” IWB saat ABG……..”

Iwanbanaran.com – Pakdeee….ngapusi kalau IWB dulu selalu mulus untuk mendapatkan motor idaman. Tidak benar kalau IWB masa mudanya menggunakan motor keren. Semua lika-liku sebagai biker tidak selalu indah dan penuh dengan jalanan terjal (haiyahhhh). Bahkan IWB dulu juga pernah minder dimasa muda. Lhooo koq isooo ???…

Jauhhhhh dimasa lalu, sekitar awal 1990-an, IWB muda masih menggunakan sepeda balap. Merknya kalau nggak salah waktu itu Jemboly. Sampeyan bayangin wae…diera itu, IWB sudah dibully dan diplesetin brand sepeda yang IWB tunggangi dengan boso jowo jorok “njem****” sama teman-teman. Opo ora hasyemmm tenan cak….

Kalau soal motor, IWB sejak kelas 5 SD memang sempat mencicipi motor CB100 milik bokap. Tapi entah kenapa…semakin bergeser ABG, dirumah malah nggak ada motor keren. Rata-rata motor tua lansiran 1980. Sebut saja Kawasaki Binter Joy….yup IWB waktu itu punya satu. Namun celakanya, kondisi motor reot tenan cak…

iklan iwb
” Berkunjung kerumah alm Kakek nenek. Kini kondisi sudah sangat memprihatinkan karena usia. Saksi bisu ketika IWB SMP….”

Wis to, kalau sampeyan nanya ke IWB….piye penampakannya?. Melas kangbro. Karena Kawasaki sempat hilang dari peredaran ditahun 1983 dan baru balik sekitar 1994 (kalau nggak salah), sparepart saat itu sulit banget. Bahkan bokap sampai mengikat kabel gas ke tuas rem depan karena nggak ada penggantinya. Jadi kalau ngegas, IWB kudu narik tuas rem bukan muntir gas. Coba, sampeyan bayangin suweknya nunggang Binter Joy bokap…

Waktu terus bergeser. Dikelas 3 SMP, temen akrab IWB Tomi (masih inget cak?) dibelikan GL-Max oleh orang tuanya. Disaat IWB masing nunggang sepeda balap Jempoly, Tomi ditahun 1993 wis nunggang Max. Asli…IWB saat itu ngiler bin ngeces. Bocah koq uripe bejo tenan…batin pribadi. IWB ?. Jangankan minta motor, mau buka omongan wae ora berani cak. Maklum, bokap IWB mung Petani tulen. Walau memiliki sapi perah sebanyak 13 ekor (harusnya masuk kategori mampu), judule tetap Petani. Artinya??…

” Sepeda balap Jemboly…..seperti inilah tunggangan IWB saat masih SMP. Tapi waktu itu warna item cak…”

Jangan banyak berharap sebab orang tua memiliki pola pikir khas ndeso. Apa yang ada, gunakan. Ora gelem?. Ngonthel wae…begitu kira-kira. Makanya IWB hanya bisa menelan ludah nggak berani minta lebih. Bisa ditebak, ketika Tomi petentang-petenteng tebar pesona dengan Max-nya, IWB minder nunggang sepeda balap. Walau sesekali nyemplak Kawasaki Binter Joy dengan gas di tuas rem. Sampeyan bayangin mindernya kayak apa cak. Untungnya banyak teman nggak ngeh kalau gas motor sudah pindah ditempat keramat :mrgreen: . Untungnya lagi, sepeda Jempoly ternyata tidak membuat pasaran IWB muda jatuh didepan kaum hawa. Ini yang membuat sujud syukur (suitttt suittttt) :mrgreen: …..

Yup…itulah sekilas kisah hidup IWB saat SMP. Artikel ini bukannya tanpa sengaja IWB buat. Sebagai Blogger roda dua IWB cukup miris melihat beberapa berita ABG ngambek dan minggat karena permintaannya tidak diluluskan orang tua. Dan yang lebih parah, mereka seringkali melakukan ulah dan perbuatan buruk dengan harapan permintaan beli motor baru diluluskan. Kalau IWB jadi orang tuanya?. Mending sampluk sandal swallow ngiwo nengen sekalian biar mrongoz sisan. Laaahhh…koq gitu??…

” Kawasaki Binter Joy. Bokap sempat punya lansiran 1980….”

Semua juga pernah muda cak. IWB bisa ngoceh karena pernah mengalami langsung. Dan pada akhirnya semua akan manis ketika sampeyan membeli sendiri tidak usah membuat repot orang tua. Percayalah, ketika sampeyan melakukan hal itu maka semua juga akan berbalik pada diri kita ketika menjadi orang tua nanti. Punya anak dan kelakuan kayak kita dijaman muda. Ngambek…minggat kalau permintaan nggak diluluskan. Iso tepuk bathuk sampeyan…..

Last….jadilah biker yang mencintai orang tua dengan mengikuti apa yang membuat mereka senang. Kendati tidak diluluskan nyidam sebuah motor, sampeyan bisa coba nabung sedikit demi sedikit. Cara kedua sampeyan boleh mengambil hati “emak karo pak e” dengan membantu mereka bekerja apapun itu. Uang saku dikasih dobel, dan tabungan pasti akan cepat terkumpul. Gagal juga?. Yo wis numpak dokar wae ora po-po cak. Mengko lek wis kerjo tuku dewe sing keren….ngono rek. Btw..apakah sampeyan masuk kategori yang pernah minder saat SMP gara-gara motor kangbro?. Kalau iya, ora usah isin hayooo dishareeee :mrgreen: ….(iwb)

” Desa IWB…..Banaran……”

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

104 COMMENTS

    • Saya generasi 90-an. Waktu jamannya kakak2 saya kecil org tua saya trmasuk hidup berkecukupan malah sempet punya mobil, motor binter, cb100 dan akhirnya beli suzuki tornado gx100 di th 90-an. Motor itu satu2nya barang mewah yg tersisa setelah saya dewasa. Jujur, minder bgt keluarga saya cuma pnya motor tornado disaat anak smp seumuran saya sudah bawa motor shogun, satria, jupiter mx. Saya suka membayangkan gimana rasanya numpak motor2 keren itu. Membayangkan tiap hari. Tapi sadar bahwa orang tua saya ga mngkin beli motor lgi, kecuali saya beli sndiri nanti kalo sudah kerja. Smpai saya kerja setahun lebih baru saya bisa beli sndiri. Motor prtama saya Cb150r th 2014.
      Dibalik cerita itu ntah apa yg memotivasi saya utk jdi penggemar roda dua, yg psti saya sangat suka roda dua sampai2 saya slalu pantengin blog iwb utk liat update an motor baru. Saya juga berencana buat naik kelas cc motor dan berniat utk naik terus sampai trcapai tujuan akhir kalo sya hidup berkecukupan sya pengen punya motor 250cc 4-silinder. Itu gol saya di hobi saya.
      Mudah2an tercapai, amiin…

      • Wihhh…juozzzz ceritanya. aminn cak. Saya doakan cita2nya terkabul. Tapi kenapa 250cc 4 silinder ya?. Skrng blm ada cak soale

    • ane malahan dari jaman SMP tahun 1995 an pengen bgt punya honda Astrea Prima
      tpi apa dikata istri pengennya motor yg kekinian.. NVA lah pilihannya

      semangat tetap ada buat punya astrea. ane skrg lagi restorasi astrea prima tahun 1989 untung sparepart orinya masih ada di toko***dia dan buk***pak

    • Montor pertama ku F1Z lansiran ’95..jaman kelas 1 SMA. modip kopling manual, seher os 50, footstep ala roadrace..
      Jaman kuwi, kancaku sing anake wong sugih wis numpak Tiger, RGR, RZR, NSR..
      Bah, kalo balap liar, kalah terus lahh..
      Alhamdulillah dulu ga pernah kecelakaan. Maklum, emosi masih tinggi, otak di dengkul.
      Tapi, memori manis buat saat ini…
      Ekekekeke…

    • Jamanku smp ora kepikiran jaluk motor lek..tapi keliling numpak astrea prima 90 bapakku.
      Mlebu kuliah baru mikir jaluk motor…jaluk tiger, jawabane bapakku “pilih tiger opo kuliah?”…mak jlebb lek
      Akhire, astrea prima bapak tak bajak…tak gae kuliah…saingane jaman semono wes supra, max, pro, dll…
      Tapi untung ae ora mudunke pasaran percintaan wakakakakaaa….
      Sampek lulus kuliah, prima tetap menemaniku..
      Saking terpaksa sayang e karo astrea prima, motorku tak wenehi jeneng “Anastasia Prima Putri” ekekekekekekeee
      Saiki prima ne balik nek bapak, mudun derajat e dadi gae ngangkut rumput ???

    • Jaman saya sma tahun 2003
      Saya satu2 nya orang yg naik sepeda ke sekolah yg lain naik motor.
      Sepeda tua, lungsuran bpk thun 1990
      Udah karatan sana sini
      Pernah sepeda nya di naikin ke pohon, di umpetin, sampe di iket di tiang bendera sama anak2. tapi di bawa senyum aja..
      klo ada anak sekarang naik motor jelek trus gak dapet pacar itu artinya dia yg salah, bukan kendaraan.. buktinya ce2 ttp mau nempel walau saya bau kringet karna gowes sepeda..
      Malah pernah boncengin ce naik sepeda pas pulang sekolah. eh sekarang malah tak bonceng ke pelaminan hahaha..

  1. Aku cak tau minder, smp-sma kls 1 liyane numpak motor apik2 aku jebul e numpak alpa wis boros mogok an sisan, tau ngamuk2 dwe nang ndalan ngoahaaha, saiki iso gawe satria seneng e ra umum

  2. Jaman sy kecil thn 80an bokap pakai binyet merzy hitam, lupa moror lansiran tahun berapa. Sama sepeda onthel yg biasa dipakai ojel sepeda di harmony, cuma itu tp alhamdulillah happy, minder sy buang jauh2. walau sekolah ttp jalan kaki atau onthel sepeda kumbang

  3. saya dulu dibeliin motor, katanya sih boleh dimodif macem2 ….ndilalah pas ngelenthek stiker diler, diomeli cak, sirahku dikamplengi mbokku karo sapu ….. akhire minder kumpul konco soale gak numpak speda…… sampek saiki jik trauma lek ktemu konco smp & sma, SAY NO TO REUNI ! ^_^

  4. naik motor otonomus lebih enak lek, tinggal order di hape. ga perlu bayar pajek tahunan, ga perlu serpis, anti maling kl udah sampe tinggal aja ga usah mikir keyless-keylessan.. he he

  5. Aku lumayan beruntung mas iwan..
    Lulus SMA puji Tuhan, lgsg dibelikan yamaha RX King oleh ortu..
    (Krn lulus SMA umurku blm 17thn mas)

  6. Sama lek. Ternyata ortu bukan ngga sayang sama kita tapi mengajari kita mandiri & tabah dlm menghadapi cobaan. Sekarang bisa beli tiger & pajero.

  7. iwb SMP wis numpak motor, aku Seko SMP tekan SMA aku sih ngonthel kang, sampean iki wis Bejo, tahun 90an wis numpak motor. Lha aku tahun 2000an isih numpak pit jengki ngonthel.

  8. sampeyan smp wes njaluk motor, la saya sampek lulus sma masih ngontel. minta motor ke bapak, jawabnya “besok beli sendiri aja kalo sudah kerja”. minder sama cewek n teman cowok? wes pokok e panganan ben dino. saiki jangankan roda 2, roda 10 iso ketuku….

  9. Ga perlu minder soal tunggangan kang..dl wkt kuliah awal 2000an s1 kedokteran aq pakai honda grand lansiran 1991,motor yg dipakai belajar wkt smp..disaat spp selangit,temen2 pakai mobil atau motor keluaran terbaru,maklum anak kedokteran, bangga saya naik motor itu krn babe mampunya jg itu,mesin jg msh enak. Meski paling antik di kampus ga perlu minder,baru nyerah sewaktu mau lulus diganti jupiter mx,alhamdulillah krn motor antik itu skrng lg ambil spesialis meski ngos ngosan. Nilai seseorang bkn dilihat dari motor,kalau harga diri dihargai seharga motor murah sekali harga diri ente

  10. masa muda ku smp jln kaki mas,smu dapet hibahan mbit dari kaka tapi yo tetep cewe ku mah naek motor apa aja pasti mau..kuliah ngidam ninja 2 tak ngga keturutan yo wes ntar pas kerja wae beli sendiri..syukuri apa yg kta punya aja masbro

  11. kata mamakku dulu, aku harus belajar beli dulu baru belajar naik motor. hasilnya sampai tamat sma pun aku belum bisa naik motor. kasihan x yaaaaaaaa

  12. dari sd sampe lulus smk ngepit onthel cak..
    waktu smk kelas 2 baru mulai belajar naik motor..
    tapi punya temen.. hehehe
    hbis lulus,kerja.. baru deh bisa beli sendiri..
    intine ojo isin.. ora sah gengsi..
    gengsi marai mati nek ora mampu mengikuti..

  13. Sampeyan masih beruntung kang, sampeyan sejak SD sudah nunggang motor, lha saya baru bisa naik motor pas umur 23 tahun… motor beli sendiri, karena orang tua samasekali ga punya motor

  14. Haiyyah,, aku SMA didesa ke kota jarak 40km naik bis cak, celakanya bis gak sampai masuk desa yang masih ada jarak 4km , kalau gak ada tebengan ya jalan kaki pulangnya. Itupun tahun 2010 cak. Baru 2010 kemarin, disaat beli motor sudah sangat gampang.
    Baru mendekati kelulusan dapat warisan yamaha L2g dari saudara. Lumayan lah, sampai sekarang masih tak rawat tuh meskipun sudah punya 3 motor 150ccan, dan 1 roda4.
    Rencana malah mau ngerecovery L2g buat sejarah untuk ditunjukkan ke anak nanti.
    Jadi ceritane iseh mendingan uripmu lek IWB , maneh saiki sampeyan wes dadi blogger kondang

  15. aku biyen nang SMA numpak L2 Super ’81 lik, dudu dibully malah dadi artis sekolah trus akeh sing pengen njajal hehehe

    pesona motor antik :mrgreen:

    • Gravatarmu jeroan L2 super.
      Saya hafal karna tiap saya pulang pasti bongkar bagian itu karna ngadat nganggur berbulan bulan.
      Emang mantap tuh motor, asal karbu bersih sekali pancal langsung cengengesan bunyi knalpotnya

  16. hhhhhhhh..ngeling ngelingi jaman semono lek. ngontel ke sekolah PP.nga Popo penting sih Ono konco akrab isih iso nyilih motore.

  17. Prnh lek pas SMP minta motor nganti melas melas ra ditukoke, pas wis lulus kerjo niat meh beli dewe malah ditukoke, nasib rek rek

  18. Aku iki lho smp..mlaku 60 menit nyangking spatu ben awet…munggah medun gunung..
    Mari ngono sma ugo mlaku 45menit …
    Njaluk motor…disemayani karo bapakku”mengko tak tukokke motor le …nek awakmu wis biso kerjo…”
    Tapi yo akhire beneeer kata ortu…pas wis kerjo Bosku menehi motor inventaris….yo wis…doa bapak terkabul…Aamiin…

  19. Melu urun masa lalu lek..hehe..ak biyen jmn smp luweh bejo lek sekolah PP antar jemput pake mobil..mobil angkot, sensasi luar biasa ki lek nek bareng cewek2 hayu karo sing disir..walahahh..gembrobyos lan gemeter wisss…wkwkwk.

  20. Podo wae lek, alias sami mawon sama kisah saya, disaat yg lain uda nyemplak tiger,gl, scorpio, lah saya masih ngontel sepeda gunung masih wktu smp.. pas SMA tambah minder, disaat temen rata2 uda pkk satria FU, vixi, cbr thai, saya pkk astrea supra lansiran 1997, maklum lek, saya cuma ank nya tukang batu, tapi kalo urusan cew, g terlalu mikir, lawong gebetnya g pkk motor, tapi pkk kecerdasaan ranking kelas wkwkwkwk..bener kata sampean lek, lebih penak dpt kendaraan idaman dari usaha sendiri, ada rasa puas dan bebas dr pada di belikan ortu, alhamdulillah disaat temen SMA yg dulu pkk motor bagus dan smpai sekarang motor teman belom ganti, saya uda dpt 2tingkat diatas mtor temen..

  21. klo inget jaman sma g punya motor godain cwe pke speda ontel ….mlh di ejek….kmu mw naikin aq pke motor pa?? minta ortu jls g mungkin di kasih….ortu cm buruh kasar….dalam hati kapan bisa kerja beli motor yg bagus…alhamdulilah bisa kerja…bisa ngumpulin sedikit2 ,,,pas kbetulan mau launching motor sport r15 masih 6 bln …keluarny tak pantengin iwb tiap hari kpn di bukak indenya…stlh 6 bln akhirny launching dan bisa inden….tpi perjuangan lum berakhir….udah inden bayar lunas nunggu 3 bulan akibat ulah dealer nakal suruh nambah 1 juta,, kalau mw bawa pulang…seketika itu mau langsung marah…nunggu lama giliran sudah ada suruh nambah,tapi berkat mantengin iwb trus tiap hari dapat pencerahan, saya lapor pusat berbekal kwitansi pembayaran,.saya telp dan email,saya ngotot tetap harga lama dan harus dikirim dalam satu minggu,pusat merespon dan setuju,akhirnya motor yang di inginkan datang sbelum satu minggu yg di janjikan.terima kasih banyak iwb atas bantuanya

    • Sales nakal kudu ditapok swallow emang.
      Gak bersyukur atas gaji yang didapat , masih aja nyari tambahan dengan cara upil price.
      Padahal misal dealer ramai entah karna cash semua kan pasti bonusnya juga nambah.
      Vekok emang

    • Byuhhh….perjuangan tenan lek. Saya juga maturnuwun atas dukungane jadi warung tetap eksis. Sukses lek

  22. Saya waktu SMP belum menghayal punya motor, waktu SMA dibeliin ortu motor Supra X 100 cc yang kupake smpe kuliah dan smpat minder krn wkt it sudah mulai keluar yg 125 cc dan teman2 pada punya King, MX, Satria FU, Vixion, smpe akhrx ketika kerja dapat mtr dinas Mega Pro sblm akhrx awal tahun ini mampu beli sendiri motor pertama sekaligus motor impian, cbr250rr.. ?

    Setuju sama kata2 kang Iwan, wkt muda pasti kita minder krn seringnya lihat kawan punya motor keren sedangkan ortu hanya mampu beliin yg semampunya.. Intinya syukuri aja dan pasti dengan kerja keras bukan berart impian kita tidak akan terwujud..

  23. Saya juga generasi 90- an kang iwan..
    Orang desa juga….wis pokoke podo persis
    Smp ampe slta malah pake sepeda ontel
    Kalo di rumah suka pake motor rx100 kakak
    Saya beli motor prtama kawasaki kaze R 97 trus ganti tiger revo 2007 ampe sekarang nambah honda jazz RS
    Kesimpulane bangga kang…. Hasil jerih payah keringet sendiri……ga nyusahin orang tua ( malah jadi bangga)

  24. Jaman saiki podo kemenyek lek… lah aq SD mlaku… SMP ngontel… SMA… podo nyekel Fiz R aq sek ngontel… mending anyar lah iki tuku rombengan… pean ngguyu sampluk sandal skyway… baru oleh kerjo 2taun oleh jupiter seng gak onok embel2e Z bekas pisan ngunu ae nguempet oleh ngelumpukno… tapi syukur iku puenak soale akeh seng luweh soro… saiki wes alhamdulillah iso tuku opo ae seng dipengeni… lek mbandingno karo jaman saiki byuh SMP wes rumongso koyok boy tumpak.an ninja 250CC suek tenan…

  25. Dulu sekolah gak gaul blas krn kemana-mana cuma ngonthel, kalaupun naik motor cuma gl 100 yg manjanya minta ampun. Justru hikmahnya disitu, jd gak ikut2an begajulan. Alhamdulillah sekarang, walaupun cuma apansa bisa beli sendiri lah. Malah temen2 yg dulu petentang petenteng kemana-mana naik motor keren, nasibnya gak karu2an..

  26. Sampe SMK masih jalan kaki aku
    Disaat yg lain udah pake Vixion, Satria, MX ?
    SMK jurusan otomotif tapi gak bisa naik motor ?
    Mau minta beliin ortu gak mungkin
    Masih bisa sekolah aja Alhamdulillah
    Bisa naik motor diumur 20 tahun, setelah beli motor sendiri walaupun kredit ?

  27. weh jaman aku smp ra enek keren2an montor lek, tp keren2an pedah pancal. seng sugeh2 yo podo mancal lek, seneng lek jaman semono, seng mlarat seng sugeh podo ra adol gengsi, rukun lek sampek sak iki podo tuwek2 (sak umuran lek kr awakmu). aku ditukokne montor pas kuliah lek, rx king, soale bapak fby tulen, hahaha
    …….salam ko ngunut lan ko patikreco.

  28. Walah.. jangankan dulu waktu SMP lek, sekarang udah kerja masih pake sepeda gowess dari kos ke tempat kerja, biar kaya orang2 jepang lek, ???

  29. Aku boro2 motor, sepeda ontel aja kagak di beliin, udah bisa beli motor taon 2007 jupiter burhan, udah tak jual nyesel juga, ganti motor, nyesel si sbenarnya buat kenang2an sama anaku kelak, sekolah dulu pakai sepatu kalau lagi di sekolahan doang, berangkat ama pulang ganti sendal jepit, maklum biar hemat sepatunya

  30. Lah aku kuliah sih numpak pit kebo…sampek meh kkn lg ditukokno gl100…wkwkwk
    Apapun kondisinya syukuri aja mas Iwan..alhamdilillah anak laki pertama yo ga nuntut macem” sampe sekarang dah SMA.

  31. Kalo jamanku masih smp dulu tahun 2005, temen-temen udah pake megapro, supra, shogun, fizr, dll. Kalau aku cuma kadang-kadang bawa yamaha L2. naik kelas 3 gantian bawa alfa yang sering diledekin karena lampu seinnya kalo dinyalain terdengar bunyi mirip truk mau jalan mundur. maka dari itu aku jarang ke sekolah naik motor, lebih sering gowes, merakyat critane…

  32. Kalo kisahnya fbh dan fby yang sering sampluk2an sandal swallow di warung ini gimana ceritanya waktu smp ya?? Hehe

  33. Salam kenal Bro Iwan, sy Gibrania dari Bogor, zaman sy SMP di tahun 98 masih zaman naik angkot, nyaris g ada teman saya yg bawa motor di Zaman itu meskipun sekolah tuh lumayan jauh.
    Alhamdulillah sampai Bapak saya wafat, saya tidak pernah minta dibelikan motor kepada beliau, akan tetapi karena kebutuhan sekolah yang cukup jauh saat SMA di awal 2000 an saya dibelikan motor Jupiter Z, dan itu sangat membuat saya senang, begitupun ketika,mio cw baru lahir sya juga dibelikan untuk trasport semasa kuliah tanpa harus meminta, orang tua memang akan selalu lebih tau apa yang anaknya butuhkan, g harus keren-keren yang penting manfaatnya. Mio 2006 itupun masih saya simpen sebagai kenang-kenangan motor terakhir dari Bapak.
    Saat ini kalo saya pengen beli motor saya pastikan akan beli dengan hasil jerih payah saya sendiri, tentunya atas seizin istri…

  34. romantika masa lalu yo lek.jane nggawe motor opo wae ujung ujunge yo mung mampir ngopi.sing ono d syukuri,sing durung ono yo usaha lan doa ben ono.nek gak iso yo gak usah mekso.aq mung nduwe cb 150,L 2 super,RZR 91 tp barange nyata.timbangane numpak ducati tp mung mimpi yo percuma kan.wkwkwk

  35. Hehehehe… Oiya si tomi pemilik GL,
    lha yg diadu itu berarti RGRnya siapa Lek??? kisahnya kurleb podo Lek… Cuman bedanya bapakku motornya suzuki GP125 kemebul knalpotnya… Tapi disini dulu sempat memiliki RGR lampu kristal, hasil dibeliin ortu juga, kondisi seken… Jaman masih diprotoli bodynya, biar kelihatan tuh rangka kotaknya… Kuerenn…

    Setahun dijual ganti grand impressa, manut wae soalnya yg pake motor bapak juga…

  36. Saya SMP awal 2000an. Dulu paling iri liat teman dibeliin F1ZR atau Satria 120 sama ortunya… Kayaknya dulu kalo masih SMP trus punya motor 2 tak tu wah banget. Tapi setelah ngeliat temen kecelakaan, Saya jadi sadar kalo anak SMP emang belum saatnya naik motor di jalan raya.

  37. Photo yg paling atas kok di upload lagi? Kn dulu dh pernah ?
    Baper ya ? Merasa dulu paling cakep waktu muda.
    Mungkin stok photo habis Atau….. Dulu jarang photo …? Wkwkwkwk

  38. Klo jaman saya SMP om iwan,
    dari rumah kesekolah cuma 50 meter, terus nyebrang deh. jadi gamikirin gaul pake motor. Hhehe
    nah setelah awal SMA, sempet dibelikan ortu Blitz Joy VR (seken sih) itupun jarak dr rumah-sekolah gasampe 2KM ?
    Nah waktu mau ujian akhir nasional 2009, ortu belikan saya CS1, niat mungkin untuk memacu saya lebih giat belajar sebelum UN alhamdullilah lulus dengan nilai memuaskan. buanyak yg sirik disekolah punya motor baru, CS1 pula. Hehe tapi ya dibawa enjoy aja.
    oh iya CS1 saya pakai hingga lulus kuliah dan saat ini saya “sarungi” aja untuk mengenang kisah dulu. sekarang kerja di agency iklan udah bisa beli Xeon gt sendiri, terakhir beli Address sendiri. Alhamdullilah .
    dan bulan ini mudah2an di acc sama fihak leasing untuk nyoba cicil Wuling Confero ? .
    Sukses selalu untuk kita. Amin…

  39. Weh lakok yo akeh kancane jebulnya..
    Smp(99) blm bisa motoran (mergo ra gablek)
    Smp liat tmn2 pake astrea grand rasa paling njos,petita petiti..yo ngono lah gayane bocah keturutan.
    Lha aku hampir mirip lik IWB,boro2 mau minta di beliin,ongkos buat sekolah aja kudu manjat kelapa dulu..bsk sblm subuh emak kepasar,baru dpt sangu (uang jajan) buat sklh.
    Bisa bljr motor, babe pinjem motor nya pak lik (rc 100-jet kolet?) klo di gas gede mumbul2?. Nginjek sma lbh miris..ga ada motor malah..sampai kang mas yg udh nyari duit ndiri, beli gl pro seken (butut)..lumayan buat bljr??
    Lanjut
    sma kls 3 si kangmas ambil rgr 98..wis dr situ mulai nggaya sitik..lainnya fiz r, aku numpak montor sing ono klambine??tur yo banter.
    Skip lg..
    Sampai akhirnya bisa nyari duit ndiri, (sesuai wejangan emak wkt itu “suk nik wis iso golek duit,tuku dewe yo le”)
    *Ntar klo kamu udah nisa nyari duit , beli ndiri ya nak..
    alhamdulillah..doa emak
    Bisa pny smash orange 05.(impian ninja padahal dr jaman sma)
    Si ninin br keturutan thn 06. ( ninja rr item )

  40. Halahh… Wong jepang lo cak..sing produsen kendaraan bermotor tulen.. Cah sekolah e ora oleh mancal sepeda motor… Asli ngepit ontel opo mlaku di segala cuaca dan medan

  41. muda nya kang iwan ganteng sama dgn muda ku dulu cuma beda nasip… mas iwan lebih beruntung??…
    masih inget az dulu jaman stm kang.
    sekolah jarak +-10km naik pit onthel malah kadang mlaku… di saat yg lain udah war wer naik F1ZR,ninja,tiger,king minimal supra lah…. Terkadang merasa iri tapi di sisi lain harus sadar kluarga hidup brkecukupan…
    wong tuwo tani itupun ngerjain sawah punya orang lain… Alhamdulillah masih bisa sekolah sampai stm…
    Rasa minder jika brtemu wanita juga pasti ada, judule wes ngalah wae lah karo yg punya pelet jepang secara aku kur ngonthel. yah walopun ngonthel2 gini tapi yo ada aza yg suka dan nyuratin aku terus sampai2 ta tolak terus… lah wong ora cocok….
    Giliran Pas udah cocok ada harapan tak tembak malah di tolak….
    wes jan mbrodol tenan wulu keteku…
    ternyata pujaan hatiku lebih memilih penunggang tiger sing wes dimodif(pokoke jos tenan)…
    Alhamdulillah saiki wes kerjo bisa beli kndaraan dari keringat sendiri rasane puas daripd oleh motor dr hasil njaluk kro orang tuwa opo maneh kalo mintaknya sampe ngamuk2… ojo di tiru…. pasti bakal nyesel nantinya…

  42. Zaman2 SMP thn 2007 ga pernah minder kalo ada temen yg naik motor yg zaman itu Jupiter MX motor idaman cuman sekedar seneng tapi ga sampe minta beli….sempet juga minta dibelikan motor, cuman orang tua tdk memperbolehkan karena alasan yg masuk akal….jadii ya ga dibelikan…
    Masuk SMA kls 1 thn 2010 juga blm dibelikan ortu, jadi pulang pergi diantar ortu..sempet dipanas2i sama temen buat bli motor, ya cman bsa ketawa aja
    Kls 2 SMA, ga ada angin ga ada kabar, tiba2 ortu bilang bsok ambil motor dirmh paman yg masih 1 kota (untung e sek 1 kota cak)…ortu belikan motor dikarenakan desakan keperluan, dikarenakan zaman SMA dlu lumayan banyak acara sekolah, tapi smua biaya service dan sgala macemnya nanggung sendiri, alias tak ramut dewe pake uang tabungan sendiri dan itu sampai sekarang ngeramut motor 250cc pake uang sendiri

  43. Sejak SD pengen banget nupak pedah motor Tiger. Jaman biyen wes gagah banget. Apa daya di rumah adane sepedah ontel BMX yg deket roda belakang di kasi boncengan berdiri.. Hahaha.. Setelah bapak nabung2 dari hasil ngarit ( cari rumput) & kerja di proyek dapet mokas Astrea Prima tahun 91. Alhamdulillah motor itu dari SD sampek aku dewe kerjo cak tetep tak gawe cak. Alhamdulilah keturutan beli Tiger, punya F1Z R seng biyen di gawe temen2 SMP balapan pas pulang sekolah. Tapi Prima peninggalan bapak tetap di hati. Ada semangat tersendiri setiap memakainya. Semangat bapakku megawe sedikit menular cak gawe aku. walau temen2 ke tempat kerja pakai kendaraan apik2, wes gak ngurus Primaku serasa numpak Ducati.. Hahaha..

  44. Ttep bersyukur ae..tahun 2000 msih sya smp,tiap hari naek speda pancal “0rang daerah ku nyebut e speda mini” naik turun penyebrangan bengawan solo ga peduli ujan.klo pas ujan speda didlosorin ja sampe bawah bru orang”a turun.njemput spedae yg dah penuh lumpur,klo pas naek yg perlu usaha exstra kran tanjakan lincin,bru ge msuk smk klas 2 dpet dlegend suprax,mesk yg laeng dah banyak yg punya fu,mx…megapro dll.
    Tp alhamdulilla…digarasi skrang dah da krr150r,yg dulunya pas msih skolah krr ni,mtor yg plg sya benci…????

  45. Saya SMP itu tahun 2008 lek IWB, lulus tahun 2011, waktu SMP badan agak gemuk ‘buntek’ hahaha. motor dirumah ada Vixi dipake kakak, alfa dipake ibu, honda kharisma ama RX king dipake bapak, sama 1 toyota corolla hahaha. temen2 udah pada naik satria fu, ninja R, megapro primus, vixi, saya masih setia pake sepeda gunung aja hahaha, lumayan lek awak jadi tambah duwur mungkin efek ngonthel selama 3 th :v, ndang SMA malah di belikan cb150r sampe skg kuliah masih awet aja hehehe, moga2 kelakon iso tumbas CRF RALLY lekkk nak wes kerjo hehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama