Iwanbanaran.com – Pakdeee…..jelang race seri ke-12 MotoGP di Inggris, Movistar Yamaha harus mencari cara untuk mengungguli rival utama mereka Honda dan Ducati menjelang sisa balapan musim ini. Sebab jika tidak sepertinya akan sulit bagi mereka mengejar performa Honda dan Ducati yang lumayan konsisten…..

Selisih 30 poin bukanlah celah yang kecil bahkan 24 poin bagi tim pabrikan Yamaha, namun bagi Valentino Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales sudah saatnya untuk memperkecil jarak dengan rival mereka di Sirkuit Silverstone……

Di atas kertas, Silverstone bukanlah tempat yang asing bagi Vinales, karena pembalap asal Spanyol tersebut pernah meraih kemenangan pertamanya di sirkuit ini pada tahun lalu, sementara Rossi juga pernah meraih podium ketiga sebelum rekan setimnya itu…..

iklan iwb

Di lintasan Silverstone yang selalu basah atau lembab, kedua pembalap Yamaha dan tunggangannya selalu terlihat bagus. Akan tetapi jika melihat statistik mereka di tahun ini, Rossi dan Vinales sedikit mendapat keraguan di atas kertas…..

Jadi terlalu naif jika berpikir bahwa pembalap handalan Yamaha akan memulai dengan sebuah keuntungan di Sirkuit Silverstone, terutama setelah hasil di beberapa balapan akhir-akhir ini. Dan yang pasti cak, Marquez – Honda menjadi saingan berat sebab dari recordnya dia mampu meraih lima podium secara berturut-turut, dengan dua kemenangan di Jerman dan Republik Ceko…..

Begitu juga dengan Andrea Dovizioso dengan Ducati. Mereka telah memenangkan tiga dari enam race terakhir dan sekarang berada di belakang Marquez. Sementara Dani Pedrosa dua point di belakang Rossi dan sebelas poin di belakang Vinales…..

Refleksi kemunduran tim Yamaha terlihat dalam empat race terakhir. Vinales telah merosot ke posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP. Sedangkan Rossi harus puas di posisi keempat sejak ia hanya meraih satu kemenangan di MotoGP Belanda beberapa waktu lalu….

Sejatinya motor balap M1 bekerja dengan amat baik, namun masih memiliki kendala dalam penggunaan ban di setiap seri balapan yang dijalani akhir-akhir ini. Hasilnya, membuat posisi Yamaha semakin sulit di klasemen sementara. Untuk memecahkan keadaan, Rossi dan Vinales sudah melakukan testing guna memecahkan problem ban belakang yang cepat habis….

Last…..frame baru sebenarnya bekerja cukup baik. Termasuk suspensi depan dengan material karbon. Akan tetapi biang masalah ban belakang cepet habis sehingga kehilangan traksi dipertengahan balapan menjadi PR yang sekarang masih belum bisa dipcahkan oleh Yamaha. So…kita tunggu saja sepak terjang blue team di Sirkuit Silverstone pada 27 Agustus nanti. Kudu menang cak sing pasti……(HD for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

    • haiyyaaa harus diakui dlm atasi problem tim honda n ducati bisa diandalkan dibanding ymh waaa
      saat ini rcv n gp17 dlm hal topspeed n akselerasi dah bagus n stabil
      sedangkan m1 dagh kehilangan jatidiri ciri khas m1 , yaitu jago akselerasi n stabil sepanjang race…
      gara gara input rider cm bilang gk tau gk tau …

      haiyyaaa cilaaaka luwa welaas waaa

    • Kalau pembalapnya jimoo sama darmo pasti yamaha setiap seri menang terus
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      Pas adu congor di press conference nguehehehe

  1. Ban kok iso ora awet koyo kancane ki kepriben? Ora mudeng,teorine ki piye? Jajal samean ulas mas,ben ono artikel teknis berbobot ttg gp…

    • Bruakakakakk..
      Setuju berohh..
      Raja mazapahit sekali2 turun di race.
      ..
      Pake vega ajahh…!!
      Atau mio geol …geol

    • Si duda uban maunya pake si raja rompal dan recalll

      Mesin boreup 300 cc

      dijamin menang…… (congornya 😆 )

  2. klo mau jujur motor yamaha M1 tahun ini memang inferior dibanding honda-ducati. sdg utk pembalapnya paket rossi vinales udah joss cuma levelnya tetep dibawah marquez kemana mana

  3. rdy August 24, 2017 at 17:24
    ekekekeke

    misi untuk mengangkat pamor Honda
    dibanyakain pembalap satelit untuk mendapatkan data sekaligus sistem random buat ganggu kehebatan YAMAHA dan DUCATI
    kalau gagal yang disingkirkan seperri yg sudah sudah

    hayayayyayay

    ==============================
    Tu komentar ngebeye bengek tentang dikontraknya luthi ke marc vds..mengganggu kehebatan yamaha…tp faktanya terbalik dr opininya…sungguh bengek akut..

  4. tahun ini paket marquez-honda susah dilawan..blm lagi pedrosa yg makin merengsek kedepan. utk paket M1-vinales/rossi kayaknya udah mentok usahanya…bahkan utk tahun2mendatang.

  5. Wis mbah pensiun saja lebih baik kawin daripada ngejar jurdun ke 10
    Toh masih mau sama perempuan dari pada markewer gak berani ma perempuan makl gak bisa ngahaceung

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama