meninggal dunia, diatas bis yg disopiri….sebelumnya almarhum mengalami kejadian, bis EKA Surabaya magelang yg disopiri dimasaran sragen dilempar batu besar oleh orang yg tidak bertanggung jawab, pas mengenai kaca sopir dan mengenai korban pkl 02.00 an dini hari….

iklan iwb

Alhamdulilah alm bisa membawa penumpangnya dg selamat sampai diterminal tirtonadi solo, karena rumah sumber dg terminal dekat, alm memutuskan pulang dan mau istirahat, belum sampai rumah dan belum bertemu anak.dan istrinya, alm meninggal dunia pkl 04.10 menit diatas bus EKA didepan gang rumahnya, walau sempat dilarikan kerumah sakit panti waluyo ….

Barangkali pembaca fb yg merasa melakukan hal itu, mungkin anda tidak tau akibatnya fatal dan membuat anak2nya jadi anak yatim, datang dan mintalah maaf, biar hidup anda tenang, mungkin andapun tidak tau, kalo sopir itu, pak misdi usia 51 th meninggal dunia, meninggalkan seorang istri dg 3 orang anak yg masih kecil2…

Padahal alm orang yg sholeh, ramah, gak ugal2an, sayang keluarga dg sejuta impian yg selalu alm ceritakan pada sesama crew Eka utk keluarganya, waktu dilempar batu, alm sempat ngomong, salahnya apa kok tega2nya lempar batu, ngebut juga enggak …….

” Batu memecahkan kaca pas dibagian sopir, pak Midi cedera dan meninggal….”

Apabila anda yg membaca status saya ini dan yg melakukan, biar hidup anda tenang, datanglah kerumah duka sumber jetis rt 3 rumah bu nanik atau ibunya bu hadi bebek …jenazah dimakamkan jam 1 siang ini. COPAS DARI TEMANKU YG DI SOLO
#dr group eka ?

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga korban meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah…insyaallah memang demikian karena meninggal ketika mencari nafkah untuk keluarganya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. Jelas IWB geram dengan tindakan pelempar batu kangbro. Kenapa?…

Karena IWB sendiri pernah menjadi korban saat melaju didaerah Batang Jateng. Untungnya kaca cukup kuat dan hanya mengalami kerusakan kap mesin. Pelaku umumnya sengaja melemparkan benda ketika dijalur yang sulit berbalik arah. Entah sakit jiwa atau memang iseng belaka. Yang jelas memang harus ada tindakan agar para pelaku jera sebab sangat membahayakan keselamatan. Terbukti sudah jatuh korban seperti pak Misdi…

Last…..tindakan anarkis yang menganggap iseng adalah kejahatan serius. Seharusnya tiap individu seperti kita sadar akan hal itu. Ingat cak…..setiap gelintir tindakan selalu dimintai pertanggung jawaban oleh sang khalik kelak. Boleh saja pelaku sembunyi dari hukum. Akan tetapi hukum Allah swt pasti akan datang kangbro. Nggak usah nunggu di Akhirat nanti, karma didunia pasti akan berjalan sebagai “pemanasan”. Tanamkan kebaikan maka kita yang akan merasakan nanti. Sebaliknya….kita tanamkan keburukan maka semua akan berbalik kekita sendiri. Waspadalah terhadap para pelempar batu kangbro…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

    • Udh pemandangan biasa kalau lintas medan-aceh lae,,, ulah2 oknum yg tangannya tak ingat sama sekali kampung akhirat…!!! Btw…Bus Eka ya…..padahal bus ini sopir2nya termasuk kalem bawanya…sering langganan dulu magelang-solo pp waktu masih nyantri dulu,,tp kok pd kena ya…beda sama po tetangga sebelah yg itu tuh !!! ….main hazar saza sampai kendaraan lawan arah kalw gak nyungsep ya tiwassss….

    • Innalillah…..Udh pemandangan biasa kalau lintas medan-aceh lae…ulah oknum yg tangannya tak ingat sama sekali dgn kampung akhirat…dan bisanya pelaku nya masih abg2 tanggung bin labillll….giliran ke tangkep ujung2nya orang tua yg jd korban… 5 jeti hanyut buat ganti se set kaca samping doang…mirisss… Btw po Eka ya…sering langgan dulu magelang-solo ketika masih jd santri… padahal sopir2 nya pd kalem bawanya..beda sama po sebelah yg itu-tuh….!!! Libazz teruzzzz ,, kendaraan lawan arah ..kalau gak nyungsep ya tiwasssss…

  1. Gak bakal tenang hidupnya si pelaku..akan dirundung masalah seumur hidup sampai ajal menjemput..bukan mendokan yg buruk2..tp karma itu hal yg pasti..hanya saja tdk selalu kt sadari..waspada lur..gak cm pengemudi mobil..tp jg pengendara2 sepeda motor..semoga selalu dilindungi dalam setiap perjalanan..amiin

  2. Innalillahi…..
    Sepertinya pak misdi jadi pelampiasan balas dendam atau apa
    Memang pak misdi bwa mobilnya kalem…tapi temen” yang laen apa kalem juga
    ….?
    Yang saya tau bis” jawa timuran ( jogja – surabaya misalnya) bwanya 90% ngawur…kalo cuma motor kadang ga di anggap……
    Masih inget cerita di wilayah puncak bogor…. ? Kalo motor cuma di jadikan rem kalo lagi rem blong…..serem bro……
    Saya pernah ngalami sendiri…tpi di jawa
    Dari jogja arah purworejo motor saya di pepet sama bis hidup baru…padahal jalan lengang ga ada apa”
    Saya ama istri jatuh Alhamdulillah ga parah
    Kesimpulane imaje biker terhadap sopir bis itu jelek….

  3. 3×24 jam pelakunya harus ketangkep neh, abiss itu timpukin lagi kepalanya pake batu, biar nyahoo rasa sakitnya kayak apa..

  4. Karena lebih banyak supir bus yg ugal2an
    Lek iwan pernah naik bis jawatimuran?
    Semoga semua sadar dengan kelakuannya ga cuma pelempar batu tapi juga sopir bus

    • Dulu grobag yang ane tumpangi, kaca depan pernah disambit batu orang ga bertanggung-jawab. Untung ga sampe bolong kena sopir nya. Batu dan pecahan kaca ketahan film nya.
      Tapi, mungkin beda kejadian, bisa beda hasilnya.

  5. Innalillaahi wa inna ilaihi rajiuun..semoga syahid..Pernah aku alami pake bus EKA tuj jogja..dari timur mau masuk sragen…lemparan batu mengenai kaca dan masuk di samping penumpang…kaca berhamburan..beberapa baju/kaos penumpang kemasukan pecahan kaca…syukur tak ada yg terluka…

    • Harusnya tiap bus wajib dipasang kamera perekam….spy cukup membantu dlm kasus semacam ini…atau saat ugal ugalan…bisa dimonitor oleh pengusaha bus ato polisi scr online…misal: saat ada laporan dr penumpang didlm bus tsb.

  6. Semoga menjadi pelajaran buat semuanya.
    Mungkin yang lempar batu kesel karena kelakuan supir bis yang suka ugal”lan, tp malah salah sasaran.

    Buat para supir bis yang suka arogan harap hargai para pengendara lain, jangan sampai karena kelakuan anda malah rekan anda yang jadi korban.
    Buat yang suka lempar batu tolong stop tindakan anda, tindakan anda hanya akan menimbulkanasalah baru.

    Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi.

  7. ane juga pernah kena lempar batu pas naik motor kena perut ane. kadang banyak anak remaja tanggung nongkrong di gelapan buat ngelemparin orang yg lewat. yg pasti jelas jiwanya sakit.

    • Betul, kebanyakan pelaku anak-anak. Pernah gerobak ane di lempar batu body samping, saya keluar di semak-semak banyak anak kecil saya kejar Pada kabur. Padahal pingin saya tempeleng satu-satu. Sayang tubuh sudah tidak mendukung buat kejar-kejaran.

  8. Nunggu konfirmasi dulu saja.

    Masih 1 arah dr korban. Belum pelaku.

    AFAIK memang bis Luar Kota kalau naik ugal2an. Sering kali di Jalur Selatan motor dipepet, mobil harus sampai berhenti, ngalah, kadang keluar jalur. Balas dendam gak jauh lah intinya. Atau mungkin karma? Siapa yang tahu?

