iklan iwb
” Intrusive ads yang senantiasa nongol saat akses Iwanbanaran…hanya operator tertentu..”

Iwanbanaran.com – Kangbro…pasca IWB mendapatkan serangan adaware model pop up dan dikeluhkan pembaca di warung Iwanbanaran, IWB dan tim IT bekerja keras mencari akar penyebabnya. Server dan domain dicek secara detil…scanning hingga diperoleh hasil…Blog clean aka bersih. Tidak lelah sampai disana…tim IT yang digawangi JuraganWP akhirnya melakukan beberapa test dan memiliki kesimpulan bahwa adaware pop up nongol dari operator tertentu dan menembak warung IWB. Bahhhhh….parah tenan. Emang operator opo???….

Sejauh ini IWB mendapatkan complaint dari pembaca warung yang mengklaim nongol iklan pop up hanya beberapa detik membuka halaman warung IWB. Iklan ini seperti membajak dan mengambil alih tanpa perduli kenyamanan pembaca. Banyak yang mengira pop up iklan sengaja IWB pasang. Cicak bin kadal tenan lek kuwi cak. IWB babar blas ora pasang iklan-iklan kutu kupret model begituan…

Dua minggu berlalu tim IT terus bekerja. Investigasi dari beberapa reader yang complaint hingga tes pribadi. Disinilah kita mendapatkan fakta mengejutkan. Ketika kita menggunakan operator Telk**sel, warung IWB bersih dan aman. Namun sekalinya ganti koneksi menggunakan X* dengan HP yang sama, halaman langsung dialihkan. Welehhhh…berarti bukan HPnya cak. Operatornya kiiiiiiii…

iklan iwb

Yup…dari operator X” ini wan. Kita nggak bisa ngapa-ngapain dan hanya pengguna yang bisa handle. Suruh complaint aja ke customer care X* untuk melepas intrusive ads-nya…” tukas Irwan.?Dari sini IWB masih nggak percaya karena kenapa yang nongol hanya saat mengakses Iwanbanaran sedang Blog lain nggak??. “ Mungkin Blog kamu trafficnya bagus sehingga mereka otomatis membidik Iwanbanaran..” seru Irwan serius. Cicak bin kadal tenan. Wahh ngono tooo..

Selidik punya selidik ternyata memang benar cak, operator bisa melakukan i-frame halaman Blog yang menjadi target mereka. Jelas ini benar-benar merugikan IWB dan juga pembaca. Untuk meyakinkan IWB coba cari-cari informasi perkara ini dan menemukan artikel yang clear dan gamblang perkara sepang terjang Intrusive ads yang sedang kita bahas disini (klik untuk melihat artikel lengkapnya). Bener-bener parah berarti. Bisnis sampai segitunya. Amit-amit jabang bajul !….

Last….Kesimpulan akhir, ada intrusive ads yang sengaja diinjek operator tertentu pada warung iwanbanaran.com. Jelas mengesalkan karena IWB sendiri jadi kena fitnah akibat reader mengira warung sengaja dipasang iklan pop up untuk mengeruk keuntungan atau Blog dikira kena malware. Secara pribadi IWB menyayangkan hal itu dilakukan sebuah perusahan besar tanpa persetujuan pengguna ataupun pemilik web. Apalagi iklan murahan yang membuat image pemilik web ambrol. Bener-bener parah !!!!. Btw, untuk menghilangkan iklan tersebut, sampeyan bisa intip tutorial artikel diatas, atau klik disini. Semoga diberi?kesabaran rekkk rekkk… (iwb)

95 COMMENTS

  1. Telkomshit juga suka inject ads kaya bapaknya indihomo. Cuman adsnya gak keliatan(kemungkinan cuman nyari click counter doang) tp ladang muncul banner kecil sih, liat aja source nya tar ada script tambahan kalo pake 2 isp itu

  2. Pasang sertifikat SSL kang, jadi nanti depannya iwanbanaran.com. tuh iklan ngga bisa ikut, soalnya konten blog kang iwan diekripsi.

  3. Sampean gak salah kang ipul. Itu pengguna sendiri yang salah kebanyakan buka situs porno dari hape. Makanya bos jgn buka b*okep aja malah yg punya warung disalahin. Ngah ngah ngah. Buat yg masih komplen,ente format aj hape ente dan bertobatlah supaya aman jaya.

    • IWB juga ngetes pake xl di hp nya sendiri, dan mengalami juga iklan yg nongol.. nah, pertanyaannya IWB ngetesnya pake xl siapa ya ?
      ???

  4. Biasa X* tu. Saya dulu pake X* ngunjungi web otomotifnet langsung di alihkan ke X* info. Kudu di reload dulu baru masuk ke otomotifnet

  5. Aku juga lek, pakai telkomsel sempet gk bisa buka
    Sekitar setengah hari. Tapi setelah itu kena lagi

  6. Betul kang, minggu lalu saya komplain keras ke pihak XL soalnya tiap kali akses warung TMC n IWB selalu muncul pop up iklan dan secara sepihak mengaktifkan layanan2 ga jelas meskipun kita ga klik iklan tsb.
    Jam 12 siang ane komplain n mereka janji mau blokir layanan2 tsb, eh jam 3 masih muncul pop up sialan tsb n lagi2 motong pulsa. Akhirnya ane komplain lagi n ane bilang sbelumnya sdh komplain.
    Baru deh mereka stop layanan2 tsb meski resikonya nomor sy ga bisa dipake untuk mobile banking

    • Juozzz kang. Berarti usaha keras kita 3 hari berhasil. Intinya Gerbang kita tutup kang…mereka tetap nyanggong tapi sudah kita proteksi. Tau dah…cinta bener ama warung iwb hehehe

Comments are closed.