iklan iwb
iklan iwb
depart start during the 2015 FIA WTCC World Touring Car Championship race at Buriram from October 31h to November 1st 2015, Thailand. Photo Francois Flamand / DPPI

Iwanbanaran.com – Kangbro…..Sirkuit Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand segera akan diintegrasikan ke dalam kalender MotGP musim depan. Menurut laporan, Dorna Sports dan pemerintah Thailand akan melakukan penandatanganan secara resmi hari ini tanggal 31 Agustus ini…..

Kesepakatan ini sendri rencananya akan ditandangani oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, gubernur Thailand Sakon Wannapong, dan serta dihadiri oleh Wakil Perdana Menteri dan Kementrian Pariwisata Thailand….

MotoGP Thailand sesuai rencana akan berlangsung dari tahun 2018 hingga 2020 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, dimana sirkuit tersebut telah melaksanakan kejuaraan dunia Superbike selama dua tahun….

iklan iwb

Menurut laporan baru-baru ini, Dorna Sports selaku pelaksana MotoGP mengatakan bahwa akan ada 19 lap yang harus dilalui oleh para rider MotoGP di Buriram. Sebelum ini, Buriram sendiri akan menggantikan Phillip Island, Australia, dalam program uji pra musim yang akan dilakukan pada Februari 2018….

Thailand menjadi tujuan kejuaraan balap motor bergengsi dunia selain Sepang, Malaysia, karena negeri Gajah Putih itu dinilai memiliki fasilitas yang memadai selain sebagai negara tujuan wisata…..

Thailand pada awalnya direncanakan akan melaksanakan balapan MotoGP tahun ini, namun perselisihan di tingkat sponsor acara tersebut memaksa panitia untuk menunda event tersebut setidaknya hingga satu tahun…..

Sementara Buriram yang akan menjadi bagian di kalender MotoGP 2018, suara-suara sumbang telah terdengar di sekitar para rider MotoGP musim ini. Sebelumnya, rider Movistar Yamaha Valentino Rossi, yang pernah merasakan balapan di Buriram dengan tegas mengatakan bahwa dia sangat mengkhawatirkan kondisi track di sana….

” Rossi saat di Buriram diatas Yamaha R25….”

The Doctor bahkan mengatakan rute yang berada di Buriran tidak layak untuk masuk kalender MotoGP.

Saya pikir 18 lap sudah sangat bagus. Dua tahun yang lalu, saya berada di Thailand bersama Yamaha, dan track-nya sangat tidak menarik, sangat membosankan, tidak banyak tikungan, hanya ada track lurus panjang.” tambah Rossi…..

The Doctor menambahkan bahwa lokasi Buriram sangat tidak ideal. Terletak di daerah terpencil di Thailand, 400 km Timur Laut ibukota Bangkok….

Saya pikir ini bukan tempat terbaik untuk balapan. Selain itu, lokasi sirkuit sangat buruk, jauh dari segalanya, jadi saya tidak begitu senang untuk kesana. Thailand, sejujurnya tidak untuk sirkuit ini.” kata Rossi…

Last…apa yang diungkapkan Rossi sebenarnya cukup beralasan. Sebab untuk mencapai Buriram dengan full jalan tol tanpa macet dengan kecepatan rata-rata 120km/jam butuh 6 jam. Dan jika jalanan sedikit padat maka bisa sampai 9 jam. Sampeyan bayangin wae capeknya kayak apa. Disisi lain disana tidak ada airport besar alias hanya bisa dilewatin pesawat baling-baling….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!