” Jefri Tosema dikabarkan akan turun diajang IRS diatas GSX-R150 versi SARP…..”

Iwanbanaran.com – Kangbro……informasi menarik datang dari Suzuki yang kabarnya ingin jajal terjun diajang Indospeed Race Series (IRS) seri 3 pekan ini menggunakan GSX-R150. Infonya Suzuki akan menggandeng SARP dengan mengandalkan pembalap Jefri Tosema (Juara SAC 2016). Wihhhhh….

Dari rumor yang berkembang dan diangkat oleh salah satu media Motorace, Suzuki akan mencoba mengembangkan versi racing dari GSX-R150 bersama SARP. Pengembangan perangkat racing sejak pertama memang bersama mereka. Apalagi untuk ECU sendiri SARP sudah berkolaborasi dengan BRT dan sepertinya ingin dites diatas trek sesungguhnya….

Untuk tim, Suzuki GSX-R150 nantinya dibawah payung SND racing team. Sedang pembalapnya adalah rider asal Pekanbaru yakni Jefri Tosema yang sudah terbiasa membela tim Suzuki diajang Suzuki Asia Challenge. Balapan sendiri sepertinya ingin mengukur kemampuan GSX-R150. Target sih nggak muluk-muluk cak…

iklan iwb

Konon Jefri ingin berada dibarisan depan dan tidak tercecer dibelakang. Syukur-syukur bisa nyodok podium walau tentu tidak mudah. Lawong baru pertama ikut pakde…pasti abot. Konon Suzuki ingin mengumpulkan data sebagai proses pengembangan GSX-R150 kedepan untuk terjun murni di IRS dimasa depan. Sayang saat IWB coba konfirmasi berita ini ke PT SIS, belum ada keterangan gamblang dari mereka….

Last…SARP berharap dengan turun resmi di IRS mereka bisa ngetes perangkat racing yang mereka racik seperti knalpot, ECU, foot step, tuas rem dan beberapa detil lain. Wah…bikin penasaran ki kiprah GSXR150. Walau balapan emang beda karena lebih tergantung ketersediaan komponen racing. So..produk lawas pasti lebih berjibun dibanding new produk seperti GSX. Tapi tidak ada salahnya kita pantengin berita ini untuk mengetahui posisi terbaik yang bisa diraih GSX-R150. Kita tunggu saja…..(iwb)

” Jefri Tosema…..”

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. lho bebas komen maning kiye lik…

    ning kok lulusan SAC kok malah “mudun kelas” nang IRS, piye kui lik…

  2. Berani jg nih suzuky, beda lap time sac dg irs150 kan lumayan…
    Hrs ada part baru dongkrak performa. Atau mau coba2 part sac di irs aja, klo performa ga jauh.
    Maka part sac bisa jd plg terjangkau dibanding part yg dipakai pemegang podium.

  3. Jefri Tosema Juara SAC tahun 2016. Mudah-mudahan sukses dan banyak Parts pendukung buat GSX-R150.
    btw itu GSX-R150 full SARP Cobra Series cuma 24HP mesin 100% standar apa bakal naik lagi nih power nya di IRS buat nandingi kompetitor. kalo bisa pakai ECU BRT Juken turbo kalo boleh hehe… :mrgreen:

  4. DOHC overbore VS SOHC VVA Near square
    btw emang CBR 150 bakal ikut?
    jangan2 kl pun ikut swap engine lagi pake DOHC K45A ato CBR Thai, xxixixixi

    kalo ngomongin HP ato PS, CBR emang suka paling rendah dibandingkan kawasaki, yamaha, suzuki, di Kelas superbike aja gitu.

  5. cebong150 produk lawas dari yang impor thailand sampai buatan a*m k45 dan terakhir si muka gepeng parts racing udah bejibun tetap saja finish terbaik no.14 dibantai pasukan R15 Ver 2.0.

    Last but not least kita tinggu apa DOHC suzuki adalah dohc dagelan seperti produk sayap. Time will tell Ciaoo

  6. GSX 150 R dikejurnas masih lawannya si penguasa IRS R15 ver 2.0. Kalau bisa menang lawan R15 ver.2.0 baru dech turun sang raja New R15 Ver. 30

  7. Bukan nya R15 V3 155.1cc ya? Ingat regulasi dan itu tidak Free hanya mentok di 150cc. Kecuali Yamaha meminta atau memohon regulasi IRS di rubah wkwkwk..
    .
    Saya dapet info nih nanti GSX-R 150 baru resmi ikut IRS pada tahun 2018, untuk tahun ini 2017 hanya pengetesan,meriset dan sekaligus persiapan tahun IRS 2018 karna IRS tahun ini sudah berjalan.
    Btw Soal power Suzuki GSX-R 150 akan dongkrak mendekati power motor-motor jawara IRS yaitu sekitar 29-32 hp on wheel.kerja sama antara SND Racing & SARP Cobra. Maaf kalo ada yg salah. :mrgreen:

    • Yang ngikut IRS n nabokin CBR r15 v2.0 tong bkan yg v3.0

      Dengan turunnya GSX taun depan gw yakin bakal bersaing sama R15 V2.0
      G kek sebelah cm jadi tim hore

  8. woh mantap pastinya di tuning habis2an supaya 30hp plus plus ingat lawannya r15 yg part racingnya melimpah yg penting regulasi adil ane yakin lama2 bisa bersaing tidak seperti balap dagelan arrc 250 untuk target awal ngasepin cbr gepeng zaza dulu ..ekekekek ..

    • Ntar bkan OMR r15 v2.0 lagi
      Tapi jadi r15 v2.0 vs gsx
      Tapi gw yakin seiring waktu gsx bakal mendominasi (tapi g terus2an, balik lagi sama spirit rider n team)

      G kek dohc dagelan sebelah yg cm jadi team hore

  9. anjaaay…. berani ya SND naro GSX buat di IRS.

    ini pasti jadi triggerr nih buat team2 lain buat pake gsx.
    sedaaap…
    kalo dapeet podium, gw beli dah ecu ny sarapcobraaaaa

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama