iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Merdekaaaaa….!!. Harus semangat cak…. di hari kemerdekaan RI ke 72 ini sampeyan sepertinya boleh tersenyum  karena  ada kabar  serta isu hot khususnya bagi sampeyan yang menunggu motor CRF 150 dari Honda. Aroma sang kuda besi yang sepertinya tidak akan lama lagi menyapa tanah air. Penasaran Kapan motor ini akan lahir?. Berikut terawangan IWB….

Sudah cukup lama IWB mengendus akan kehadiran trail versi 150cc dari CRF250. Waktu itu prediksi mengarah pada sebuah kode project yang mengusung komposisi K84. Ditambah respon dari direktur marketing PT Astra Honda Motor Bapak Tomas Wijaya yang tidak menampik pertanyaan perkara kemungkinan lahirnya versi 150cc. ” Yah…ditunggu saja..” serunya waktu itu tersenyum….

Sinyal semakin kuat karena IWB juga menemukan beberapa komponen di pos-pos penting yang sedang melakukan trial. Mulai dari engine yang sudah IWB jabarkan ke sampeyan semua di mana dapur pacu disinyalir menggunakan basis dari New Megapro FI. Kemudian suspensi Upside Down yang disuplai oleh salah satu vendor Kondang dan disinyalir menggunakan ukuran 37-38 mm (inner tube). Termasuk beberapa part seperti piringan disk yang tidak menggunakan tromol di bagian belakang namun sudah double disk….

iklan iwb

Dilalah semua terjawab dengan transparan di ajang GIIAS 2017. Honda memamerkan versi prototype yang mengusung nama CRF 150. Mungkin versi ini masih berupa Prototype tapi kemiripannya dengan versi final konon mencapai hampir 90%. Beberapa perbedaan disinyalir hanya menjangkau pada bagian legalitas jalan raya seperti headlamp, stop lamp, lampu sein ataupun spion serta fender dll. Artinya untuk detail umum tidak akan jauh berbeda dari versi prototype. Kuwi terawangane…..terus kapan brojol resminya??…

Kalau sampeyan nanya tanggal pastinya jelas IWB menyerah. Sebab yang tahu secara detail tentu saja hanya pabrikan. Namun IWB akan coba menerawang ancer-ancer kelahiran berdasarkan beberapa kesiapan pos-pos yang sudah IWB pantau dari jauh. Dan boleh percaya atau tidak proses untuk menuju produksi massal semakin lama cukup terlihat. Levelnya juga lumayan mengejutkan dan secara pribadi tentu saja kemajuan mengembirakan. Kenapa??. Sebab seharusnya nggak akan lama lagi pakde….

Seharusnya bulan depan Honda sudah bisa membuka pemesanan jika mereka mau. Hal ini berdasarkan Trawangan dimana produksi Project K84 disinyalir sudah mulai berjalan sekitar pertengahan bulan depan. IWB nggak tahu apakah peluncuran bakal bersamaan dengan dimulainya produksi massal yang artinya pertengahan bulan atau justru awal September 2017…..??. Ora mudeng cak. Sebab semua Tergantung strategi marketing. Tapi dari pengalaman masa lalu biasanya Honda akan meluncurkan produk di awal yang kemudian menjaring lewat buka pemesanan, baru setelah itu delivery di satu bulan setelahnya. Seharusnya sih pola ini tidak akan berubah….

Last…… Honda CRF 150 memang sangat menggoda. Karena secara spesifikasi motor ini termasuk cukup menjanjikan terutama suspensi yang sudah menganut model up side down (USD). Sedang dapur pacu atau mesin sudah tidak usah diragukan khususnya realibility nya karena kita tahu seperti apa kemampuan mesin dari generasi New Megapro. Sekarang tinggal kita lihat berapa Honda akan membandrol CRF 150 karena menurut IWB disinilah kunci penting motor bisa menarik perhatian para crosser ataupun pemain trabas. So….Honda CRF150??. Monggo sampeyan tunggu bulan depan kangbro….bakal hottt tenan ki. Celengan-celengannnnn!! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!