” Dibalik wajahnya yang polos, Mario bisa beringas saat diatas motor. Juozzz gandozzzz !! “

Iwanbanaran.com – Kangbro…tidak banyak yang ngeh, pada saat balap Kejurnas IRS kemarin hadir pembalap cilik murid dari HRS (Honda Racing School) asal Megetan. Pembalap berusia 13 tahun yang rutin nongol di Honda Dream Cup ini didaulat untuk menggantikan Ahwin Sanjaya yang cedera dan tidak bisa ikut race. Namun siapa menyangka…bocah ini sukses mencengangkan banyak pihak. Diatas CBR250RR, Mario berhasil ngubek-ngubek tim papan atas dan masuk dalam top 5. Ediannnnnnnn !!…

Mario SA dipilih tim AHRT sejatinya hanya untuk mencari pengalaman dibalap yang lebih tinggi. Maklum cak selama ini doi banyak berkutat di Honda Dream Cup (HDC). Mario sendiri binaan dari Honda Racing School (HRS) dan saat ini banyak berkecimpung dibalap U16 HDC nasional. Namun talenta bocah ini mampu mengejutkan para seniornya saat ikut kejurnas IRS kelas 250cc kemarin…

Mario yang sejatinya hanya disuruh untuk mencari pengalaman justru berhasil ngobrak-ngabrik grup depan pada sesi kualifikasi. Menggantikan Ahwin Sanjaya dan baru pertama kali terjun di kejurnas kelas Sport 250…Mario SA melejit dan berhasil start diposisi ketiga. Tidak hanya itu cak. Ketajaman doi juga dibuktikan saat race…

iklan iwb
” Mario dapat wejangan dari Anggono Iriawan (Motorsport AHRT) sebelum turun race IRS….”

Walau biasanya hanya pegang sport 150cc diajang HDC, Mario pada race pertama finish diposisi 7 dari 25 pembalap yang jauh lebih dewasa dan senior di ajang Kerjunas IRS 250. Sepak terjang doi tidak berhenti disana. Mulai mengenali karakter motor dan sirkuit, Mario finish ke empat. Mario dibelakang Rey Ratukore dan mengalahkan Richard Taroreh. Jelas ini raihan luar biasa cak….

Last….penjenjangan yang bagus adalah konsisten dan berkesinambungan. Banyak yang pesimis dan mencibir karena HDC dianggap hanya sebatas balap alun-alun alias hanya sebagai ajang promosi semata. Namun AHRT sekali lagi menjawab cibiran dengan prestasi. Mantap dah. Semoga bocah asal Magetan berusia 13 tahun ini akan menjadi calon pembalap Motogp yang akan membawa nama merah putih berkibar diajang balap internasional. Mario ??. Lanjutkan nakk……juozzz !! (iwb)

Video Mario pasca finish ke 4 di IRS 250. Polos tenan cak wajahe

Foto-foto aksi Mario SA saat di Honda Dream Cup dalam berbagai kelas

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. Josss… Ojo sruntulan dijalan yo le.
    Kayak ngepbeha penyemplak mbiit yang merasa naik fireblade dijalanan

  2. Calon marquez kw indonesia ini.
    Lanjutkan bro…
    Jangan Kayak ngepbeha penyemplak mbiit yang merasa naik fireblade sruntulan dijalanan

  3. Salah satu contoh didikan orang tua yang berhasil. Dikenalkan kedunia motor dan diarahkan.
    Gak kayak alay gak jelas yang sok ngaku racing dan ngibulin kimcil vekok buat telanja%ng dad*a
    Atau bocah pilek yang sok freestyle dijalan raya.

  4. AHRT jozz team profesional…pembalap berjenjang bertujuan jelas… ngk kya YMAHO pembalapnya mau d bawa kemana …tnya modrmo fby cs ???

  5. Nah harusnya balapan pembibitan ya bocah seperti ini, bukan para manula.

    Umur udah kepala 3 masih sibuk road race. Aduhhh kenapa kaga kirim anak didik maju buat gantiin. Makin muda makin banyak stok pembalap indo yang bisa go internasional.

    Ayo IMI, bikin aturan max usia, kalau bisa untuk 250 kebawah max usia tidak lebih dari 18 tahun.
    Untuk manula minimal 400cc

    • Ini yg bener. Pembalap AHRT di ARRC semua U20. Lha Yamaha si rey ngapain diikutin ARRC. kaga ada stok pembalap apa. Kalo si galane emang angkatan gery dll.

  6. Yang begini harusnya ikut daftar penyaringan asia talent cup. Umur udah cukup kayanya. pembalap pembalap jepang rata-rata umur segitu udah masuk kelas 250cc.
    babak belur di satu dua season awal gapapa, tapi tahun ketiga bisa mateng, umur masih muda. tengok Oncu brother yang sekarang berlaga di iatc dan red bull rookie cup

  7. Banyak yang pesimis dan mencibir karena HDC dianggap hanya sebatas balap alun-alun alias hanya sebagai ajang promosi semata.
    _____________
    Siapa yg nyinyir kang???????

  8. Org br belejar naik motor aja klo pake cbr bisa menang.cbr 250 emang jos gandos.klo r2515 ngoyo.garai boyok loro..lemode on

  9. Dan tetap otomotif yg potensi putra bangsanya luar biasa tp ndak ada sirkuit yg dibangun (ada berita tag tampak wujudnya) untuk mengasah skill dan lanjut ke tingkat dunia…. latian cuma di sentul aspal grepes hati dag dig dug jatuh.. bisa masuk smp ajang cev moto 2… ah sudahlah balik bangun stadion lagi lah… krn lbh murah

  10. jangan terlalu berlebihan, dulu ketika doni tata sering pecundangi senior juga gitu. masalahnya adalah bobot. selisih 1 kg pun sangat banyak di motogp. di 250 cc, selisih 4 kg bisa berbicara banyak. takutnya nanti malah langsung dikarbit seperti yang dulu itu, terus ketika prestasinya kurang malah dicaci,

  11. mantap
    harusnya mulai diikutin ke ivent asia talent cup abis itu masukin moto2 cev mumpung masih muda, buat gantiin dimas eky

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama