iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…. racing selalu memiliki resiko dan itulah yang saat ini dialami oleh pembalap Honda Marc Marquez yang harus kehilangan poin dan turun posisi di belakang Andrea Dovizioso pada race Silverstone. Mengalami engine failure…..HRC saat ini masih menyelidiki Kenapa mesin RC213V meleduk disaat race sudah berjalan selama hampir 12 putaran….

Menurut Marc Marquez awalnya semua berjalan lancar. Motor terasa sangat Prima baik settingan ataupun performa. Mesin sendiri tidak ditemukan gelaja aneh. Makanya doi sangat pede dan mengaku sudah menyiapkan serangan terakhir (last lap) untuk bertarung dengan para pembalap di depan. Sayang apes menimpa karena tiba-tiba ban motor terasa mengunci pada kecepatan 300 km per jam…

Apes…..memang kurang beruntung. Padahal motor luar biasa nyaman. Makanya aku mencoba untuk mengatur waktu guna melakukan serangan diakhir lap. Namun tiba-tiba setelah lintasan lurus aku merasakan ban belakang ngelock pada kecepatan 300 km/jam. Tentu saja reaksiku adalah menarik tuas kopling karena tidak mau crash sia-sia. Saat itu yang aku pikirkan adalah point kejuaraan. Sebelumnya kita memiliki keuntungan dengan angka poin. Pastinya kamu tidak ingin kehilangan poin sedikitpun dengan cara seperti ini. Tapi inilah racing, apapun bisa terjadi…..

iklan iwb

” Sekarang kita perlu mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi agar tidak terulang di masa depan. Sebab mesin yang aku pakai adalah engine baru. Sangat disayangkan karena aku sudah berusaha mengatur ban depan sedemikian rupa. Apalagi Valentino tidak terlalu jauh di depan. Tapi ketika Dovi menyalipku baru aku sadar dialah yang akan menang sebab Dia membalap dengan sangat baik dan Ducati bekerja bagus di sirkuit ini...” seru Marc via crash. Honda sekarang masih sedang berusaha mencari akar permasalahan sebab hingga detik ini berita diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari kubu Honda racing.

Last…. dengan hasil MotoGP silverstone posisi Marc Marquez turun kedua. Dengan gap hanya 9 poin dari Andrea Dovizioso, jelas apapun masih terbuka. Sementara Maverick Vinales tetap di posisi 3 dengan gap point di belakang pembalap Ducati. Valentino Rossi pada balapan di Inggris finish ketiga dan perolehan angka terpaut 26 poin dari leader. Sepertinya Persaingan di musim 2017 memang sangat seru cak. Siapa pun bisa menjadi juara dunia tergantung bagaimana mereka mampu tampil konsisten hingga musim berakhir. Dan tercatat hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak HRC kenapa mesin RC213V bisa meleduk….(iwb)

 

52 COMMENTS

    • Sudah terbukti moto gp musim ini pertama yanaha ngebul parah dan sekraang ho
      Da kentut juga..sama”mesin bozzokkkk !!!

  1. “Honda sekarang masih sedang berusaha mencari akar permasalahan sebab hingga detik ini berita diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari kubu Honda racing.”

    Ora usah bingung, tanyakan zaza pada mbah dharmo, kemarin sama dukunnya diapain tuh mesin

  2. Awalnya semua berjalan lancar.. tapi semua berubah ketika negara apa menyerang(desmodovi) .. akhir nya mesin pun meleduk.. bahkan negara air pun(yamaha) sampai menyerah

  3. kalo roda ngunci dalam kecepatan 300 km/jam harusnya ndlosorrr hebat guling2 ampe ancur,,,,,, paling nguncinya cuma 0,sekian secon,,, katanya mesin baru kok MBELEDUKKKK DUARRRRR

    • Gak pernah naik motor sport ya gan, secara reflek akan tekan kopling, apalagi sekelas pembalap MotoGP, gak diragukan lagi kemampuannya.

    • Hahahaha kasian gk pernah naik motor kopling ya.

      Yg udah biasa naik motor kopling biadanya kalau ada apa” sama mesin atau ada apa” di depan pasti udah neka kopling dalam + rem kaki.

  4. Padahal fbyek udah ketar ketir tau kalu akir race markes bakal fight sama dovi rebutan p1.,

    Tapi sayang panitia lomba keburu mbluetooth motornya markes biar mleduk niar gap poin sama coyy…

    Ekekekek damn analisa yg jeli..

  5. Ap gergara resiko racing olie mesin d ksi dikit ya.. Dan apes nya gag kuat smpai 33 lap.. Mesin udh overheat dan mleduk .. Pasti ban kunci lah .. Ini pemaparan sederhana 🙂

  6. cieeee, fby keluar semuaaaa,
    sampe dukunnya zaza aka mbah dharmo turun gunung..
    e ciye ciyeeeeee…..

  7. Mas Iwan. Mohon pencerahannya. Asap yang dikeluarkan motor si MM93 ini apakah pure dari exhaust atau karena efek burnout dari ban yang ngelock?
    Kalau dilihat soalnya sempat hilang sesaat saat motor berjalan ketepian ( tuas kopling di tekan ) dengan alasan ban belakang ngelock. kemudian shooting camera mengarah ke buritan motor si MM93 dan kelihatan gobet / slip itu ban saat MM93 buka gas.

    Dan akhirnya ….. retired

  8. Setelah baca artikel timbul pertanyaan, apa itu jangan2 asap ban ya lek? Walau terlihat keluar dari mesin mungkin karena asap memasuki fairing tengah bagian bawah dulu.. hehe

  9. Hundagelan motor bosok, fitur meledak ikut dijiplak dari pabrikan lain eidyan tenan, gak cukup cbr meleduk membakar ahassss

  10. walau pun marc 93 gx dapat menyelesaikan race, yang penting podium 1 bukan pendekar biru…
    go MM93

    • Kalo saya saat itu justru mikir biar dovi disalip mbh rosi n vinales biar point ketiga nya dpt sesuai porsinya, alias MM93 tetap di puncak klasement. Tp apa mau dikata..
      Goo mm93

  11. Sempet kecewa sih dah gimana lgi emang dah nasib, sama kayak rossi musim kmren 🙁 piye to motor kejuaraan wahid bisa gini, atau jg” salah assembling lgi???

  12. aduh plis jangan ngomongin mleduk (kendala teknis) lagi, baru siuman sekarang pingsan lagi 😀

Comments are closed.