iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadalah truwelu njengat tenan pakde. Lha piye……tanpa banyak ba bi bu, Honda Thailand diam-diam sudah meracik motor masspro dengan desain identik versi konsep dari CB150SS Racer yang emang cakep tenan. Spyshot diumbar oleh salah satu forum di Thailand yang dishare oleh cak Dipa ke IWB. Dan setelah melototin sosoknya….asli bikin leleh tenan cakkkkkk….

IWB harus akui, kali ini Honda betul-betul berhasil membuat kita mangap. Dari depan kebelakang terlihat agresif sekaligus mature. Kerennya, desain ternyata tidak jauh berbeda dari versi konsep sebelumnya. Itulah Honda…dan selalu demikian. Berkaca dari versi CBR250RR konsep yang lahir dengan model sangat mirip, begitu pula dengan CB150SS Racer….

Untuk desain…..batok lampu rada memiliki kemiripan dengan Zoomer. Lalu didepan sampeyan akan lihat suspensi dipastikan menganut model USD dengan prediksi ukuran 41mm. Namun beda dengan versi prototype yang dikelir silver, outer tube CB150SS Racer versi masspro dilabur kuning sehingga moge look. Pandangan kita alihkan kebagian tanki…

iklan iwb

Ada semacam pemanis lubang diatas shroud. Hhmm….IWB curiga tanki sudah kondom mzbro. Dan yang paling menarik perhatian adalah frame atau sasis. Ternyata konstruksi beda dengan teralis CB150R tanah air. Yang IWB sukai lagi bagian buntut. Fender belakang menjorok kebelakang mengingatkan kita pada desain KTM Duke. Untuk seluruh lampu seperti headlamp, stomlamp dan winker disinyalir juga LED. Juozzz gandozz cak !…

Last…..CB150SS Racer menggunakan common engine dari CB/R150. Jadi mesin dipastikan sudah DOHC 6 speed. Btw….kehadiran CB150SS Racer dengan suspensi USD jelas menggembirakan kita semua sebab potensi komponen menurun ke CB/R150R ditanah air jadi terbuka lebar. Sebab Showa Indonesia sendiri berkiblat dari Thailand khusus untuk perangkat USD. Hal ini karena banyak part yang masih import disana. So..CB150 SS racer?. Ini baru keren. Indonesia kapan yo?. Mung iso mringis ngiler cakkkk….(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!