depart start during the 2015 FIA WTCC World Touring Car Championship race at Buriram from October 31h to November 1st 2015, Thailand. Photo Francois Flamand / DPPI

Iwanbanaran.com – Kangbro…..Sirkuit Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand segera akan diintegrasikan ke dalam kalender MotGP musim depan. Menurut laporan, Dorna Sports dan pemerintah Thailand akan melakukan penandatanganan secara resmi hari ini tanggal 31 Agustus ini…..

Kesepakatan ini sendri rencananya akan ditandangani oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, gubernur Thailand Sakon Wannapong, dan serta dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri dan Kementrian Pariwisata Thailand….

MotoGP Thailand sesuai rencana akan berlangsung dari tahun 2018 hingga 2020 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, dimana sirkuit tersebut telah melaksanakan kejuaraan dunia Superbike selama dua tahun….

iklan iwb

Menurut laporan baru-baru ini, Dorna Sports selaku pelaksana MotoGP mengatakan bahwa akan ada 19 lap yang harus dilalui oleh para rider MotoGP di Buriram. Sebelum ini, Buriram sendiri akan menggantikan Phillip Island, Australia, dalam program uji pra musim yang akan dilakukan pada Februari 2018….

Thailand menjadi tujuan kejuaraan balap motor bergengsi dunia selain Sepang, Malaysia, karena negeri Gajah Putih itu dinilai memiliki fasilitas yang memadai selain sebagai negara tujuan wisata…..

Thailand pada awalnya direncanakan akan melaksanakan balapan MotoGP tahun ini, namun perselisihan di tingkat sponsor acara tersebut memaksa panitia untuk menunda event tersebut setidaknya hingga satu tahun…..

Sementara Buriram yang akan menjadi bagian di kalender MotoGP 2018, suara-suara sumbang telah terdengar di sekitar para rider MotoGP musim ini. Sebelumnya, rider Movistar Yamaha Valentino Rossi, yang pernah merasakan balapan di Buriram dengan tegas mengatakan bahwa dia sangat mengkhawatirkan kondisi track di sana….

” Rossi saat di Buriram diatas Yamaha R25….”

The Doctor bahkan mengatakan rute yang berada di Buriran tidak layak untuk masuk kalender MotoGP.

Saya pikir 18 lap sudah sangat bagus. Dua tahun yang lalu, saya berada di Thailand bersama Yamaha, dan track-nya sangat tidak menarik, sangat membosankan, tidak banyak tikungan, hanya ada track lurus panjang.” tambah Rossi…..

The Doctor menambahkan bahwa lokasi Buriram sangat tidak ideal. Terletak di daerah terpencil di Thailand, 400 km Timur Laut ibukota Bangkok….

Saya pikir ini bukan tempat terbaik untuk balapan. Selain itu, lokasi sirkuit sangat buruk, jauh dari segalanya, jadi saya tidak begitu senang untuk kesana. Thailand, sejujurnya tidak untuk sirkuit ini.” kata Rossi…

Last…apa yang diungkapkan Rossi sebenarnya cukup beralasan. Sebab untuk mencapai Buriram dengan full jalan tol tanpa macet dengan kecepatan rata-rata 120km/jam butuh 6 jam. Dan jika jalanan sedikit padat maka bisa sampai 9 jam. Sampeyan bayangin wae capeknya kayak apa. Disisi lain disana tidak ada airport besar alias hanya bisa dilewatin pesawat baling-baling….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

41 COMMENTS

    • Ekekek mbah rossi boleh ngeledek, tpi untuk yg dulu.

      Sopo ngerti sekarang udah tambah jelek, baru boleh sekalian ngomong “wuanjriiiiitt” ekekekekekkkkk

    • hmm
      rekan2 fby kayaknya ketar ketir all new cbr250rr pakai 5 silinder , apalagi ilmu metualergi milih honda lebih kuat daya tahan gempurnya . ah sudahlah .

    • Mbang mbang aka dharmo. Dikira para pembaca warung iwb ini bodoh hingga mudah di adu domba?? Dasar fby bloon

    • hmmm
      indonesia sebenernya gak usah repot2 bikin sirkuit , kalo cuma moto GP kiranya pemerintah bisa sewa international sirkuit milik AHM dan keuntungan dibagi 2 kan lumayan tuh .

  1. Diluar siapa rossi dan dimana di bernaung apa yg dibilang rossi cukup mewakili seorang pebalap, skrg chang yg “banyak kekurangan” aja bisa adain motogp nah ada sirkuit yg tinggal di update doang aja susahnya minta ampun

  2. Ayoo AHM YIMM KMI kalian bikin sirkuit sendiri..
    Jangan cuma jualan doang..

    Skalian pabrik mobil juga bikin sirkuit.. Jangan bikin macet terus2an

  3. Dowokke ususmu le… ??? ntar tak bikinin sirkuit kelas motogipi…. tapiiiiiiiii… tunggu giliran proyek Gedung DPR yang baru JADI DULU…

  4. Pemerintah Indonesia mahh lebih mendahulukan keuntungan diri sendiri drpd memajukan bangsa utk taraf yg lebih tinggi..
    Bosan soal wacana ini itu.. Ujung2nya php..

    • Awass HATI-HATI Bpk Presiden Kita bapak JOKO WIDODO ga suka dikritik..

      Tar Dituduh makar.. kena pasal UU ITE.

    • hmmm
      jangan sepelekan ilmu metualergi honda bung ,dari jaman dulu sampe sekarang masalah mesin panas honda ahlinya
      buktinya cb100 gak pernah ngebul buat jarak jauh lihat saja rx king pertama start langsung berasep .. buka mata bung .

    • Preteli dulu, lalu paket kan. Dirakit lagi di sini.
      Tapi ya jadi motor bodong..Kalo buwat jalan ke mana-mana, bikin deg-degan.
      Kalo di urus ke bea cukai, ya monggo aja. Selamat deh, kalo bisa lulus dapat surat dan ongkos nya murah.

  5. Lumayan lah drpd indonesia, kok ga malu ya indonesia, pdhl indonesia jauh lbh besar drpd thailand dan malaysia, bikin sirkuit kyk suzuka aja ga becus.

  6. Indonesia jg thn dpan kok…sirkuit bisa sewa punya bridgestone di karawang…oval bntuknya…kita bisa mnta wildcard…pembalapnya pemaen tong setan…kan sama sama oval tuh?

  7. Honda pasti digdaya di sirkuit ini…
    Bnyk spot yg lurus2.. Ini memungkinkan dohc honda mengeluarkan tenaga asli dohc khas honda.. Cant wait…
    Kalo sirkuit banci yg mbulet2 kek obat nyamuk kesukaan yahaha krena g kuat di ajak sprint.. Maklum sohc jonn .. Klo diajak sprint pasti nguedennn…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama