iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..IWB kayak nggak bisa berkomentar. Susah cak saking mirisnya dengan kelakuan para kawula muda sekarang. Alih-alih fokus pada perangkat safety yang tidak dilakukan secara benar (tanpa pakai helm), IWB malah terperanjat dengan gaya lady bikers dibelakangnya. Memegang rokok ditangan kanan, ABG bau kencur ini sangat menikmati gayanya yang menghisap rokok dijalanan. Tobat njaran cak…asli bener-bener speechless. Yang salah dimana???….

Video yang sekarang sudah menjadi viral ini awalnya fokus pada gaya berkendara yang tidak memakai helm dijalan raya. Dua orang ladybikers boncengan, satunya memakai baju bebas dan belakang masih mengenakan seragam pramuka. Namun IWB cukup terkejut ketika memperhatikan video yang dishare oleh profile bernama cak Eris R. Coba sampeyan perhatikan tangan kanan yang begitu “fasih” memegang rokok dalam selipan jari telunjuknya…..

Aksi ini terus berlanjut hingga motor berjalan mencoba menembus padatnya lalu lintas Jakarta. Yup…..melihat dari plat nomer B 3132 SZY, dipastikan video ini diambil di Jabodetabek. Yang IWB makin ngelus dada, lady bikers belakang berseragam pramuka tanpa ada rasa sungkan mengisap rokok dijalanan terbuka…lalu menghembuskan asap tanpa ada rasa kikuk. Sedih cak…asli sedih. IWB nyaris tidak mampu berkata apapun kecuali langsung menuliskan kejadian dengan artikel ini….

iklan iwb

Jelas ada yang salah. Memang harus kita akui, wanita perokok sudah ada sejak era dulu. Itupun memang hak masing-masing individu. Diera 1990-an pun IWB pernah menemukan teman sekolah wanita suka merokok. Tapiiii…itupun dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. Dikamar mandi, atau ditempat tertutup karena takut ketahuan entah guru, teman ataupun saudara. Jadi levelnya masih jauh dengan video terlampir. Bocah bau kencur ini seakan nantangin, siapa yang melarang gua ??…nggak ada !!…

Ditempat terbuka alias publik area…dengan status belum cukup umur, doi menghisap rokok tanpa canggung. Doi tidak sadar, tiap gelintir tindakan bisa dicontoh teman sebayanya atau gadis lain. Sungguh…..sebuah tindakan yang sebenarnya tidak patut dilakukan untuk seorang gadis berumur belasan. Mungkinkah pergaulan jaman sekarang sudah sedemikian memprihatinkan?. Kemana orang tuanya yang harusnya bisa mengarahkan ketika anaknya salah jalan dan melakukan tindakan tak terpuji ??…

Last….harus ada tindakan kongkret dari orang tua sebagai pemegang hak tertiggi pengontrol buah hati dengan melibatkan lingkungan sekolah untuk mengingatkan dengan serius tindakan kawula muda yang bisa merusak masa depan generasi masa depan. Sulitnya era sekarang, ketika guru keras terhadap muridnya ketika dipandang keterlaluan, orang tua malah membabi buta menyeret guru kejalur hukum. Tidak perduli tujuan guru positif yakni meluruskan jalan yang dipandang melenceng dari kaidah kesopanan, etika ataupun masa depan…semua dipukul rata. Mungkinkah ini yang membuat semua makin parah?. Sadarlah generasi mudaku, ditangan kalianlah Indonesia nanti akan diserahkan. Kalau seperti ini akan menjadi apa Indonesia nanti?. Menyedihkan…..(iwb)

Video ABG wanita merokok dijalanan

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!