iklan iwb
iklan iwb
” Jefri Tosema dikabarkan akan turun diajang IRS diatas GSX-R150 versi SARP…..”

Iwanbanaran.com – Kangbro……informasi menarik datang dari Suzuki yang kabarnya ingin jajal terjun diajang Indospeed Race Series (IRS) seri 3 pekan ini menggunakan GSX-R150. Infonya Suzuki akan menggandeng SARP dengan mengandalkan pembalap Jefri Tosema (Juara SAC 2016). Wihhhhh….

Dari rumor yang berkembang dan diangkat oleh salah satu media Motorace, Suzuki akan mencoba mengembangkan versi racing dari GSX-R150 bersama SARP. Pengembangan perangkat racing sejak pertama memang bersama mereka. Apalagi untuk ECU sendiri SARP sudah berkolaborasi dengan BRT dan sepertinya ingin dites diatas trek sesungguhnya….

Untuk tim, Suzuki GSX-R150 nantinya dibawah payung SND racing team. Sedang pembalapnya adalah rider asal Pekanbaru yakni Jefri Tosema yang sudah terbiasa membela tim Suzuki diajang Suzuki Asia Challenge. Balapan sendiri sepertinya ingin mengukur kemampuan GSX-R150. Target sih nggak muluk-muluk cak…

iklan iwb

Konon Jefri ingin berada dibarisan depan dan tidak tercecer dibelakang. Syukur-syukur bisa nyodok podium walau tentu tidak mudah. Lawong baru pertama ikut pakde…pasti abot. Konon Suzuki ingin mengumpulkan data sebagai proses pengembangan GSX-R150 kedepan untuk terjun murni di IRS dimasa depan. Sayang saat IWB coba konfirmasi berita ini ke PT SIS, belum ada keterangan gamblang dari mereka….

Last…SARP berharap dengan turun resmi di IRS mereka bisa ngetes perangkat racing yang mereka racik seperti knalpot, ECU, foot step, tuas rem dan beberapa detil lain. Wah…bikin penasaran ki kiprah GSXR150. Walau balapan emang beda karena lebih tergantung ketersediaan komponen racing. So..produk lawas pasti lebih berjibun dibanding new produk seperti GSX. Tapi tidak ada salahnya kita pantengin berita ini untuk mengetahui posisi terbaik yang bisa diraih GSX-R150. Kita tunggu saja…..(iwb)

” Jefri Tosema…..”

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!