iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…hari ini melaporkan langsung dari Yamaha pusat di Pulogadung, IWB menjadi saksi hari bersejarah untuk tim Yamaha Indonesia untuk berkiprah dibalap Eropa. Bergabung dengan Blue Cru team, Galang Hendra dikirim oleh Yamaha Racing Indonesia untuk terjun ke ajang World Supersport 300 di Eropa. Target yang dipasang pembalap 18 tahun juga tidak main-main yakni podium !!. Wihhhh mantaappp…..

Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan akan tampilnya Galang Hendra di seri ke-7 World Supersport 300 di tahun 2017 ini yang digelar di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal, 17 September. Pembalap asal Yogyakarta itu mendapatkan wild card riding YZF-R3 bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin. Jadi memang nggak main-main cak. Kelasnya sudah Eropa…

Untuk tembus ke ajang ini juga tidak mudah. Yamaha melakukan seleksi cukup ketat sebelum rider Yogyakarta ini terpilih. ” Kami memilih pembalap yang paling muda dan berbakat. Galang sendiri sudah tidak diragukan skill dan talentanya. Galang berpengalaman diajang balap Asia road Racing. Dan yang paling penting usia masih muda. Nggak mungkin kan kita pilih pembalap yang sudah berumur seperti saya contohnya…” seru Minoru Morimoto (presdir PT YIMM) tertawa….

iklan iwb

Partisipasi Galang Hendra di World Supersport 300 menjadi pencapaian internasionalnya. Untuk meraih tidak mudah sebab harus melewati asah skill. Ketekunan Galang berkompetisi secara bertahap mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan kejurnas IRS, lalu ke Asia Road Racing Championship. Ditempa di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi membuat Galang menjadi rider yang tidak bisa dipandang sebelah mata….

Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Target saya podium jadi mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia agar merah putih berkibar di Portimou Portugal,” papar Galang Hendra. Artinya Galang nanti akan terjun diatas YZF R3 melawan pembalap Kawasaki Ninja 300 serta CBR500R….

” Pressure tidak ada karena saya optimis. Tapi yang jelas persiapan lebih kepada tim agar makin dekat…” seru Galang. Dalam rangkaian persiapan menuju World Supersport 300, Galang Hendra yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim Yamaha Racing Indonesia akan bertolak dari Jakarta ke Roma Italia pada tanggal 1 September. Testing dan persiapan adalah 3-12. ” Masalahnya saya baru pertama di Portimou Portugal. Jadi latihan akan saya gunakan sebaik-baiknya..” tutup Galang…

Last…..rencananya tes menggunakan YZF-R3 akan dilakukan di sirkuit ACI Vallelunga, Roma dan dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina. Dari Roma, Galang melipir ke Tavullia tempatnya berguru di VR46 Riders Academy. Di sana doi akan menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di Misano World Circuit. Baru tanggal 13 September berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di World Supersport 300. Semoga merah putih bisa berkibar di ajang World Supersport 300. Gooooooo Galang !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!