iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..duluuuuu, dahuluuu kala untuk memiliki Jimny sampeyan harus menjual padi satu lumbung. Era 1979 saat pertama kali Suzuki JIMNY hadir, SUV berkode LJ-50 4×4 ini memang langsung menarik perhatian karena sosoknya yang laki habis dan tangguh. Masa terus berganti dan dilalah…..sejarah coba diukir kembali oleh PT SIS diajang GIIAS 2017 lewat kelahiran SUV off road Jimny. Yup…the legend reborn kangbro !!….

Kalau sampeyan sudi membuka sejarah masa lalu, generasi pertama SUZUKI JIMNY di Indonesia lahir pada tahun 1979 dengan hadirnya JIMNY LJ-50 4×4, sementara LJ-50 dibuat khusus untuk pasar ekspor, termasuk pasar Indonesia. Pada tahun 1976, dengan kinerja yang lebih kuat, Suzuki memperkenalkan JIMNY LJ-80 4×4. Dengan kapasitas mesin yang lebih besar berukuran 4 silinder, kendaraan ini bahkan dibuat secara lokal di Indonesia…..

JIMNY SJ410 dan SJ413 menunjukkan kekuatan performanya dengan mesin yang berbeda, dari 1.000 cc sampai 1.300 cc dengan variasi dari Jimny Sierra ke Jimny Samurai. Melanjutkan generasi kedua yang diperkenalkan di Indonesia di tahun 1990, yaitu SUZUKI KATANA 4×4, sampai akhirnya pada tahun 1998 ditutup dengan Caribian…..

iklan iwb
iklan iwb

Sepanjang dua generasi JIMNY yang dipasarkan, ternyata banyak penggemar yang merawat Jimny milik mereka dengan baik dan beberapa telah memodifikasinya menjadi lebih bergaya atau bahkan cukup ekstrim untuk kompetisi off-road, dan berkembang pula berbagai komunitas yang telah terbentuk dengan kuat di berbagai daerah di Indonesia. Tapi tetap, kehadiran versi modern menjadi angan-angan para penggemarnya. Dan semua terjawab diajang GIIAS 2017….

Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara eksklusif menghadirkan kendaraan off-road legendaris di Indonesia, SUZUKI JIMNY generasi ketiga, dengan kepraktisan yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, namun tetap menawarkan karakteristik kuat untuk menaklukkan medan off-road. Pembaruan pada SUZUKI Jimny generasi ketiga nyaris pada seluruh sektor…..

Dengan peruntukan sebagai kendaraan off-road, Suzuki mencoba meracik JIMNY dengan mencairkan kekakuan bentuk SUV. Dari pengamatan IWB, JIMNY kini dilengkapi dengan desain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar dan ban 205/70 R15, serta Rail Roof Rack, plus ban cadangan tentunya…

Dan yang paling penting, penggerak sudah mengadopsi 4×4…juozzz wis. Menurut Suzuki, bagian pijakan yang menyilang memperkuat bagian samping, sehingga rangka dapat menyerap hentakan serta kestabilan bahkan pada medan yang ekstrim sekalipun. Suspensi depan dan belakang Jimny menggunakan 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring, ground clearance mencapai 190 mm….

Last….Suzuki Jimny ditawarkan dalam transmisi otomatis. Sedangkan system penggerak bisa dilakukan dengan tombol yang terdeteksi melalui indicator pada panel instrumen. Jimny sendiri saat ini statusnya masih didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) Jepang. PT SIS menjual JIMNY dengan harga Rp 285.000.000 untuk tipe A/T dengan harga on the road Jabodetabek. Sedangkan pilihan warnanya ada dua yakni Superior White dan Bluish Black 3. Klop wis dengan bocoran IWB. Suzuki Jimny??. Termasuk super miring untuk SUV 4×4 CBU…..!(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here