Iwanbanaran.com – Cinta cak….kalau namanya tresno, hatipun nggak akan bisa diubah. Kendati bermunculan gadis-gadis lain…..loyalitas tetap teguh enggan berpaling. Itulah yang mungkin cak Adi Pradana rasakan terhadap Kawasaki Kaze kesayangan lansiran 1996. Sebuah motor yang sudah berumur dan sempat mewarnai masa muda IWB namun masih tetap eksis hingga sekarang. Uniknya…cak Adi melakukan ubahan modifikasi menggunakan konsep ayago bike. Dan sampeyan pasti pangling kalau melihat foto-fotonya. Penasaran? Cekidot cakkk…

Cak Adi adalah Kawasaki Lover. Baginya…brand ini tidak tergantikan karena kualitas yang sangat baik. Semua dituturkan dengan gamblang termasuk sejarah singkat bebek Kaze 1996 tunggangannya yang ternyata masih sehat walafiat. Kaze ini adalah tunggangan semasa SMP dengan banyak kenangan sehingga sampai kapanpun tidak akan pernah dijual. Hhhmm…jangan-jangan ketemu “si dia” pas nunggang Kaze ki, wihhhhh :mrgreen: . Btw…..berikut surel lengkap cak Adi….

Assalamualaikum Cak IWB..

iklan iwb

Salam kenal, saya termasuk salah satu dari ribuan atau bahkan jutaan pemerhati warung mas Iwan yang beritanya selalu uptodate. Cuma mau sharing motor modifikasi milik saya mas…..

Ini motor saya jaman SMP lek..kenangannya banyak. Makanya nggak saya jual..di modif saja. Kawasaki Kaze tahun 96 yang udah jadi ayago. Pernah saya kirim ke page kawasaki sebagai masukan bahwa kami para pecinta motor kecil kawasaki masih eksis meski KMI sudah tidak lagi bikin produk motor bebek lagi….

Modifikasi saya diatas sebisa mungkin menggunakan part motor kawasaki, meski terdapat sebagian kecil yang menggunakan motor merk lain semata melakukan harmonisasi desain di tengah susahnya mencari part kawasaki yang mendukung konsep modifikasi saya….

Saya adalah salah satu fans Motor Kawasaki. Meski tidak pernah punya jenis sport nya.
Para fanatis Kawasaki masih banyak yang mendambakan bebek kawasaki yang terkenal memiliki kualitas yang sangat baik. Price dan value nya seimbang. Namun saat ini KMI sudah tidak lagi ber inovasi untuk kelas Bebek Pasar Indonesia..

Sehingga kami pun berkreasi mewujudkan motor bebek kawasaki impian kami. Salah satunya adalah motor yang gambarnya saya kirimkan ini. Motor ini adalah kawasaki kaze tahun 96. Saking Cintanya sejak awal beli hingga sekarang saya terus menjaga kondisinya tetap prima….

Terakhir saya mencoba contek bebek produk kawasaki negara tetangga yaitu kawasaki Leo, yang dulu pernah di produksi di beberapa negara Asia Tenggara kecuali Indonesia. Upaya yg saya lakukan juga sebagai ajang pembuktian bahwa Motor Kawasaki tetap prima di usia senja. Juga tidak kalah keren dibanding motor bebek merk lain yang kini menguasai pasar Indonesia….

Spesifikasi Modifikasi
~ kaki kaki depan satu set dengan pengereman : Kawasaki Athlete
~ kaki kaki belakang satu set dengan pengereman : Yamaha New Jupiter MX
~ Speedometer: Kawasaki Athlete
~ Headlamp : Kawasaki Leo Star
~ Leg Shield : Honda New Nova Sonic
~ Spakbor depan : Kawasaki Athelte
~ Spakbor belakang : Honda Nova Dash
~ Spakbor Kolong : Yamaha New Jupiter MX
~ Under Cowling : Kawasaki Athelete
~ Knalpot : Kawasaki Athelete
~ Behel : Kawasaki Athelete
~ Footstep Depan & Belakang : Kawasaki Ninja 150

Custom Works
FAST VARIASI
Jl. Raya tembokrejo no.88 Muncar, Banyuwangi Jawa Timur

Apapun yg saya sampaikan ini sekedar share dari seorang loyalis Kawasaki yang notabene tidak semua mampu membeli motor sport Kawasaki..

Best Regard..
Bravo KMI
Motor : Kawasaki Kaze R
Tahun : 1996

Ediannn dalam dan padettt cakk. IWB bacanya sampai mendayu-dayu tenggelam. Bener-bener Kawasaki lover ki. Dan kalau ngintip Kaze terlampir jangan heran kalau sampeyan bakal pangling dengan sosoknya sebab banyak part yang nempel merupakan versi gado-gado. Komponen Honda sampeyan akan menemukan pada leg shield serta spatbor belakang. Sementara Spatbor kolong disumbang Yamaha MX. Baru lainnya murni milik Kawasaki baik Ninja ataupun Athlete….

Last…diatas semua, yang cukup mengejutkan adalah keterangan bahwa mesin masih seger bugar sejak baru alias tidak ada masalah berarti. Padahal kalau dikalkulasi umur sudah tembus 21 tahun….edian jal. Ora maido cak Adi tetap cinta ama Kawasaki. So….bebek Kaze berubah menjadi ayago bike?. Iki baru unik pakde….bikin pangling tenan. Berikut beberapa foto sosok Kaze yang kita maksud…juozzz kreatif rekkkk !! (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

  1. Mas, daerah ragunan katanya ada bengkel khusus renovasi kawasaki binter ar 125, cikal bakalnya ninja 150. Kalau bisa diartikelin, bagus mas. Kalau saya lihat hasil renovnya juga, jossssss. Jadi keinget lagi keinginan dulu pengen punya ar 125.

  2. Apik ancen, tp bokong panas tau nyobak speda gantrung ngene iki, jan gak wenak blas sg model sonic ngene, spedae arek SMP.

  3. jelek….!!!
    klo soal mesin motor2 tahun itu emang jos bandel.. sampe th2000an!!! mesinnya tahan banting!!! setelah th 2000an kesini mesin2 motor jepang kualitasnya jauh berkurang…coz mulai th itu yg aku th harus punya kandungan lokal alias komponen part. buatan dlm negeri harus lbh banyak!!! klo dl part2 yg nempel byk buatan jepang thailand…lbh berkualitas n lbh presisi!!
    baik y h s k…..sami mawon!!!
    apalg sparepart buatan jepang bnr2 bagus kualitasnya…awet presisi…tp harganya memang lbh mahal!!!
    pernah beli per skep karbu…lokal sekitar 10rb…yg buatan jepang 22ribu…kualitas jepang joss!!

    • Ah teori, awet gak e yo mergo sg due ta, barang opo ae lek sregep ngrumat yo awet, speda bien awet2 mergo wong jaman bien sregep ngumbah ngrawate yo gampang, saiki angel titik2 kudu nang bengkel, mergo speda jaman saiki akeh teknologine, komponen e akeh.

    • Hahahahaha… Mencak2 masalah komponen motor tahun 2000 up, main cap “jelek”
      Yang dibahas motor tahun 96….
      Arahnya kemana komen nt bro?
      Pegangan tiang biar ga mambrah2, santun sedikit berbahasa, kalau memang nt dididik orang tua, jangan bikin warung iwb kotor…

  4. piston …ring piston pun sami mawon….!!
    yg buatan jepang bnr2 bagus kualitasnya…!! yg buatan indo cm ala kadarnya……dipakai sebentar cepet loyo….padahal sparepart asli!!!

  5. Ayam jago entah dari brand apa aja bentuknya mirip sepeda nenek / nanny bike, lebih gagah bebek menurut saya.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama