iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….buanyaakkkk banget pertanyaan dari pembaca warung perihal produk Suzuki. Mulai dari desain, jaringan hingga produk baru. Nah….kita akan bahas satu-satu cak. Tapi kali ini IWB akan lebih fokus V-Strom 250…. motor adventure yang sudah dirilis oleh Suzuki Cina. Bertemu dengan managing director Seiji Itayama, doi ungkapkan bahwa sebenarnya Suzuki ingin segera bawa V-Strom 250 ketanah air. Wihhhh…menarik ki….

Dalam obrolan santai ketika bertemu boz Suzuki seperti Itayama san, Mori san dan segenap pejabat PT SIS bersama para Blogger di salah satu lokasi kawasan Jakarta…ada beberapa poin menarik yang bisa kita gali. Pertama…Suzuki memantau secara seksama tren pasar roda dua tanah air. Mereka juga tahu bahwa adventure bike kini menjadi pasar yang sedang diincar banyak pabrikan besar…

Yang kedua…..Suzuki sadar betul bahwa desain menjadi kritikan para biker termasuk jaringan. Soal ini memang tidak instan dan butuh proses. Kembali soal pasar adventure…..ketika IWB tanya perihal V-Strom 250, dalam becandanya Itayama san mengatakan bahwa¬†Suzuki juga ingin segera bawa V-Strom 250 ketanah air. Tapi masalahnya nggak sesimpel itu…

iklan iwb

” Saya juga mau ya cepat bawa V-Strom 250 ke Indonesia hahaha…” serunya terkekeh. Sayang menurutnya….banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara instan. Semua butuh proses dan yang pasti harus berdasarkan persetujuan dari SMC (Suzuki Motorcorps Japan). So…mau nggak mau kita harus wait and see perihal V-Strom 250 cak….

Last…. masalah utama Suzuki jelas status dari V-Strom 250. Sebab jika diimport dari Cina langsung pasti banderol akan terkerek naik akibat pajak import yang cukup besar. Soale pajaknya beda cak dibanding Thailand. So…jalan paling ideal adalah dengan CKD. Namun kembali lagi apakah dengan CKD bisa menekan banderol?. Sepertinya cukup sulit cak. Atas dasar itulah¬†prediksi IWB V-Strom 250 sepertinya tidak lahir tahun ini. Ideal time frame disinyalir tahun depan. Kita pantengin saja geliat PT SIS kangbro. Btw….kedepan IWB akan bahas perkara GSX250R dan beberapa produk lain. Tunggu next artikel…okrekkkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!