iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….. kalau sampeyan mantengin warung ini pasti sudah tahu bahwa Suzuki disinyalir sedang mempelajari segmen trail di tanah air. Indikasi ini IWB endus jauh hari sebelum tindakan mengejutkan dilakukan oleh PT SIS yang memamerkan sosok Dr 200 di ajang GIIAS 2017 sejak tanggal 10 kemarin. Dijejer bersama Suzuki Ignis….kita memprediksi memang ada hidden agenda yang sedang dilakukan oleh PT SIS.  Apakah ini artinya Suzuki akan rilis DR200??…..

Sabar Cak alon-alon jangan terlalu terburu nafsu. Kita akan coba bahas pelan-pelan dari beberapa sisi termasuk strategi marketing yang sedang disetting oleh Suzuki.  Yang pertama kita lihat dulu background Kenapa Suzuki memamerkan trail DR200 di ajang GIIAS. Secara logika memang sepertinya cukup kecil kemungkinan mereka memamerkan tanpa ada maksud tertentu. Dari pengalaman masa lalu tindakan ATPM selalu memiliki korelasi antara exhibition dengan lapangan.  Artinya??…

Biasanya mereka mencari feedback ataupun masukan dari para audience yang datang. Bagaimana respon mereka terhadap produk yang sedang dipamerkan. Dari sana dilakukan mapping apakah produk memenuhi syarat untuk dipasarkan secara Mass production atau tidak. Semua tergantung dari feedback dan masukan ataupun respon para pengunjung. Itu sudah wajar dan bukan rahasia umum kangbro…

iklan iwb

Yang kedua pabrikan hanya ingin menegaskan bahwa mereka memiliki produk unggulan. Eksistensi sang kuda besi coba diekspos untuk meningkatkan awareness. Baik dari produk itu sendiri ataupun brand image. Nah untuk Suzuki, IWB cukup percaya bahwa opini pertama dan kedua memang sedang mereka lakukan. Suzuki sepertinya ingin mempelajari secara detail dan serius pangsa pasar trail di tanah air….

Sebelumnya kasak-kusuk Ini terdengar dan mampir ke newsroom IWB. Bukan berarti DR200 sendiri yang akan dirilis. Namun bisa jadi dalam bentuk lain dengan genre yang sama. Potensi tersebut sangat besar karena kita tahu segmen trail tidak pernah mati walau jumlahnya tidak besar. Tentu saja porsi kue yang hanya berkisar 7 ribuan per bulan akan semakin sempit. Sebab jangan lupa di sana sudah bercokol Kawasaki serta Honda …

Jika Kawasaki sudah terkenal dengan KLX 150 maka Honda dipastikan bakal merilis CRF 150 sesegera  mungkin (prediksi peluncuran akan kita bahas pada artikel terpisah). Namun mengingat nama Suzuki cukup melegenda di segmen penggaruk tanah lewat TS series sudah seharusnya potensi mereka juga cukup menjanjikan. Apa lagi di segmen ini bukan desain yang dicari. Akan tetapi ketangguhan mesin serta suspensi dalam meredam kondisi jalan ekstrim dan sejauh ini Suzuki memiliki image sangat positif perihal tersebut…..

Last….. semua memang masih berupa analisa dan tidak satupun yang bisa memastikan Apakah tindakan Suzuki memamerkan DR200 merupakan langkah awal mereka untuk terjun serius disegmen penggaruk tanah. Akan tetapi jika melihat pergerakan dan tindak-tanduk pabrikan S, IWB cukup yakin mereka memang sedang menuju kesana. Mungkin tidak menggunakan mesin 200cc akan tetapi bisa jadi melakukan terobosan dengan menghadirkan trail 150cc. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, tertarik nggak seandainya Suzuki merilis trail dengan label TS Reborn?. Monggo berikan opininya kangbrooo…(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!