    • Dugaan ane kasus sama kyk ane. Tuy pak sopir brenti di sbelah mesjid, tpi dkt tuh mesjid ada rumah makan, makany yg puny rumah makan sakit hati dan nyuruh preman utk nglempar, sayang udah takdir si bapak akhirny ninggal, smoga keluarga diberi ketabahan oleh Allah, coba aja di tuh bus dipasang plindung kaca depan kyk besi tralis itu, hitung” minimalisir rrsiko kalau ada kjdian kyk gini

  9. Apapun kejadian yg menimpa sopir bus smg menjadi hikmah kita semua
    Terlepas dr kasus ini…kalo pingin tahu gmn jlnnya bus & sopir bawanya bus
    Dr probolinggo-ke timur lek byuhhhh ngeri lek

    Makanya pean perhatikan bus2 yg jalur nya disitu banyak kaca depannya yg pecah/retak atau bolong
    Bs dipahami kan apa penyebabnya…Y krn memang jalur nya sempit dan olah para sopir yg mungkin krn kejar setoran atau apa, jalan ry jd seperti jalurnya sdr
    JALUR PROLING-JEMBER klo malam hari sangat bahaya..klo cm turun dr jln aspal krn berpapasan dg bus atau truk sdh biasanya itu
    Ada satu kejadian pas didepan saya ada bpk&ibu boncengan krn dr arah berlawanan ada bus yg mkn jln shg ibu bpk tersbut sampai turun dr aspal dan jatuh

  10. Pengalaman saya kalau gitu oknum preman suruhan rumah makan lek, mereka sakit hati kalau itu bis ga berhenti dirumah makan mereka, cthny pernah saya naik bus wktu puasa, karna dijalan udh buka, sopir bus milih berhenti disblh jalan mesjid raya, eh di dket mesjid itu ada rmh makan lek, dilalah kata stelah sudah stop dan lanjut lgi, eh tau tau dijalan ada yg lempar bus dri depan pake batu, utg bus yg ane naikin itu npm, bus sumbar pake plindung besi didepan aja ampe jebol, utg ga jebol tuh kaca cuma retak, jdi ngeri lek, lokasi kjadian di bangko prov jambi

  11. biasanya itu karena persaingan merebutkan penumpang om.. di daerah jawa timur juga ada semacam itu.. yg nglakuin malah supir ang**t yg gk rela rejekinya di embat bus. padahal kan rejeki sudah ada yg ngatur to

  12. Tiap hari saya kerja PP Bojonegoro-Cepu naik motor. Tiap hari pula saya dipepet bus yg ugal2an (lebih sering dari arah berlawanan), tiap hari pula selalu mengalah demi nyawa saya.

    Dalam benak sopir Bus (walau tidak semua), lebih baik pengendara motor mati daripada cidera

    • Saya sering riding Cepu-Surabaya bro.
      Sering liat sendiri bis maksain nyalip sampe para rider turun dari jalan. Dan mereka cuma bisa acungin tinju ke sopir bisnya.

      Tapi saya pernah pecahin rekor “waktu kualifikasi” Cp-Sby saya gara2 bis juga. Soale lagi enak2 riding santai tahu2 diklakson dari belakang. Saya gass pol krn gak mau dipepet, akhirnya gass pol terus sampe Sby, hehehe…

  13. Nah bener tuh, si pelempar memang salah, apapun masalahnya penyelesaian dg melempar batu itu salah, tp si pelempar gak bisa disalahin 100% karena ada asap itu krn ada api, si pelempar emosi biasanya itu karena bukan cuma sekali 2 kali kejadian gak enak sama bus yg ugal2an, makanya dia emosi dan balas dendam dg cara yg salah, sadar diri aja deh

    • Tp yang ngelempar ga mati kan meski bus ugal2an?
      Nah ini sampe mati
      Tu harusnya yang ngelemlar dimatiin juga

      Ada pasalnya, ini sudah masuk pembunuhan berencana

  14. Sebelumnya amit sewu lek, memang rata2 bus yg bernama eka, mira, sumber kencono/selamat kalo nyupir ugal2an lek, baru kemarin subuh waktu plg kerja mw di ajak adu banteng sama mira(masih satu grup sama eka), iya kalo jalan nya lebar, lawong cuma cukup 2 bus saling lawan arah, untung masih selamat meskipun masuk sawah.. ya semoga smw kejadian seperti ini jadi pembelajaran bersama, agar saling menghargai pengguna jalan umum( bukan jalan e mbah e dewe).. innalillahi wa’innailaihi rojiun, semoga kelurga yg ditinggalkan tabah, dan memperoleh balasan surga, krn sang suami termasuk mati syahid( mati ketika mencari nafkah).. Amiin.

  15. Ak prnah mngalami jg saat naik bus eka dari jogja jurusan surabaya dan di daerah masaran jg skitar jam 19.00 bus di lempar batu tp alhmdulillah tdk smpai mngenai sopir….tdk hnya bus eka tp PO lainpun mngalami hal serupa.
    Yang sangat di sesalkan sdh puluhan x hal ini trjadi tp tdk ada tindak lnjut pnyelidikan dr pihak kpolisian utk mngungkap siapa pelempar batu ini…

    • Minongko kejadiane niku mboten ngasilke duit broo.. naminepun polisi, pol polan golek isi.. #ehhh
      Jajal yen “polisi tewas dilempar batu”, baru turun tangan..

      Hoaemz.. bukan su’udzon, tp yen nyatane ora ngene kan pasti aman toh haruse..

  16. Maaf, bukan ngebela si pelempar, tapi sopir bus jurusan tersebut terkenal ugal ugalan dan suka makan jalan ngawur sehingga banyak yang tidak suka.
    Saya sering jadi korban bus bus tersebut, apalagi kalau malam, jalan sudah di anggap milik bus pribadi, lain nya harus minggir.

  17. kalo eka ngebutnya gak seberapa dibanding dua po sebelah… karena eka ini bus cepat alias patas dan jalurnya motong kompas,, kejar jam nya gak seketat di jalur ekonomi…
    semoga husnul khotimah

  18. Melempari bis tetap salah, tapi sebagai orang yg tiap hari lewat lokasi pelemparan yo rodo ngertilah kenapa bis-bis sampai dilempari

  19. Hal ini pula yang memotivasi banyaknya bus AKAP sumatra untuk pasang full jaring jaring dan hanya menyisakan sedikit coakan buat sopir di kaca depan.memang dari penampilan sedikit mengganggu tapi baik untuk keselamatan sopir dan penumpang di depan.itupun masih saja bnyak yang kaca nya retak meskipun tidak sampai jebol, kebanyakan motif pelaku klo di jalan lintas sumatra yang suka lempar kaca bus AKAP adalah para preman sekitar lokasi yang suka bergadang di pinggir jalan,mereka kesal ketika pas minta duit sama sopir trs sopir bus gak ngasih atau mengomelin mereka. siap siap mobil dan PO ditandai dan Batu melayang akan menghampiri bus ketika lewat daerah yg sama.inilah alasan sopir bus AKAP menyediakan duit pecahan kecil buat jaga jaga pas malam lewat daerah yg bnyak preman kampung nongkrong dipinggir jalan(sedikit rusak) biasanya mereka mendekat ke sopir bus untuk minta uang rokok.Sumber dari pengalaman kenalan seorang sopir AKAP sumatra.

  20. Turut berduka cita… tp maaf masih banyak supir bus m**a plus e*a ugal2_an di jalan surabaya madiun(aku 2 minggu sekali motoran surabaya magetan)… aku berulang kali dipepet sampai turun aspal di wilayah saradan, madiun… semoga ini jadi pembelajaran buat sopir bus, pelaku, dan pemilik PO biar lebih selektif memilih sopir…

  21. Inalilahi wainnailahi rojiun…semoga almarhum khusnul khotimah…semoga keluarga yg si tinggalkan selalu di beri ksabaran…dan semoga pelaku pelemparan segera meminta maaf kepada keluarganya….

  22. Ga bakal ada asap kalo ga ada api, saya 2 kali lintas pantura daerah jateng jatim dan bus mlm di sana emang banyak yg ugal2an nyalip makan jalan mentang2 cuman pengendara motor jadi seenaknya aja, coba kalo supir2 bus/oknum supir bus yg ugal2n itu ga melakukan hal itu mungkin ga akan ada aksi lempar batu. Intinya mau kendaraan kita besar/kecil mahal/murah kalo udah di jalan harus saling menghormati ada etika untuk nyalip, karena di jalan raya semua orang punya hak yang sama semua kembali ke diri sendiri aja jangan saling menyalahkan dan menuduh.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama