iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….kalau kita melihat motor dilabur dengan corak kembang, pasti akan terbersit sebuah livery feminin. Namun pada ajang MBtech Online Contest tidak demikian. Bernama Bli Edy builder dari Edy Customized Bike, Denpasar, Bali. Doi berhasil meracik sebuah modifikasi NMAx 155 livery bertema Prada dalam ajang MBTech online contest. Penasaran seperti apa buah karyanya?. Monggo nyruput kopi sambil lanjut baca nya cakkkk….

Kangbro….unik juga mendengar cerita dari Edy builder dari Edy Customized Bike, Denpasar, Bali. Builder ramah ini mengakui jika inspirasi membangun skuter matik Yamaha Nmax justru diperoleh dari jok motornya dulu baru memikirkan apa yang perlu dirombak di Nmax miliknya. Aneh? Jelas, tetapi itulah yang doi katakan saat proses interview dilakukan di workshopnya Jl. Mertajaya I No.20, Denpasar…..

Bli Edy pemegang gelar juara ke-4 MBtech Online Design Contest Riding With Style 2017 terinsipirasi dari kebudayaan asli Bali berupa kerajinan kain prada. Motif khas prada dituangkan oleh doi keatas kanvas yang dalam karya jok custom kali ini adalah bahan MBtech Camaro berwarna Mocca (MB 9011) . Oleh Edy di bikin menjadi potongan pola yang dibentuk dengan apik secara hand made….

Motif prada juga terlihat diatas bahan MBtech Camaro Fiesta berkelir Cyan Blue (MB 7009) dan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) memakai teknik penjahitan mengikuti gambar pola Prada yang dibuat secara manual. Menariknya antar sambungan pola jok terdapat lis pipa berwarna Red (MBRC 2305) yang diambil dari varian MBtech Riders….

Setelah jok berkonsep Style Art ini selesai dibuat, barulah doi memodifikasi Nmaxnya seperti melapis sektor kaki-kaki dan beberapa komponen motor dengan cairan krom. Karena akan dijadikan motor kontes maka perlu di poles maksimal tampilannya. Bli Edy memutuskan untuk mengecat ulang bodi dengan warna biru langit dengan kombinasi warna emas….

Plihan warna biru di motor berpatokan kepada warna Cyan Blue (MB 7009). Maka doi perlu mengoplosnya sambil membawa sobekan bahan untuk diperlihatkan ke tukang cat. Tidak lupa motif prada berwarna emas dibuat memakai teknik airbrush seperti yang terlihat di sejumlah titik cover bodi. “Saya habis 6 kg cat pernis untuk bikin kilap bodinya,” senyum bli Edy….

Beberapa parts variasi saya pilih berwarna emas juga agar selaras dengan konsep motor,” tutup builder yang mengaku telah meraih 6 piala dari 2 kali turun kontes bersama Nmax Pradanya. Yup…seni memang susah dibeli. Dan ketika karya seni jok mampu dikawinkan dengan coretan dari airbrush, jadilah Yamaha NMax Prada Bali. Sebuah hasil karya luar biasa dari kolaborasi MBTech dan biker. Juozzzzz tenan bliiii !! (iwb)

Foto-foto hasil NMax 155 Prada

Video 

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

33 COMMENTS

    • ENTAH KENAPA BEGITU LUAT GAMBARNYA.. LANGSUNG TERLINTAS 1 KATA ODONG2..

      opini.. gw.. suka g suka mahh fby..

    • PCX tetap aja ada yg beli dar.

      Klo NMX dipatok harga Mendekati PCX Kira2 laku ga..

      PCX disain masih jauh lebih baik.. elegan.

      Kalo Disain YAMAHA.. Menurut q.. terlalu keAnak-anakan..

      Contoh NMX loe olang warna Merah+emas ky ironman.. Jangan2 loe dijalan pake topeng ironman..

      Aerox warna kuning kaya bublebee.. transformer..

      Iki FBY BADAN GEDE2 MUKA SANGAR KO MASIH NYARI JATI DIRI..

      Opini gw sihh dar.

      Tenang aja Dar..

      Kaga usah mikirin PCX ada yg beli apa ga.

      AHM AJA MASIH SANTAI KO.. montornya ada yg beli apa kaga..

      Ga sampe banting harga.. kudu lebih murah dari YAMAHA.. tetep matok harga diatas YAMAHA.. OPERPRETT KATA FBY.. tapi masih laris manis..

      Kalo YAMAHA MOTOR BOZOK MANA BERANI MATOK HARGA DIATAS AHM..

    • Nmax itu ibarat sebuah kanpas tergantung apa yg kamu coretkan akan menghasilkan karya yg unik tinggal seberapa tebal isi dompetmu
      Ekkkkkkkkkk

  1. Rapih jok nya, jahitan2nya juga.. Kayaknya barang mahal mah gampang dan enak diapapain jg ya. Tinggal imajinasi dan selera sipembuat…

Comments are closed.