Iwanbanaran.com – Kangbro…Indonesia memang luar biasa. Apapun produknya kalau dipandang antik dan memiliki sejarah pasti akan diboyong. Konfirmasi ini dilayangkan managing director PT SIS Seiji Itayama saat ketemu dengan IWB dan rekan-rekan Blogger. Dilalah setiap unit yang ada kini sudah dimiliki seseorang. Sebuah jepretan asal Lamongan menunjukkan distribusi Jimny 4 x 4 yang mulai berjalan….

Kalau sampeyan sudi membuka sejarah masa lalu, generasi pertama SUZUKI JIMNY di Indonesia lahir pada tahun 1979 dengan hadirnya JIMNY LJ-50 4×4, sementara LJ-50 dibuat khusus untuk pasar ekspor, termasuk pasar Indonesia. Pada tahun 1976, dengan kinerja yang lebih kuat, Suzuki memperkenalkan JIMNY LJ-80 4×4. Dengan kapasitas mesin yang lebih besar berukuran 4 silinder, kendaraan ini bahkan dibuat secara lokal di Indonesia…..

Sepanjang dua generasi JIMNY yang dipasarkan, ternyata banyak penggemar yang merawat Jimny milik mereka dengan baik dan beberapa telah memodifikasinya menjadi lebih bergaya atau bahkan cukup ekstrim untuk kompetisi off-road, dan berkembang pula berbagai komunitas yang telah terbentuk dengan kuat di berbagai daerah di Indonesia. Tapi tetap, kehadiran versi modern menjadi angan-angan para penggemarnya. Dan semua terjawab diajang GIIAS 2017….

iklan iwb

Dilalah dengan banderol 285 juta OTR Jakarta, siapa menyangka penjualan mobil ini ludes terjual. ” Ya…habis diborong konsumen. Kita tidak pernah menyangka responnya luar biasa. Kini kita masih nunggu batch kedua. Karena unit CBU dan harus impor dari Jepang jadi sedikit butuh waktu...”seru Itayama san. Dilalah konfirmasi tersebut diperkuat dengan aksi distibrusi Jimny yang sudah berjalan…

Terjepret oleh cak Kasturhadi, doi melihat penampakan SUV tersebut disekitar Lamongan Jatim. “ Perkenalkan nama saya Kastur tinggal kota soto Lamongan. Sewaktu saya melintas di jalan raya Pantura Babat – Lamongan ada penampakan Suzuki Jimny. Sekian Terimakasih..” serunya. Wihhhh suwun tenan ki infone. Btw kenapa ya tiap ada motor baru reader langsung teringat wajah IWB. Sampeyan semua emang juozzz gandozzz tenan rekkk…

Last….Suzuki Jimny ditawarkan dalam transmisi otomatis. Sedangkan system penggerak bisa dilakukan dengan tombol yang terdeteksi melalui indicator pada panel instrumen. Jimny sendiri saat ini statusnya masih didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) Jepang. PT SIS menjual JIMNY dengan harga Rp 285.000.000 (A/T) OTR Jabodetabek. Sedangkan pilihan warnanya ada dua yakni Superior White dan Bluish Black 3. Suzuki Jimny??. Termasuk super miring untuk SUV 4×4 CBU. Nggak heran laris cakk……..!(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

51 COMMENTS

  1. Konsumen mobil tumbas barang senadyan mobile jek CBU kok yo ditumbas kabeh nganti stok CBU’e entek.
    Bedo karo fbh kere wes tau onok PCX import kualitas joss malah gak ditumbas jare ngenteni PCX loak eh lokal..

    • [email protected]
      Itulah kadang gue bingung sama fbh.
      Fbh gemblung kalo komen kaya raya kalo masalah duit. Katanya loh yah tapi fbh pengidam maxi scooter itu para fbh BC habis2an kompetitor dgn segala keterbatasan isi kepalanya ya itu krn fbh blm disediakan maxi scooter loak eh lokal sama ahhehhm.
      Makanya otak dungunya selalu nyerang kompetitor padahal fbh nya sendiri sangat berharap itu PCX loak eh lokal.
      Ya maklumi saja bro orang yg buta merk itu

    • [email protected]
      Kata siapa FBY nyongor doang beli kagak.?
      Noh lihat FBY boyong Xmax 250 sampe mengalahkan penjualan cbr250rr sembahan kebanggaan ente.
      Tabahkan atimu cung!
      Nmax payu,xmax payu moncer.
      Kowe kok ketok’e ayan

    • Saya sebagai ngepbeyek terpaksa beli SUV berlogo honda karna,
      Ngepbeha dibikinin mobil belinya tetep mbiit barter fotokopi katepe.

      Iyo pora?

  2. Terima kasih utk semua pabrik otomotif di Indonesia, mereka telah berjasa & sangat berkontribusi utk kemacetan yg ada..
    Vekok tenan???

    • Ngepbehha gak termasuk bikin macet kok kang bro. Karna,
      Ngepbeha dibikinin mobil belinya tetep mbiit barter fotokopi katepe.

      Iyo pora?

    • Ada honda astrea legenda.
      Tapi yang terkenal tetep grand. Kalau mobil yang punya nama harum dikelas sedan ya civic, itu pun ngepbeha gak terlalu paham. Karna,
      Ngepbeha dibikinin mobil belinya tetep mbiit barter fotokopi katepe.

      Iyo pora?

  3. Nick iwakbeneran itu gue curiga anak nya si petrux sang insinyur penemu ECU PIRELLI.
    Dan yg guoblok nya lagi itu ECU katanya bisa di kontrol via remote dari team rival..
    Heran gue kok ada fbh yg pemikiran nya seguoblok ini

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama