iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….sudah lebih 5 tahun lamanya kita menunggu kabar tentang simacan Tiger. Sang legendaris yang sempat membuat IWB klepek-klepek diawal tahun 1994 saking naksirnya tapi nggak keturutan. Motor yang hanya dimiliki oleh kaum bikers dengan dompet tebal. Diera itu, Tiger menjadi motor yang cukup digandrungi karena desain yang disodorkan. Tidak heran hingga detik ini masih banyak yang menunggu kedatangannya. Pertanyaannya….apakah ada progress di AHM ??…

Cak…..isu perkara Tiger sempat bergulir berkali-kali. Entah lewat selentingan pos dan vendor hingga pernyataan dari direktur marketing PT AHM pak Thomas Wijaya ketika IWB singgung perkara sang macan. Pertanyaan baku….kapan Tiger reborn dan adakah niat PT AHM untuk merilis sang macan dimasa depan ??. Jawabannya memang tidak tegas. Akan tetapi mereka tidak menolak mentah….

Kita pasti berikan yang terbaik buat konsumen tanah air. Produk yang sesuai dengan jamannya. Jadi ya…ditunggu saja…” serunya pak Thomas tersenyum. Pernyataan diajang IIMS yang memang sudah beberapa bulan berlalu. Senada dengan pak Thomas, mantan direktur marketing PT AHM yang kini menjabat menjadi orang nomer satu di FIF pak Margono Tanuwijaya juga pernah melontarkan hal serupa…

iklan iwb

Satu-satu. Kita fokus dulu dikelas 150cc. Setelah 150cc menang baru kita akan garap cc diatasnya. Semua butuh proses dan waktu hehehe...”serunya beberapa tahun lalu. Yup…dua pernyataan yang memberikan harapan besar buat kita semua. Sayang…..seiring waktu berjalan entah kenapa IWB belum juga mengendus pergerakan project new Tiger….

Dibeberapa pos nihil tidak terpantau project sport naked 250cc. Entahlah…opo IWB yang missed yo cak. Namun seharusnya kalau sudah dimulai….setidaknya dikantong-kantong pos yang biasa IWB pantau akan terlihat aktifitas. Lha iki ora ono blas babar pisan. Opo ora heran jal. Artinya opo?. Entah kenapa IWB rada pesimis bakal ada new Tiger tahun depan. Setidaknya dari penerawangan saat ini….

Last….Honda Tiger adalah legendaris tak terbantahkan. So….satu kesalahan jika PT AHM tidak menggunakan nama legendarisnya dikancah pertarungan roda dua tanah air. Intip berapa banyak komunitas yang saat ini tersebar diseluruh penjuru Indonesia. Loyalitas luar biasa kendati kendaraan mereka sudah makin renta ditelan waktu. Semoga new Tiger Reborn betul-betul akan hadir agar dahaga mereka terjawab dimasa depan. Honda Tiger nasibmu kini…..(iwb)

 

56 COMMENTS

    • aslinya tinggal masukin cb250twister ….kalo pengganti scorpio tinggal masukin FZ250 yang baru …..eman kok ga di garap2 kelas ini….daripada mesin 150cc di bikin terlalu maksimal , mending main 250cc meskipun masi pendingin udara….torsi nya gimana2 lebih badak…

    • Wong seneng tiger gak iso diganggu gugat, onok cbr250rr tetep gak gelem tuku, ngenteni tiger 250cc, tp ancen pasti laris pol misale tiger iku diproduksi maneh, mestine mbois dewe rupane, bien ae wes kyok ngono soale.

  1. Kang Iwan, tiba tiba ane mikir..seandainya pabrikan itu bikin motor yg sistemnya modular gitu.. Konsumen maunya model yg macem2.. CB,CBR,CB SS, Trail.. Lha mesinnya ya itu2 aja.. Mending bikin aja 1 set body only yg bisa di pasangin fairing atau shroud macem2 model.. Kaya DLSR aja gitu…hahahah…

  2. Gak ad istimewanya.
    Bodi besar mesin kecil kopong lagi.
    Tangki 5 tahun dah kuat untuk tidak bocor.
    Suara rante yg super brrisik…
    Pantas sejak kemunculan vixion langsung tenggelam

  3. Honda tiger ngga ada keren2 nya menurut standar sekarang… kalau triumph tiger….. nah itu Sesuatu sekali! TRIUMPH TIGER bukan honda tiger.
    Move on! beli aja honda cbr 250rr, dianggap kaya iya, dianggap keren iya.. susah amat.

  4. Hanya bayangan aja:
    Pake mesin macan aka GL, di updrade 225cc atau 250cc, injection, berpendingin udara aja seperti macan sebelumnya?, “motor touring”
    Masalah bodi, adain aja syaembara di group2 macan seluruh indonesia….

  5. Cak Iwan ki senengane ngasih kode ke Honda thok terus, piye ra dianggep condong ke Honda jal?? Sekali kali kasih kode ke Suzuki, Yamaha, Kawasaki, Viar, TVS, KTM dll kek biar pada bikin legend TS, Scorpio 4T, dll….

    Piss cak ??

  6. Lagi enak2 ngopi ditawarin wak haji Apelikasi MOLADIN, yaa tak jawab, MODALIN dulu kuota internet n space memory wak, ntar pasti tak pasang tuh MANDOLINnya

  7. waktu skull kita ouwlang bingung waaa suruh milih tigi or ninin150
    sama2 keren modal utama wat gaet cewek bintang kelas
    gk salh pilih ninin

  8. ngahaem tuh yang bikin motornya akunting, jadi cuma mikirin gimana proyeksi keuangan perusahaan, sama gimana caranya ngambil untung yang banyak.
    kualitas dkk sih sekarang honhon agak kurang all out, karena mearasa punya nama jadi jual barang over priced pun pasti laku.

    beda dengan honhon jaman dulu, masih niat bikin motor, sekarang … sih niat bikin kesel, yamamah masih mending lah, meski ya sama aja hehe,, motor mas boy sih ya dia jual paradigma sport ya mas boy, aki aki ya masih lumayan lah “terjaga” kualitas serta performa ga terlalu signifikan seperti ya mamah n honhon.

  9. Daripada brojolin si macan ompong
    mending fokus sama cebong series yg sudah megap megap penjualannya…

    Ekekekk

  10. Motor kenangan, dulu naik ini rasanya gimana gitu, kayak raja jalanan. Gak semua orang bisa beli, termasuk mahal dijamannya.

  11. Petingginya aja bilang berikan yg terbaik??
    apa g amnesia itu..
    yang semula 17ps turun 19ps,,dari dohc overbore turun dohc banci
    apa itu yang dinamakan terbaik buat konsumen ??

    Ekekekk

    • Itu kan omongan petinggi buat meyakinkan fansboy pekok nya bro.
      Apa yg dibilang petinggi nya pasti ditelan tanpa dicerna dulu sama fansboy pekoknya

  12. … ‘ opo nasib’pe tungganganku sitih – sitih bakal podo ambe si Macaaannn … yo ? Ng … sedih, sih ! ( senasibkah … : ora opo – opo : sing penting tunggangan juozzz … tenan ! Ha ha .. )

  13. Artikel curhat ada 2 hri ini ya, lgi musim curhat, numpang curhat jg ah, knapa ya gua msh jomblo dri lahir ampe skrg ????

  14. ni motor sudah g ada peminatnya. kebanyakan dijual eceran pretelan. bbm boros, sparepart ori langka nahal. kalo pun ada juga model nya kayak motor pengemis perhatian dijalan. motor kelinci dg setang yg dimodif tinggi setinggi telinga kelinci. biar apa coba. biar diperhatikan. selamat punah tiger 2000. masih mending yamaha 2T yg menolak punah.

  15. jangankan tahun 94, tahun 2008 sebelum ninja 250 hadir motor ini masih yg terkeren.

    sayangnya honda malah facelift megapro.

    mungkin honda bingung antara mengikuti selera pasar, atau sesuai peruntukkan/kebutuhan.
    memilih mesin ini dipasang 250cc agar common part dengan cbr250r/rr atau mendatangkan mesin yang baru dengan spesifikasi Sohc.

    maklum motor ini diperuntukkan untuk touring, mesin aircooled kompresi rendah, serta sohc lebih handal dan ekonomis dalam perawatan. jadi memang permintaan pasar sepertinya sudah berubah.

    atau kah honda akan mendowngrade spek tiger ke mesin cb190cc. seperti halnya megapro dari 160cc ke 150cc.

  16. Tiger itu tinggi tur gering
    motor gendut dgn part estrA mahAl
    desain badak dgn nama macAn tapi tua
    asik diajAK Jalan jauh.
    shock depan sering bocor klo dikasih ban agak gemuk.
    Pijakan porsleling gigi yg susAh di culik ketika pake sandal jepit.

  17. Pabrikan Jepang sepertinya fokus ke cc motor 150 dan 250, kalo cc yang aneh-aneh macam 200 dan 225 bikin cost produksinya mahal apa lagi biaya Research and Development nya. Mending bikin mesin 150cc dan 250cc terus dibikin model yang beragam dan common part sehingga cost produksinya rendah.

Comments are closed.