Iwanbanaran.com – Pakdeee…..IWB kayak nggak bisa berkomentar. Susah cak saking mirisnya dengan kelakuan para kawula muda sekarang. Alih-alih fokus pada perangkat safety yang tidak dilakukan secara benar (tanpa pakai helm), IWB malah terperanjat dengan gaya lady bikers dibelakangnya. Memegang rokok ditangan kanan, ABG bau kencur ini sangat menikmati gayanya yang menghisap rokok dijalanan. Tobat njaran cak…asli bener-bener speechless. Yang salah dimana???….

Video yang sekarang sudah menjadi viral ini awalnya fokus pada gaya berkendara yang tidak memakai helm dijalan raya. Dua orang ladybikers boncengan, satunya memakai baju bebas dan belakang masih mengenakan seragam pramuka. Namun IWB cukup terkejut ketika memperhatikan video yang dishare oleh profile bernama cak Eris R. Coba sampeyan perhatikan tangan kanan yang begitu “fasih” memegang rokok dalam selipan jari telunjuknya…..

Aksi ini terus berlanjut hingga motor berjalan mencoba menembus padatnya lalu lintas Jakarta. Yup…..melihat dari plat nomer B 3132 SZY, dipastikan video ini diambil di Jabodetabek. Yang IWB makin ngelus dada, lady bikers belakang berseragam pramuka tanpa ada rasa sungkan mengisap rokok dijalanan terbuka…lalu menghembuskan asap tanpa ada rasa kikuk. Sedih cak…asli sedih. IWB nyaris tidak mampu berkata apapun kecuali langsung menuliskan kejadian dengan artikel ini….

iklan iwb

Jelas ada yang salah. Memang harus kita akui, wanita perokok sudah ada sejak era dulu. Itupun memang hak masing-masing individu. Diera 1990-an pun IWB pernah menemukan teman sekolah wanita suka merokok. Tapiiii…itupun dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. Dikamar mandi, atau ditempat tertutup karena takut ketahuan entah guru, teman ataupun saudara. Jadi levelnya masih jauh dengan video terlampir. Bocah bau kencur ini seakan nantangin, siapa yang melarang gua ??…nggak ada !!…

Ditempat terbuka alias publik area…dengan status belum cukup umur, doi menghisap rokok tanpa canggung. Doi tidak sadar, tiap gelintir tindakan bisa dicontoh teman sebayanya atau gadis lain. Sungguh…..sebuah tindakan yang sebenarnya tidak patut dilakukan untuk seorang gadis berumur belasan. Mungkinkah pergaulan jaman sekarang sudah sedemikian memprihatinkan?. Kemana orang tuanya yang harusnya bisa mengarahkan ketika anaknya salah jalan dan melakukan tindakan tak terpuji ??…

Last….harus ada tindakan kongkret dari orang tua sebagai pemegang hak tertiggi pengontrol buah hati dengan melibatkan lingkungan sekolah untuk mengingatkan dengan serius tindakan kawula muda yang bisa merusak masa depan generasi masa depan. Sulitnya era sekarang, ketika guru keras terhadap muridnya ketika dipandang keterlaluan, orang tua malah membabi buta menyeret guru kejalur hukum. Tidak perduli tujuan guru positif yakni meluruskan jalan yang dipandang melenceng dari kaidah kesopanan, etika ataupun masa depan…semua dipukul rata. Mungkinkah ini yang membuat semua makin parah?. Sadarlah generasi mudaku, ditangan kalianlah Indonesia nanti akan diserahkan. Kalau seperti ini akan menjadi apa Indonesia nanti?. Menyedihkan…..(iwb)

Video ABG wanita merokok dijalanan

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

95 COMMENTS

    • Opini pribadi:
      1. Salah ortu kurang perhatian dlm mendidik anak.
      2. Lingkungan yg (mungkin) cuek dg tindakan seperti itu.
      3. Anak yg sudah terlanjur jauh terherembab (etdah bahasane) ke pergaulan yg rusak shg wlwpun di tegur (jare lek iwan) tetep nantang.

      Monggo dibuat sharing dan di hayati.
      Penting ojo gontok2.an ?

    • Lha itu di kota besar yg jelas pergaulannya bebas, di desa saya aja waduh lek parah, batu kemaren ini saya ditawari k*mc*l sama tmen saya yg skrg baru klas 2 SMA, dengan pedenya dia cerita melakukan s*x bebas dan itu gratiis, cuma dikasih minum (miras), miris emang lek, jaman saya sma main game onlen aja udah dikatai nakal, apalagi ini

    • Biasanya kayak gini ortunya juga ngerokok, kedua ortu gak peduli atau terlalu sibuk cari duit, ketiga pendidikan ortu kurang sehingga gak tahu cara membesarkan anak, ke empat faktor ekonomi doski ingin tampil beda bergaya walo kere, ke lima salah gaul, ke enam lingkungan yang kurang baik, ke tujuh linkungan gak peduli seperti saya…akh sudahlah….

    • yang tambah miris begitu ditanya keperawanan jawabnya “eh lo masih ngarepin perawan, asal lo tau perawan itu kayak debok pisang, mau lo ngeue sama kayak debok pisang?” sedih asli
      padahal komuknya putih bersih bak bidadari tp sifatnya iblis

    • Ga prnh tau ginian dimalang, kalo ada ya biarin aja, selama ga ganggu aku, ya aku cuek aja, kalo dibikin heboh malah bnyk yg niru, org cuma cari sensasi biar viral dimedia sual.

    • Mbuh lah…
      Pusing liyt yg kyk gni… Ortunya kurang keras ngedidik.
      Wlopun udah kras kdang lingkungan n teman pengaruh juga.
      Yah… Rokok dimana” itu memang nikmat, apalagi rokoknya om” ??????????

  1. gaya hidup jaman sekarang emang sudah kacau lek… Iwan
    Orang tua jg kebanyakan membiarkan anaknya berbuat seenaknya.

  2. # Jadi kalau cowo dewasa, boleh gitu ngeroko di tempat umum/ ruang publik terbuka
    # Dimana gak semua orang disitu suka merokok.. ?? Atau Merokok di jalan gpp gitu kalau lelaki dewasa?
    # Kemarin abis liat di lampu merah ngerokok, samping nya 1 keluarga 2 anak ,yang satu masih bayi.. udah kepepet naik motor kepanasan bayi nya masih kena asap knalpot, udah gitu di tambah asep rokok.. lengkap sudah potret kekinian indonesia..

  3. walah lek… sampeyan nggarai cewek iki terkenal….. harah wes… sesok iso rame iki…. plat no iso dideteksi lan jeng— jeng…. terkenal wes…..

  4. memang masyarakat indonesia minim pendidikan dan minim didikan moral..
    alih2 sekolah mencari ilmi..
    Tapi malah YANG PENTING SEKOLAH DAPET IJAZAH
    Anjurrr cak ajurrr

  5. Merokok adalah aktifitas menghisap, kalau yg ada cuma rokok trus mau isap palagi? Menghisap adalah kebiasaan sejak bayi lahir, itu samting natural, tumbuh jadi balita juga masih suka isap jari. Orang menghisap rokok adalah kerinduan akan masa kecil. Itu natural

  6. Udah zamanya kang…kedua orang tua sibuk dg sendirinya… anak belajar dari dunia luar……akhir zaman….perempuan kayak laki laki. dan sebaliknya laki laki jadi banci……akhir zaman….

  7. Jalok di samplok jidate iku cak. urong iso golek duit dw wes gayane ora umum. Mengko nek wes wero rasane golek duit lak mringiss tenan.

  8. Hora popo cak…
    Rokok ga haram…
    Jadi sah2 aja..
    Masih mending kan dia berjilbab..
    Daripada dia pake bikini aja..hahha

  9. ketika guru keras terhadap muridnya ketika dipandang keterlaluan, orang tua malah membabi buta menyeret guru kejalur hukum. Tidak perduli tujuan guru positif yakni meluruskan jalan yang dipandang melenceng dari kaidah kesopanan, etika ataupun masa depan…semua dipukul rata
    ———————+
    Inilah penyebabx lek..
    Dulu murid d jewer lapor sm ortu bknx d belain tp malah jeweranx d tambah

    Miris liat jaman skrg lek

  10. salah di motornya om,,
    jelas anak fb* tuh… wkwkwk becanda

    semoga pihak2 yg terkait hal ini segera melakukan tindakan yg terarah utk menyadarkan para darah muda ke depannya…

  11. Bener Kang iwan, aku malah melas, jaman sma thn 99 Wes numpak satria r, liyane iseh numpak Alfa, bravo, grand…nek nyalip do Tak bleyeri kemaki, terlena dengan kekayaan ortu, trus aku wegah kuliah, mikirku nek sapine Pak ku ra entek 7 turunan, lhadalah nyesel saiki, iseh numpak satria r wae, disaat tmn2 sma Wes numpak satria proton, harrier, kerjo neng haliburton, petrochina, pns kementrian, pengusaha, lha koq aku iseh koyo ngene…tulung mas iwan!!!

  12. Gayane wes ora nggenah blas. Iku bocah sik rong weroh rasane golek duwek piye. Ngkok lak wero rasane suwek tenann. Mringiss tenan jare cak iwan.

  13. Gak heran kang…kam sampean urip nak jakarta…lek urip nak luar jkt ato lebih ke timur, pemandangan ngono hampir jarang ato ga pernah… Aq ae ndelok wedok2 nak kene(jakarta) podo rokokan, mbuh nak cafe, nak pinggir dalan. Mbuh sing dandan korak. Sampek sing dandan alim. Rokokan kabeh…gak kaget..

  14. Sudah tidak heran saya , di kota2 banyak anak cwek abg masih sekolah atau di bawah umur pada ngrokok… Mayoritas pergaulan bebas dan mayoritas biasanya cabe2an …bhkan bagi Mereke di usia yg muda belia seks adalah hal biasa bagi mereka… Ini dampak jaman modern , maraknya Smartphone, sinetron dan peran ortu yg kurang peduli atau kurang mengawasi

  15. Perlu ada iklan di tv (sosialisasi) tata cara merokok yg benar yang tanpa memaksa orang disekitar menghirup asap rokok (perokok pasif), menyadarkan perokok bahwa urusan rokok sama dengan urusan makan sehingga tidak perlu merokok di sembarang tempat.

  16. Inilaj hasilnya jika orang tuanya mengamanahkan pendidikan anak-anaknya dengan Uang dan Gadget,
    Ada uang ada Gedget canggih dirasa sudah cukup membentuk karaktek anak…tipe orang tua yang ga mau repot.
    Remaja-remaja kecil yang main gedget tanpa kontrol orang tuanya sering banget terlihat berinteraksi dengan teman-temannya di dunia maya sambil cekakakan, jauh dari sikap sopan dan polos, pecicilan sambil naik motor main gedget.
    Teknologi itu membantu meringankan pekerjaan tapi jika tak terkontrol terutaa untuk anak-anak usia belia ya itulah HASILNYA.

  17. Inilah hasilnya jika orang tuanya mengamanahkan pendidikan anak-anaknya dengan Uang dan Gadget,
    Ada uang ada Gedget canggih dirasa sudah cukup membentuk karaktek anak…tipe orang tua yang ga mau repot.
    Remaja-remaja kecil yang main gedget tanpa kontrol orang tuanya sering banget terlihat berinteraksi dengan teman-temannya di dunia maya sambil cekakakan, jauh dari sikap sopan dan polos, pecicilan sambil naik motor main gedget.
    Teknologi itu membantu meringankan pekerjaan tapi jika tak terkontrol terutaa untuk anak-anak usia belia ya itulah HASILNYA.
    Informasi dari internet yang masuk di telan mentah mentah tanpa ada orang tua yang membantu meng-Filternya,
    Gedget sudah ditangan anak belia
    Semua informasi yang masuk baik atau buruk di CERNA sesuai NALARNYA.
    KEMANA ORANG TUANYA DALAM MENGAWAL ANAKNYA MENGENAL TEKNOLOGI

  18. pendidika pertama itu dari lingkungan keluarga.sudah kah kita memberi contoh yang baik di dalam rumah?apakah kita terlalu santai menghisap rokok di depan anak kita?coba renungkan apa yang anak kita lihat pada kita.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama