Iwanbanaran.com – Pakdeee…..seperti ingin menjawab rasa ingin tahu gimana ketika Suzuki GSX-R 150 dicangkokin suspensi USD, biker asal Vietnam ini melakukan tindakan berani dengan memboyong satu perangkat up side down yang disinyalir milik M-Slaz aka Xabre 150 untuk dicangkokkan pada GSX-R150 tunggangannya. Dan hasilnya….asyemmm jadi padatt tenan cak !…

Info ini dishare para pembaca via FB yang membuat beberapa foto project modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan menggunakan suspensi USD milik Yamaha Xabre. Walau tidak dijabarkan gamblang karena minim informasi……beberapa foto seperti memberikan konfirmasi perihal tersebut. Kalau menurut IWB, suspensi sepertinya tidak pure dari pabrikan….

Ada beberapa perbedaan outer bawah tempat dudukan kaliper. Selain itu, pada pembelian satu set…Vietnam nampaknya sudah lebih maju. Intip wae dibagian fender yang juga mirip Xabre 150 namun dengan sedikit sentuhan sehingga shape lebih big bike look. Termasuk crown handle atau setiga baik atas dan bawah…

iklan iwb

Yang IWB heran, komponen segitiga sudah tertulis “Suzuki GSX”. Hhhmm…apakah nyomot komponen big bike GSX alias limbah moge dari klan tersebut??. Agak sulit cak sebab setahu IWB….komponen big bike Suzuki rata-rata memiliki lubang kunci pada crown handle. Sedang penampakan diatas tidak. So…IWB menduga komponen memang sudah satu paket dalam pembelian dengan asumsi merupakan aksesoris buatan….

Tidak dijelaskan dengan gamblang perkara proses pengerjaan. Akan tetapi dari beberapa foto bisa disimpulkan sepertinya pengerjaan tidak terlalu tricky karena semua sudah ready. Hhmm…..bikin ngiri ki cak. Estimasi IWB biaya yang dikeluarkan untuk membuat GSX-R150 menggunakan USD Xabre berkisar 6 jutaan. Hasilnya?. Sekilas memang membuat tampang makin padat dan angker….

Last…suspensi USD memang menjadi idam-idaman para penunggang motor biker era sekarang. Maklum cak, USD dipandang simpel dan bisa signifikan bisa membuat tampilan seperti big bike look. Dan saat ini Suzuki sebenarnya sudah bekerja sama dengan SARP untuk menyiapkan USD GSX-R150 sebagai aksesories. Sayang…project ini terkesan agak lambat sehingga sampai sekarang belum tampak batang hidungnya. GSX-R150 dicangkokin USD??. Ini baru garang….piye cak menurut sampeyan? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

46 COMMENTS

  1. Fenomena kondom tangki emang unik.
    Kala ada pabrikan motornya pakai kondom tangki di BC, lha itu owner motor tak berkondom tangki malah nyari kondom tangki handmade .
    Apalagi yang tangkinya udah bocor dan ada bekas tambalannya, pasti galau
    Tapi merk ini kualitas tangkinya kan bagus sih ya?

  2. 27.9 6juta= 33.9juta = dapet 2 shock 1 shock bawaan motor 2 shock modifikasi yaitu USD,
    Arm? 1 arm bawaan motor 2 arm modifikasi seperti arm banana. Btw keyless Mitsubishi yang mahal di r v3 ada gak?? Wkwkw… :mrgreen:

    • yang jual sistem keyles banyak kok malah lebih hebat ada sistem pengaman baut rahasia ( bautnya mesti di teken dulu ) biar motornya bisa nyala ke kondisi on (maling pasti kojel-kojel). emang bukan buatan mitsubishi tapi harganya ito loh yang cuman 3 ratus ribuan + remot hehehe

  3. Comment: lha padet dari mana wong goto sudah full bidy aja ga ada.. Hadeh.. Lama2 kayak klik bait ini mas iwb..

  4. Artikel hasil IRS150cc kok ngak ada kang gimana nasib gsx kata akang diartikel sebelumnya gsx ikutan balapan kejurnas IRS akhir pekan ini

  5. dulu saya suka modifikasi dari ringan hingga total.. tapi feelnya ga pernah senyaman originalnya.. slalu ada kerusakan atau ketidaknyamanan beruntun.. #hiduporiginal:)

    • pengalaman limbah moge ya mas ? awas mas kena cyduk si predator kalo pake limbah moge tapi motor masih mocil heheh

  6. Rada ga masuk akal si, kardus sama shock panjangan shock. Lagipula kardus shock bukan model kaya gitu. Kayaknya si variasi ini lek.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama