iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….seperti yang sampeyan tahu,  performa penjualan bebek super Honda Supra 150 GTR dibulan Juli 2017 cukup mengkiap. Tidak seperti bulan sebelumnya yang hanya ratusan…..Supra GTR melesat tembus 2.777 unit. Praktis raport ini mengalahkan Yamaha MX King yang kudu puas menempati posisi kedua. Ditanya perihal kesuksesan Honda dalam menggenjot penjualan GTR150, pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing Honda membeberkan rahasianya….

Dari catatan data terlihat Supra GTR terjual 2.777 unit dibulan Juli. Sementara Yamaha MX King terjual 2.730 unit….tipis cak namun sudah cukup membuat MX King tergeser. Fakta ini jelas sangat mengejutkan karena sebelumnya bebek 150cc DOHC ini lumayan terseok-seok dipasar nasional. Terus kenapa dibulan Juli 2017 bisa tumbuh siginifikan?. Rahasianya opooo????…

Strategi dan komunikasi marketing. Kami melebarkan market atau istilahnya ekspansi pasar. Sebelumnya kami menggunakan komunikasi atau memposisikan Supra GTR150 sebagai bebek adventure namun sekarang lebih luas yakni bebek truing. Artinya bebek ini juga bisa digunakan dikota-kota buat komuter. Yang kedua striping baru. Striping dan warna baru ternyata direspon sangat baik oleh pasar.…” tutur pak Thomas….

iklan iwb

Dari penuturan diatas bisa disimpulkan, striping ternyata berpengaruh penting cak. IWB masih ingat dijaman 2000-an pertama kali Yamaha merilis Jupiter Z. Pasar awalnya menyambut dingin. Jiannn anyep tenan rek. Tapi setelah mereka merilis striping baru…penjualanpun langsung melejit. Bukti pasar Indonesia memang unik…

Last….pasar bebek super saat ini masih didominasi Yamaha lewat MX King. Kendati Supra GTR lahir, eksistensi sulit untuk merangsek maju. Awalnya IWB menduga karena masalah penamaan yang membawa Supra bukan Blade. Akan tetapi Honda membuktikan, dengan label Supra pun GTR tetap laris manis. Kita tunggu saja apakah penjualan dibulan Agustus akan semengkilap dibulan Juli kangbro. Kalau iya…jelas Honda berhasil mematahkan dugaan awal nama Supra akan berat bersaing dikelas bebek super.….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!