Iwanbanaran.com – Pakdeee…..ada cerita lain saat berlangsungnya event balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sentul kemarin (13/8). Yamaha berkesempatan melakukan Victory Lap di sela-sela aktivitas balapan. Tapi yang menarik, diantara 20 orang rombongan tersebut ada satu orang wanita yang ikut mengendarai Yamaha All New R15 VVA. Impresi katanya stabil puol !!….

Yuli Suryani, Lady Biker asal Depok menceritakan pengalamannya mengendarai All New R15. Bagi doi yang sebelumnya menggunakan moped, berkendara dengan All New R15 terasa jauh lebih bertenaga. Yuli tergabung dengan rombongan Victory Lap yang terdiri dari komunitas R15, konsumen booking online All New R15 dan dipimpin langsung President Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), Minoru Morimoto…..

“R15 baru emang enak banget buat diajak jalan. Powernya terasa besar sama handlingnya enak banget. Karna suspensinya memang sudah Upside Down ya jadi dibawanya jauh lebih stabil. Ini pengalaman pertama kali bawa motor di sirkuit Sentul. Tapi karna cuma Victory Lap jadi ga sampe miring-miring bawanya,” ujar perempuan yang juga anggota komunitas Depok R15 Owner ini penuh semangat….

iklan iwb

Danz, salah satu konsumen booking online juga sependapat dengan Yuli. Kebetulan doi sudah memiliki new R15VVA. Untuk Menempuh rute Bojong Gede – Daan Mogot dengan jarak tempuh rata-rata 65 km setiap harinya, katanya terasa mantap. “Untuk aktivitas harian nyaman banget handlingnya. Perpindahan gear juga halus. Fungsi assist & slipper clutch bener-bener terasa. Meskipun jarak jauh pulang pergi Bojong Gede ke Daan Mogot ngga bikin pegel.” tutup Danz…..

Last…sport adalah sport. Jadi kalau sampeyan menuntut sport fairing seperti halnya motor tegak lain jelas berbeda. Apapun itu IWB setuju dengan mbak Yuli yang mengatakan handling new R15 stabil puol. Dan memang itulah yang menonjol dari gen terbaru Yamaha ini. Nah…sampeyan piye cak, wis pernah jajal new R15 ora ki ??. Monggo share impresinya pakdeeee….(YIMM PR edited iwb)

” Yuli nomer tiga dari kiri depan….”

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Komentar dari orang yg baru pengalaman sekali naik motor sport 150cc blm bisa dijadikan patokan. Beda jika yg komen itu sdh pernah merasakan berbagai motor 150cc dan kelas di atasnya jadi lebih fair. Mestinya tdk hanya ditampilkan bagaimana enaknya (motor baru pasti lebih baik dari pendahulunya lah) akan lebih baik jika menampilkan PRO dan CONS sehingga pembaca dapat menilai

    • Jelas ada sisi buruknya krn ini buatan manusia.
      Ingin tau sisi buruknya itulah yg sulit krn menilai sesuatu itu jgn krn hanya kata mulut si A lah si B lah.
      Kita harus merasakan langsung apa yg kata mulut si A itu enak atau kata si B gimana kan penilaian seseorang itu bisa berbeda..bagaimana kita bisa merasakan langsung ya kita bisa dgn meminjam unit test ride dari teman atau siapalah yg sdh terlebih dahulu memiliki dari setiap brand tsb.
      Sy tekankan jika ingin menilai produk terutama otomotif,,kita sebisa mungkin harus coba sendiri jgn berdasarakan pro dan cons itu krn kalo kata mulut orang mah disana mungkin ada saja yg berpihak pada salah satu brand.

    • Ada brow kang vina aja bilang stabil la wong di bayar ekkkkkkkkk
      Lagian kok kayaknya ada yg sesuatu yg tersembunyi kan sama kang ivvan sudah di bahas di artikelnya(ada videonya kok) apa masih kurang yakin sama kemampuannya

    • Saya lebih suka ulasan yg selalu menyertakan kesimpulan kelebihan dan kekurangan setelah mencoba dan tidak dipungkiri bahwa enak dan tidak enak itu bisa relatif. Karena itu akan lebih baik jika menyimak ulasan dari beberapa sumber

    • Kalo yg nyoba itu kang nya warung saya cukup percaya krn sdh banyak pegang motor 🙂
      Sayangnya sering hanya menampilkan kelebihan yg kadang terlalu bombastis haha

    • ekekekke…. Banyak Banyaklah nonton You Tube nak… jangan nonton JAV trs
      Tu di Chanel Otomotif udah dijelasin,…. keunggulan R15 Mutlak,,
      Kekurangannya cuma harganya yg gak bisa 25 juta,,, ekekekeke

    • Menurut saya nih kang. Sisi buruknya
      -build quality terutama kondom tangki sedikit menurun,tapi masih oke lah. Tetep diatas plastik punya sebelah
      -ini motor ketinggian, 150cc rasa 250cc. Buat yang biasa naik 250cc mungkin sudah terbiasa. Tapi kalau yang biasa naik 150cc (saya pengguna byson) kebesaran, padhal byson termasuk besar (dibandingkan 150cc sekelas lainnya) tapi itu yang bikin “feel moge” nya dpat.
      Sisi minusnya itu dulu kang, maklum udah 2bulan belum dapat 500km soalnya. Masih nyaman dan seneng pakai byson soalnya.

    • Saya udah pernah nyicipin..tinggi ane 156 alhasil jinjit banget..
      Udah nyemplak serasa bukan numpak motor 150cc..pas jalan serasa bawa cbr versi thailand..tenaganya ngisi terus

  1. Kang..kok g pernah ada ulasan drag sport 150cc fairing?sudah lama nunggu adu drag antara honda vs yamaha vs suzuki..biasanya kalau ada sport baru langsung dicoba adu drag waktu dulu jaman cb150 keluar..biar g penasaran aja

  2. Belom pernah coba bawa kang..tapii sya biasa bawa nmax yang handling nya super enak pindah ke vario esp cbs jadi gimana gitu..handling vario ora enak blas kang..tapi vario scra keseluruhan enak nyaman..

  3. Khusus YAMAHA nilai handling nya memang lebih joss daripada yg lain…. Motor nurut friendly users pkoknya

  4. Yahhhhh,, klo bandingannya dari bebek/matic ke motor sport jelas berasa stabilnya lahhhh… ane juga dulu pas baru beralih dr bebek ke sport juga terasa banget stabilnya apalagi stlh ganti velg lebar makin manteb.. kirain yang komen itu profesional… dari ban cilik ke ban besar dan wheel base panjang, ya gag aneh.. ane skrg klo bawa matic malah ngeri, oleng banget, krn dah terbiasa naik sport.. nanti makin lama juga makin berasa ilang stabil nya klo udh terbiasa bawa sport..

    lagipula yaa memang harus stabil lah.. wong ban nya udah selebar gitu klo gag stabil ya kebangetan..
    Plus ergonomi racy nunduk gitu memang untuk kestabilan di kecepatan tinggi.. gag aneh lah..

    Hanya mgkn berita nya terlalu di besar2kan aja,, hahaha.. mgkn supaya gag terkesan berat sebelah gara2 dituding blog ternakan karena gembar gemborin produk H, padahal memang pabrikan H ngasih banyak berita ya gimana donk,, makanya pabrikan Y juga lebih royal donk biar byk beritanya..

    • Sama. Biasa bawa sport, naik matic aerox masih enak lah,
      Giliran bawa matic 12″ yang laris manis banget… Hadeeh,,, baru satu blok balik lagi. Gak betah. Padahal TB 160an

  5. Ngeliat body nya segede gitu, rasanya bakalan banyak yang bore up jadi 180an cc, biar lebih pantes atau udah ada yang nyobain?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama