iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sumringah bin bungah pastinya dirasakan Yamaha karena mereka tetap menjadi pabrikan dengan penyumbang terbesar produk eksport ditanah air. Jumlahnyapun nggak main-main karena sudah masuk angka ratusan ribu. Sedang Honda…..nempel diposisi kedua disusul TVS ketiga. Waahh…menarik ki pakde….

Yamaha dari data yang dirilis menunjukkan jumlah eksport lumayan besar. Angka tidak lagi bermain diangka puluhan ribu unit namun sudah ratusan. Raport positif eksport ini terlihat dari perolehan semester pertama 2017…yakni sejak Januari-Juli 2017, pabrikan garputala secara total menjual 223.929 unit keseluruh dunia….

Angka ini disumbang nyaris seluruh varian dengan dominasi maxi skuter dan sport. Sedang Honda yang lumayan fokus dipasar lokal berhasil mengisi kedua. Grup Astra total eksport dari Januari-Juli 2017 mencapai 64.737 unit. Sedang posisi ketiga ternyata nama TVS merangsek kedepan…

iklan iwb

Pabrikan India yang memiliki pabrik diIndonesia ini sukses mengeksport sebanyak 16.542 unit diperiode yang sama. Diposisi keempat nama Suzuki mencuat dengan angka 14.500 unit. Suzuki sedikit merangsek karena kehadiran GSX series dan Address. Baru posisi kelima Kawasaki dengan nominal eksport 1.950 unit….

Last….pasar eksport terbesar untuk skutik masih dikuasai Asia. Sedang sport kebanyakan dieksport ke Eropa. Secara total eksport ternyata Indonesia mengalami peningkatan antara 15 – 20 %. Dan dengan meningkatnya persentase eksport artinya motor buatan Indonesia sudah diakui soal kualitas dan finishingnya. Juozzz wis. Yamaha mangan-mangan ki kudune :mrgreen: …..(iwb)

 

 

 

iklan iwb
Previous articleWarung Iwanbanaran resmi buka fitur Forum. Segera daftar cak biar makin juozzz gandozzz…!!
Next articlePenjualan Kawasaki Ninja 250 FI tetap perkasa dibulan Juli 2017….!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!