Iwanbanaran.com – Cicak bin kadalah truwelu njengat tenan pakde. Lha piye……tanpa banyak ba bi bu, Honda Thailand diam-diam sudah meracik motor masspro dengan desain identik versi konsep dari CB150SS Racer yang emang cakep tenan. Spyshot diumbar oleh salah satu forum di Thailand yang dishare oleh cak Dipa ke IWB. Dan setelah melototin sosoknya….asli bikin leleh tenan cakkkkkk….

IWB harus akui, kali ini Honda betul-betul berhasil membuat kita mangap. Dari depan kebelakang terlihat agresif sekaligus mature. Kerennya, desain ternyata tidak jauh berbeda dari versi konsep sebelumnya. Itulah Honda…dan selalu demikian. Berkaca dari versi CBR250RR konsep yang lahir dengan model sangat mirip, begitu pula dengan CB150SS Racer….

Untuk desain…..batok lampu rada memiliki kemiripan dengan Zoomer. Lalu didepan sampeyan akan lihat suspensi dipastikan menganut model USD dengan prediksi ukuran 41mm. Namun beda dengan versi prototype yang dikelir silver, outer tube CB150SS Racer versi masspro dilabur kuning sehingga moge look. Pandangan kita alihkan kebagian tanki…

iklan iwb

Ada semacam pemanis lubang diatas shroud. Hhmm….IWB curiga tanki sudah kondom mzbro. Dan yang paling menarik perhatian adalah frame atau sasis. Ternyata konstruksi beda dengan teralis CB150R tanah air. Yang IWB sukai lagi bagian buntut. Fender belakang menjorok kebelakang mengingatkan kita pada desain KTM Duke. Untuk seluruh lampu seperti headlamp, stomlamp dan winker disinyalir juga LED. Juozzz gandozz cak !…

Last…..CB150SS Racer menggunakan common engine dari CB/R150. Jadi mesin dipastikan sudah DOHC 6 speed. Btw….kehadiran CB150SS Racer dengan suspensi USD jelas menggembirakan kita semua sebab potensi komponen menurun ke CB/R150R ditanah air jadi terbuka lebar. Sebab Showa Indonesia sendiri berkiblat dari Thailand khusus untuk perangkat USD. Hal ini karena banyak part yang masih import disana. So..CB150 SS racer?. Ini baru keren. Indonesia kapan yo?. Mung iso mringis ngiler cakkkk….(iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

81 COMMENTS

  1. Ini membuktikan bahwa kualitas honda sini lebih juozz dibanding honda sono.
    Disono pake acara test ride yang kata ngepbeha itu strategi markenthir,
    Beda dengan honda disini, gak pakai testride, pokoknya langsung brojolin jual. Toh, ngepbeha senang2 saja kan.
    Makanya saya selalu ngiler sama honda sono, kalau honda sini?? Puffttttt….

  2. Kalau usd nya sama dengan milik crf 150 mungkin ahm bisa memproduksinya juga.? kan tinggal comot2 aja.mesin udah ada usd udah tinggal frame aja.
    Penting ga wira wiri numpak versys 250, helm e di dekek jok mburi…koyo i***bana*** wkwkwkwkk.

  3. Kuwi mesinne DOHC overbore Thailand, opo mesin near square k45g? Masalahe sasis wae bedho Karo StreetFire, opo iyo mesinne yo melu bedho?

  4. Keren terlihat muscle…
    Tp itu slebor belakang apa Tongsis?? Panjang amat.. wkwkw..

    Analisa mamang. Rencananya AHM mau produksi. Tp apa daya pas liat VIXION R, urung lah niat nya.. karna ini cuma cb150 pake USD. Harga diperkirakan naik… Mesin yg pasti performa di bawah vixion R

  5. 150ss ini brojol. Xabre facelift siap. Atau MT15 siap.. tau lah reputasi MT sudah truji, di Eropa bgitu disegani.. asal jangan blunder d desain aj… hehe….

  6. Indonesia kebagian mesin cbr 250r, penggantinya Tiger . Harga 48,5 jt …

    Mungkin iya .. mungkin iya … Mungkin juga … Iya

  7. Sasisnya ada kemiripan kaya punya CBR 250RR ya wak ?
    Kaya dulu sasisnya old CBR 250 single cyl juga “dikecilin” ke new CB/CBR150 yg sekarang ini

  8. Cakep sih. . . tp jujur itu arm nya msh kotak. . . .untk AHM kalau mau di bawa kesini mnding pake arm almu CBR250RR, atau mono arm ala CB1000RR. . . !

  9. Ahh, nyontek m slash/xabre itu.. Liat aja rodanya sama2 bulat, sama2 lampunya bisa nyala, sama2 bisa jalan, pasti nyontek xabre ini mah..

  10. maaf kang ini masuk aliran caferacer kah ??
    sedikit koreksi aja dari saya, sepertinya ini ga masuk caferacer secara garis desainnya malah condong ke Streetfighter karena satu hal saja, jok yang meninggi seperti kepunyaan Xabre engga rata seperti kebanyakan caferacer. Dan satu hal kalau dibawa ke indonesia pasti akan susah kalau Xabre sudah facelift pakai mesin V-Ixion R yg sekarang, secara tenaga mesin betul-betul bisa diadu dengan DOHC overborenya Suzuki dan iritnya dapat karena ada VVA

  11. SENG NGOMONG APIK XABRE, ATO INI NYONTOH XABRE. NDANG TKU XABRE KUNU. MODEL GAGAL, ORA NGALOR ORA NGIDUL. LAGIAN MODEL CB150SS GAK MBROJOL DI INDO,SMA HALNYA CB150R GAK KELUAR DI THAILAND.

  12. Kemarin habis nonton film Thailand judulnya I Fine Thank You Love You, pemeran utamanya pake motor honda mirip Xabre yang di Indonesia ane belum pernah lihat. Kayanya ini nih motornya.

  13. Harusnya MT series kaya ginih.. klo harga mepet si xabre.. kayanya gua pilih ini aja dah.. lebih sangar kliatannya mah.. ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama