iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..seperti ingin menjawab rasa ingin tahu gimana ketika Suzuki GSX-R 150 dicangkokin suspensi USD, biker asal Vietnam ini melakukan tindakan berani dengan memboyong satu perangkat up side down yang disinyalir milik M-Slaz aka Xabre 150 untuk dicangkokkan pada GSX-R150 tunggangannya. Dan hasilnya….asyemmm jadi padatt tenan cak !…

Info ini dishare para pembaca via FB yang membuat beberapa foto project modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan menggunakan suspensi USD milik Yamaha Xabre. Walau tidak dijabarkan gamblang karena minim informasi……beberapa foto seperti memberikan konfirmasi perihal tersebut. Kalau menurut IWB, suspensi sepertinya tidak pure dari pabrikan….

Ada beberapa perbedaan outer bawah tempat dudukan kaliper. Selain itu, pada pembelian satu set…Vietnam nampaknya sudah lebih maju. Intip wae dibagian fender yang juga mirip Xabre 150 namun dengan sedikit sentuhan sehingga shape lebih big bike look. Termasuk crown handle atau setiga baik atas dan bawah…

iklan iwb

Yang IWB heran, komponen segitiga sudah tertulis “Suzuki GSX”. Hhhmm…apakah nyomot komponen big bike GSX alias limbah moge dari klan tersebut??. Agak sulit cak sebab setahu IWB….komponen big bike Suzuki rata-rata memiliki lubang kunci pada crown handle. Sedang penampakan diatas tidak. So…IWB menduga komponen memang sudah satu paket dalam pembelian dengan asumsi merupakan aksesoris buatan….

Tidak dijelaskan dengan gamblang perkara proses pengerjaan. Akan tetapi dari beberapa foto bisa disimpulkan sepertinya pengerjaan tidak terlalu tricky karena semua sudah ready. Hhmm…..bikin ngiri ki cak. Estimasi IWB biaya yang dikeluarkan untuk membuat GSX-R150 menggunakan USD Xabre berkisar 6 jutaan. Hasilnya?. Sekilas memang membuat tampang makin padat dan angker….

Last…suspensi USD memang menjadi idam-idaman para penunggang motor biker era sekarang. Maklum cak, USD dipandang simpel dan bisa signifikan bisa membuat tampilan seperti big bike look. Dan saat ini Suzuki sebenarnya sudah bekerja sama dengan SARP untuk menyiapkan USD GSX-R150 sebagai aksesories. Sayang…project ini terkesan agak lambat sehingga sampai sekarang belum tampak batang hidungnya. GSX-R150 dicangkokin USD??. Ini baru garang….piye cak menurut sampeyan? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!