iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Edian cak…bener-bener luar biasa Dovi dimusim ini. Setelah berjuang dari posisi 4…doi sukses merangkak naik dan attacking Rossi yang menguasai hampir 85 persen race. Cemerlangnya Dovi tidai diikuti Marquez yang apes DNF tidak bisa meneruskan race karena mesin RC213V meledug. Byuhhhh…

Lap 20 Saat race, Valentino Rossi Langsung melesat di depan Marc Marquez. Sedang posisi tiga ditempati Maverick Vinales. Dibelakangnya nempel Cal diposisi 4…..

Lap 19 Andrea Dovizioso menggunakan Ducati dengan aerodinamika lama menyalip Lorenzo sehingga kini posisi naik kelima. Posisi masih sama dimana Rossi di depan, disusul Marc kedua….

iklan iwb

Lap 18 Rossi mulai menjauh dengan gap 0,8 detik dari Marc Marquez. Saat itu Marc diserang Vinales dan pada akhirnya posisi diambil alih. Disaat yang sama Andrea Dovizioso berhasil menyalip cal dan berada di posisi 4. Gap rossi sudah didepan 1.2 detik….

Lap 17 Rossi torehkan best lap 2 menit 01.855 detik. Maverick Vinales sedikit mendekati Valentino Rossi dengan jarak 1 detik namun kembali menjauh dengan jarak 1,2 detik….

Lap 16 Maverick Vinales torehkan new record dengan 2 menit 01.655 detik. Posisi masih sama dimana Valentino Rossi berada didepan disusul Maverick Vinales kedua dan Marc Marquez ketiga. Dovizioso saat itu sudah membayangi Marc Marquez di posisi keempat….

Lap 15 Andrea Dovizioso berhasil overtake Marc Marquez di posisi ketiga. Maverick Vinales mulai mengejar Valentino Rossi….

Lap 14 Maverick Vinales mudah mendekati Valentino Rossi dengan jarak 0,6 detik. Komposisi masih sama yakni dovisioso ke 3, Marc Marquez keempat dan Cal kelima….

Lap 13 Cal mulai mengancam posisi Marc Marquez. Sebagai tuan rumah pembalap Inggris ini tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk masuk podium. Saat itu posisi Maverick Vinales relatif sama tetap di kisaran 0,6 hingga 0,8 detik di belakang Valentino Rossi…

Lap 12 Di rombongan kedua Jorge Lorenzo mendapatkan tekanan Dani Pedrosa serta Johann zarco berebut posisi enam. Akhirnya zarco berhasil mendahului Dani Pedrosa dan berada di posisi ketujuh…..

Lap 11 Posisi masih sama dimana Valentino Rossi pertama, Maverick Vinales kedua dan Dovizioso ketiga serta Marc keempat….

Lap 10 terjadi pertarungan sengit antara kedua pembalap Marquez dan Andrea Dovizioso. Terjadi saling salip antara keduanya berebut posisi 3. Vinales juga terlibat sehingga makin seru cak….

Lap 9 Andrea Dovizioso akhirnya berhasil Vinales kedua setelah straight. Tidak lama gantian Marc Marquez paksa Maverick melorot ke 4….

Lap 8 Kini Andrea Dovizioso berusaha mengejar Valentino Rossi. Di belakangnya Marc Marquez nempel dengan ketat. Progres terjadi, Dovi mulai mendekat Vale dari 0,8 detik menjadi 0,5 detik…

Lap 7 Andrea Dovizioso terus mendekat. Kini gap hanya 0,4 detik dari Valentino Rossi. Marc menggantung Dovi diposisi tiga. Disaat itulah mesin RC213V tunggangan Marc meledug. Welehhh…apesss tenan cakkk…..

Lap 6 Andrea Dovizioso semakin mendekati Valentino Rossi dan kini posisi sangat dekat di belakang Vale….

Lap 5 Posisi sama dimana Valentino Rossi masih di depan. Sedang davisioso diposisi kedua dengan jarak yang sangat dekat yakni hanya 0,1 detik. Doi berusaha keras coba overtake Valentino Rossi…

Lap 4 Devi terus menekan Valentino Rossi. Kini rombongan nempel antara Rossi, Dovizioso Maverick Vinales serta cal. Rossi ngedrop cak….

Lap 3 akhirnya Valentino Rossi kebobolan dan berhasil diovertake dovi. Begitu juga Maverick Vinales yang memaksa Rossi turun ke 3…

Lap 2 Andrea Dovizioso mulai menjauh dan tidak terkejar dengan gap 0.5 detik dari Vinales. Rossi tidak bisa berbuat banyak dan menggantung ketiga….

Last lap Dovizioso tetap dikisaran 0,5 detik dan tidak terkejar. Sementara Vin Posisi kedua diikuti Rossi ketiga serta cal keempat. Memasuki garis finish akhirnya Ducati juara dan memantapkan posisi sebagai leader. Jiannn bungah cak sing jelas….

Last…dengan kemenangannya, kini Dovi leading dengan gap 9 angka dari Marc yang melorot kedua. Tanpa poin…Honda kini harus berusaha keras mengejar kembali. Yup…itulah race. So…..selamat buat Ducati-Dovi yang juara di Silverstone. Hhhmm…suwe-suwe ngeri ki Ducati cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!