iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…KTM saat ini masih berjuang mengumpulkan banyak data didebut pertamanya. Dan saat IWB wawancara awal musim lalu, KTM Motogp memang tidak memiliki target tahun ini kecuali ambil data sebanyak-banyaknya. Akan tetapi….dibalap Austria, RC16 ternyata bisa masuk kesepuluh dengan gap hanya 20 detik dari pemenang Andrea Dovizioso (Tim Ducati). Jelas raihan ini membuat KTM Motop gembira dengan perkembangan RC16 mengingat Mika hanya rider wild card!…

Mika Kallio (Red Bull KTM Factory Racing) mampu tampil sangat apik di di GP Austria, pulang ke rumah dengan posisi 10 adalah hasil luar biasa karena masuk 10 besar setelah Pol Espargaro finish ke 9 di Brno. Apalagi status Kallio hanya pembalap pengganti. Finish dengan gap sepersepuluh detik dari Loris Baz (Reale Avintia Racing) dan yang terpenting, gap  20 detik dari pemenang Andrea Dovizioso (Tim Ducati). Nggak terlalu jauh cak menilik status KTM…..

Aku pikir  hampir seperti kemenangan bagi kami, masuk top 10 untuk KTM di kandang sendiri dengan banyak penonton dan tamu. Juga bagiku ini adalah pembuktikan bahwa aku masih memiliki kecepatan walau hanya sebagai pembalap tes. Tidak melakukan balapan dalam dua tahun terakhir tentu luar biasa...” tukas Mika seperti dilansir Motogp. Terus piye soal jalannya balapan ??…

iklan iwb

Sangat menikmati pertarungan dengan pembalap lain selama balapan. Pasti ada banyak momen, kehilangan traksi ban depan ataupun belakang. Untuk tetap di motor dan menggeber on the limit sepanjang waktu…masuk Top 10 benar-bener membuat kami puas. Kami bawa beberapa komponen baru….

” Frame, suspensi dan banyak hal lainnya. Hasilnya membuat kami gembira. Kita sudah melihat Espargaro di Brno finis ke-9, lalu 10 besar dengan gap tidak terlalu jauh dari depan, jadi mari kita lihat apa langkah selanjutnya. Aku yakin setingan sekarang masih belum sempurna, jadi kita perlu bekerja lebih banyak pada bagian-bagian  tersebut. Dan aku yakin tahun depan kita bisa melakukan modifikasi yang lebih besar pada motor… ” tutup Mika Kallio….

Last….KTM memang masih berusaha mencari arah pengembangan yang tepat. Setelah sebelumnya mengandalkan Screamer dan mencoret tipe ini, mereka sekarang beralih ke model bing bang. Dilalah dengan power yang lebih lembut, pelan namun pasti pabrikan Austria ini mulai menunjukkan progress cukup bagus dibandingkan Aprilia yang hanya finish ke 13. Kita lihat saja apakah pabrikan berslogan “Ready to Race” ini akan mampu meningkat pada race-race berikutnya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!