Iwanbanaran.com – Kangbro…kalau sampeyan salah satu rider yang nyidam DOHC overbore GSX-R150, sepertinya sampeyan harus segera boyong sang fairing. Sebab berita resmi IWB dapatkan dari internal PT SIS bahwa promo GSX-R150 akan melewati moment penghujung sebab pada bulan Oktober 2017 Suzuki dipastikan akan mengembalikan kebanderol normal. Waaaaahhh….

Kepastian ini IWB dapatkan dari PT SIS bahwa harga promo Suzuki GSX-R150 akan berakhir dipenghujung September 2017. Artinya banderol 27,9 juta OTR Jakarta untuk versi R dan 23,9 juta untuk versi S akan dikembalikan keharga normal bulan depan (Oktober 2017)…

Konfirmasi ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri buat Suzuki untuk tetap memberikan value terbaik dari produk mereka. Yang menarik cak, banderol normal kabarnya belum bisa dipastikan. Internal PT SIS konon masih menggodok update harga terbaru. Lho….apa artinya harga nanti tidak diangka 29,9 juta seperti pengumuman awal??…

iklan iwb

Isunya belum tentu. Karena formula banderol bisa berubah setiap saat. Kalkukasi harga akhir nanti yang akan menentukan…apakah GSX-R150 Keyless harga normal tetap di 29,9 juta seperti pengumuman awal….atau malah lebih tinggi?. Atau justru lebih rendah?. Belum diketahui cak. Jadi mending kita tunggu saja….

Disaat yang sama, Suzuki isunya juga sedang menggodok GSX-R150 versi non keyless agar posisi range harga 28 jutaan tetap terpelihara (sudah IWB bahas diartikel lawas). Kendati mereka sejauh ini bungkam, selentingan tersebut santer masuk kekuping IWB. IMHO…kalau benar, sebenarnya gebrakan ini sangat brilian. Kenapa?…

Sebab diluar sana banyak biker yang masih suka dengan shutter magnet key ketimbang keyless. Semoga saja dengan kembalinya banderol GSX-R150 keyless akan melahirkan GSX-R150 non keyless yang hingga detik ini tidak kunjung terlihat batang hidungnya….

Last….GSX-R150 termasuk memiliki performa penjualan yang sangat bagus. Kendati datang ditengah himpitan Yamaha new R15 VVA, motor DOHC overbore Suzuki ini masih mentereng dengan penjualan 3500-4000 unit/bulan. Desain yang everlasting, mesin yang kencang dari orok dan build quality cukup baik plus harga terjangakau membuat GSX-R150 terbukti sukses merangsek ditengah kompetisi duo raksasa Honda vs Yamaha. So…GSX-R150??. Confirmed September kesempatan terakhir…..geberrr wis kedealerrrrr cakkk :mrgreen: …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

67 COMMENTS

    • sepertinya tambah ga laku….makin nyungsep!
      harga diskon aja ga begitu laris apalg tambah mahal…!!

      konsumen lari nyari DOHC sebelah!!

    • @kobay (yang sebetulnya fbh)
      DOHC sebelah?
      Maksud ente DOHC rasa Verza itu?? a.k.a. sama sama overstroke… DOHC abal abal material murahan yang faktanya oprek dikit DUUAAAR ???

      CBR150R laris coz cuma efek desain sama logo sayap, sisanya ZONK…

    • efek lampu nih bos suzuki. harga promo yg trus diperpanjang dan penjualan yg cukup jauh dari kata market leader menunjukkan kesan desain yg memang kalah.

      bukan apanya, suzuki selain harganya murah, bulid quality/quality control nya bagus men.
      andai desainnya oke dan jadi market leader, masyarakat sangat2 diuntungkan klo gsx jadi market leader dengan 2 kelebihannya diatas.

      maksud ane single lamp nggk selamanya jelek juga, desainnya aja yg prlu ganti. lirik si ninja mono dan 2tak rr yg tampil klop dengan desain single lampnya, nggk ada isu ledekan. harusnya suzuki nggak terlalu percaya diri dngn “filosofi lampu gsx” dan mau mlkukan merevisi desain lampu sebelum rilis. kan saat masih spyshoot, respon sdh ketahuan.

    • coba pikir, harga (sangat) murah + keyless + brand meyakinkan (jepang). isu dealer bangkrut/spare part susah itu nggk ngaruh bos, kawasakti contohnya.

  1. Oktober diperpanjang lagi sampai akhir tahun.
    Gitu aja terus sampe linkin park nyanyi lagu keroncong

  2. Suzuki harusnya tetap harga promo. Kalo harga mepet cbr ya orang milih cbr. Nama besar honda dan servis di semua kota di indonesia dealer honda ada. Suzuki? Kota kota di jawa timur udah pada tutup dealernya. 3S suzuki payah. Sales service sparepart dijozz dulu baru mikir ngelawan honda yamaha. Harga sekarang aja orang banyak masih milih cbr. Harga jual kembalinya juga terjamin.

    • Di kota saya yg ada cuma dealer suzuki mobil? Apa mereka terima motor? Nggak. Ada 3 dealer suzuki motor sebelumnya. Udah pada tutup bos. Mau jual nex? Beat lu pikirin. Jual FU aja? Mau makan apa bos sales nya

    • Silakan tanya bro apakah mereka terima motor! mungkin aja terima.
      Maklumin aja bro nama nya juga Suzuki berusaha bangkit dan tahun 2017 ini mulai bangkit nya.
      Next All New Produck. :mrgreen:

    • Beli motor Yo dipake bos, situ tipikal belum beli sdh dijual. Apalagi mikir bengkel dimana….beli baru mosok masuk bengkel???? Hari gini masih mikir bengkel dimana…hadeuh…..
      Buka Gugel…semua diajari disana

    • @ceblis tipikal pemikiran lu itu yang berbahaya, tanpa berpikir udah berbuat terlalu grasa grusu gak bisa berpikir matang, jadi gak tau dampaknya kyk gimana nantinya.. mendahulukan emosi dari pada logika

    • Munkin dah ada tau konsumen produk ap yg blm dibeli udh mikirin harga jual.. Makanya motornya standar ting2 ga pernah mau dimodif… Trus kebanyakan yg make IBU2, makanya kliatan awet.. Padahall…

    • @jikiku: jiah……pikiran lu yang gak bisa diajak maju untuk berubah, typikal berpikir takut tantangan…senang di zona semu.
      Typikal belum dibeli sdh niat jual…. Mending beli tanah atau sapi aj klo pikiran anda spt itu

    • Yang bilang nggak butuh bengkel resmi itu omong kosong, lu pas turing pas ada trouble ya jauh lebih enak kalo ada bengkel resminya. Mau bilang apa juga kalo suzuki dikasi harga sama kayak cbr, pasti lebih laku cbr meski power dan fitur jauh lwbih tinggi.

    • harga jual kembali KATANYA tinggi, tapi jajan sering, ngebengkel sering, BUAT APA TONG? dari mesin gak pernah beres, rante kemrosak, plastik icikiwir, ngga apa apa2 yg penting bengkel banyak, harga jual terjamin. lalu pengalaman pake motornya? rante rosakrosakrosakrosak + mesin kemlotokkotokkotokotok + ter ter ter geter bodinya wkwkwkwk

    • coba ente sebutkan PROBLEM GSX150R yang MASSAL itu apa? coba dijawab.
      kalo cebong er kan?
      1. MESIN KLOTOK KLOTOK sampe tensioner rompal
      2. RANTE KEMROSAK dari jaman tiger
      3. PLASTIK TIPIS ICIKIWIR.
      problem massal lo ya.

  3. Gsxr150 tinggal pake usd, banana arm, jok belakang turunkan dikit dan knalpot ganti yang kerenan dikit..pasti kalahin penjualan cbr150r nih

  4. Motor honda yang paling awet mesinnya adlh mtr2 yang gak pake radiator/water cooled, karena honda semakin panas semakin kencang, radiator bikin dingin mesin aja..jadi kurang kencang larinya

  5. Dikarenakan banyaknya peminat gsx, suzuki mengapresiasi dengan memperpanjang masa promo sampai dengan akhir tahun… Preeeett

  6. Andaikan GSX R-250 serupa dengan adiknya tapi dimensinya lebih gambot dan shock upside down…yakin banyak yg berpaling ke suzuki…termasuk ane..hehehhe…tampilannya pasti bikin ngiler dah

    • yakin berpaling?? Kawasaki siap ngeluarin 250cc 4cyl loh, dan Yamaha bakal ngeluarin next R25 yang kitiran mesinnya sampe 16000RPM ??

  7. GSX R150 itu motornya ganteng terutama klo diliat dari samping trus posisi ada Bikernya lagi naik motornya ntar lagi berhenti atau jalan.
    Bentuknya tidak terlalu besar tapi Designnya Padat Berisi dan Engine terlihat berotot, Beda dengan CBR yang terlihat ringkih di bagian Fairing karena terlalu banyak Striping, dan klo R15 VVA terlihat besar tapi kopong apalagi liat Design Enginenya keliatan mesinnya kecil cungkring padahal ccnya lebih besar dari GSX-R150 ini.

    • jangan terlalu kepedean, mesin diliat dari luar keliatan berotot padahal jeroannya jauh lebih kopong.. itu GSX kalo dikasih fitur R15 sampe total bobotnya sama GSX gak bisa lari ? yakin berotot?? ??

  8. Sebulan GSX-R dan S bisa laku 4000an unit itu prestasi buat Suzuki dan CBR dan R15 jelas ketar ketir karena mereka tau Target awal Suzuki cuma 3000 unit.
    3S yang masih minim, kapasitas produksi yang terbatas, memenuhi kebutuhan Lokal dan Eksport tentu angka 4000 unit per bulan sudah bisa membuat kompetitor kepikiran.
    Satria sudah stabil diangka 1200 unit, GSX 150 series diangka 4000’an unit, Address diangka 2000’an unit, klo nanti Burgman 180 hadir andai bisa ambil market 2500 unitan per bulan itu sudah membuat Suzuki memperoleh jatah kisaran 10.000 unitan per bulan hanya dengan 4 line produk.
    Bagaimana jika Suzuki serius bawa V-Stroom 250, lalu DR200, lalu keluarkan GSX-R250, jika dari 3 motor yg aslinya sudah siap ikut meramaikan pasar misal dikisaran 4000 unit untuk 3 produk tersebut, itu artinya Suzuki bisa menambah pundi pundi Market Share mereka 14.000 unit per bln, klo sudah begitu jumlah motor Suzuki sudah mulai banyak dijalanan tentu Image kedua Brand H dan Y tentu bisa goyah.
    Kawasaki yang hanya bermodalkan Ninja 250 di kompetisi awal sudah mampu men-Skak H dan Y dikelas 250 cc hingga detik ini. Dimana kelas 250 cc milik H dan Y hampir sulit mendekati Kedigdayaan Kawasaki Ninja walau pernah menggesernya namun hanya beberapa saat saja.
    Dengan Stabilnya penjualan GSX-R dan S diangka 4000 unit tentu sudah membuat ketar ketir H dan Y.

    • Ketar-ketir ??? Engga deh malahan santai kayaknya Pabrikan Y . kalau H ? Tau deh Belom balik modal kayaknya promo masih gencar tapi aftersales bobrok ?????

  9. Posisi aman terkendali ??

    Percuma MS besar tapi penanganan akan masalah terlemot di kelasnya ????

    10bulan udah turun mesin ? sohc ane aja belom turun mesin sama sekali disiksa berkali² tetep nyess jreng wkwk

    • jupe z uak ane SOHC 2008 KM udah 200ribu (on speedo bolak balik 0KM sampe 4X) belum pernah turun mesin… beliau bilang kuncinya satu, jangan telat servuce dan ganti oli

    • Makanya kenapa yg sebelah keliatan awet? Lah yang makenya apik2.. Coba dipake nya disiksa.. Udh geter tuh mesin suara brisik

  10. H menguasai pasar hingga 74% itu dengan line produk yang hampir menyentuh diatas 20 tipe line produk, Y menguasai MS hampir 22% itu dengan jumlah Line produk hampir mendekati 20 tipe, H dan Y di dukung oleh kapasitas produksi yang maksimal, 3S yang merambah seantero nusantara dengan Sales dan Auto Sales yang jumlahnya ribuan tentu angka sebesar itu hal yang wajar.
    Tapi Suzuki dengan keterbatasan kapasitas produksi, 3S yg masih minim, Sales dan Auto sales yg sangat kecil tapi bisa menjual produknya diangka 9000 unit hanya dengan 3 Line Produk (GSX-R/S, Satria, Address ) (Nex dan Smash blm masuk hitungan krn baru Launching. itu Fantastis

  11. H menguasai pasar hingga 74% itu dengan line produk yang hampir menyentuh diatas 20 tipe line produk, Y menguasai MS hampir 22% itu dengan jumlah Line produk hampir mendekati 20 tipe, H dan Y di dukung oleh kapasitas produksi yang maksimal, 3S yang merambah seantero nusantara dengan Sales dan Auto Sales yang jumlahnya ribuan tentu angka sebesar itu hal yang wajar.
    Tapi Suzuki dengan keterbatasan kapasitas produksi, 3S yg masih minim, Sales dan Auto sales yg sangat kecil tapi bisa menjual produknya diangka 9000 unit hanya dengan 3 Line Produk (GSX-R/S, Satria, Address ) (Nex dan Smash blm masuk hitungan krn baru Launching. itu Fantastis
    Dengan kata lain seandainya Suzuki punya line Produk 18 tipe jika per tipe diakumulasi rata-rata 2500 unit perbln bisa Pabrikan ini bisa menjual produknya diatas 45.000 unit, dan dulu saat line produk Suzuki banyak pabrikan ini memang mampu menjual diangka kisaran itu.

  12. Strategi bisnis yg “ngawur” klo sampai downgrade,jgn terlalu meremehkan kemampuan dan daya beli masyarakat kalau harganya msh under 50jt,yg penting kualitas produknya yg hrs dipertahankan bkn soal harga,contoh aja Kawasaki biarpun lbh mahal tapi mereka mampu membuka pangsa pasar sendiri

  13. kalo menurut pandangan saya sih harganya g dijual di harga awal 29,9 jt, tp paling naik 1 jt, jd harga resmi nantinya cuma 28,9 jt. SIS pasti banyak pertimbangan, seandainya dikasih harga awal kemungkinan besar penjualan bisa turun drastis, tp klo cuma naik 1 jt. kemungkinan di konsumen masih Best Price lah,,,begitu kira” analisis sakakrepe dewe ahihhiii..
    Ampun disawat senndal jepit yo lek Iwan.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama