iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….prediksi Honda akan mudah dikalahkan diajang Kejurnas 250cc oleh Yamaha ternyata tidak terbukti. Selain tangguh dibalap Asia Road Racing, ternyata CBR250RR juga tunjukkan taringnya diajang Kejurnas IRS kelas 250cc Sentul seri 3. Bahkan Rey Ratukore (Yamaha Indonesia) yang sebenarnya juga sangat kencang harus mengakui keunggulan Gerry dan Rheza di race 1 dan 2 IRS 250……

Gerry Salim dan Rheza Danica yang turun di kelas 250cc kejuaran nasional Indospeed Racing Series (IRS) seri ke-3 ternyata tidak terbendung. Mengandalkan CBR250RR, Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium ketiga di balapan pertama dan podium pertama di balapan kedua. Sementara Gerry Salim podium pertama pada race 1 dan podium kedua di race 2 yang digelar di Sentul International Circuit (26-27/8)…..

Pada race pertama (26/8), Rheza Danica memulai balapan pada posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1:44.516 saat sesi kualifikasi. Rheza terus berada di posisi depan sepanjang jalannya balapan. Saat itu Rey Ratukore (Yamaha Indonesia) bersaing ketat dengan Gerry Salim. Sengitnya persaingan di grup depan membuat Rheza harus pintar mengatur ritme. Alhasil doi sukses finish ketiga….

iklan iwb

Rheza melanjutkan balapan kedua di posisi ke tujuh sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017 (27/8). Sesaat setelah balapan dimulai, Rheza berusaha untuk merangsek ke barisan depan dan berhasil memimpin jalannya balapan di lap ke-2. CBR250RR tunggangannya sepertinya mendapatkan setingan yang pas sehingga pemuda asal Yogyakarta ini berhasil terus memimpin jalannya balapan hingga akhir dan meraih podium pertama….

Saya sangat senang dengan raihan hasil podium ketiga dan pertama pada IRS seri ketiga ini. Sejak awal balapan, target saya berusaha untuk masuk pada barisan depan hingga memimpin jalannya balapan. Performa All New Honda CBR250RR membuat saya semakin percaya diri dalam menuntaskan balapan ini. Terima kasih juga untuk tim yang mendukung sekuat tenaga mereka ” ujar Rheza…

Semua semakin manis buat Honda sebab Gerry juga tidak kalah cemerlang. Gerry berhasil start dari posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1:44.478. Sesaat setelah lampu start menyala, Arek Suroboyo ini langsung melejit dibarisan grup terdepan. Meski sempat tercecer di lap ke 10, Gerry berhasil memperbaiki posisinya dengan cepat dan berhasil overtake Rey Ratukore di tikungan terakhir sesaat sebelum garis finis. Pada balapan pertama ini, Gerry juara dengan gap yang sangat tipis dari Rey….

Pada balapan kedua, Gerry memulai balapan pada posisi ke sembilan. Dengan posisi ini, Gerry jelas tidak mudah karena harus menyalip para rider didepannya. Dan pada pungkasan, sibonex berhasil nyodok ke posisi tiga pada lap 4 dan mengakhiri jalannya balap pada posisi kedua. “Pada balapan kedua, mengawali balapan dari posisi ke sembilan memang menjadi tantangan tersendiri bagi saya….

Strategi saya terus berusaha menggeber All New Honda CBR250RR sepanjang jalannya balapan hingga mencapai barisan depan pada lap ketiga. Saya terus maksimalkan performa motor untuk memperbaiki posisi. Saya puas dengan hasil balapan seri ini. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya.” Ujar Gerry. General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan….

Hasil yang didapatkan oleh pebalap AHRT pada ajang IRS seri 3 ini merupakan bukti perpaduan kuat antara skill dan kerja keras pebalap, didukung performa All New Honda CBR250RR yang sangat kompetitif di lintasan balap. “Dominasi podium yang dipersembahkan pebalap AHRT dengan All New Honda CBR250RR pada seri IRS ketiga ini menjadi sebuah momen yang membanggakan. Dengan semangat Satu Hati, kami akan menemani mereka meraih prestasi yang lebih baik dan membanggakan di event balap berikutnya,” ucap Indraputra…..

Last...dengan hasil IRS bisa dipastikan Honda CBR250RR memang menjadi motor terkencang saat ini. Lha piye ora cak…dominan tenan je. Diajang ARRC sampai IRS dengan regulasi berbeda Honda masih saja tak terbendung. Skill didukung motor kencang membuat Honda sekarang diatas angin. Jalan satu-satunya untuk membendungnya adalah….kudu rilis motor anyar cak yang pasti baik Yamaha ataupun Kawasaki. Tidak diragukan……(AHRT PR edited iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!