iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….jian jenggot sariawan tenan rasane. Gimana nggak…IWB baru saja mendapatkan update spyshot yang bakal membuat sampeyan penasaran. Sosok yang diduga sebagai Yamaha New R25 facelift terpantau dipantura berkat bantuan Cak Fajar. Dan setelah dilihat….Lho koq ????

Asli cak…IWB lumayan heran atas jepretan yang diyakini merupakan unit test ride New R25. Keyakinan juga dilontarkan oleh Cak Fajar yang mergokin secara langsung. Berikut surel lengkapnya….

iklan iwb iklan iwb

Assalamualaikum wr wb..
Sugeng enjing kang iwan saya fajar silent rider blog kang iwan, mau ngasih info sja tadi d tengah perjalanan saya liat ada 2 unit yg saya duga yamaha R25 yg sedang tes jalan sedang parkir d depn warung kopi, tepat nya d jalur pantura perbatasan cirebon-indramayu…­dari sosok yg saya liat tidak ada perbedaan signifikan sma spt r25 yg lama hanya saja d tengah2 lampu depan ada coakan nampak spt ram air…

sya juga sempat foto 2 unit mtor tes tsb, maaf bila gambar kurang jelas hanya dpt 2 foto saja. Lalu saat saya mau jalan kembali dr jalur lawan arah juga terpantau 2 unit yamaha seperti mio m3, melaju sgt kencang jd tdk smpt fto. Matur suwun demikian info dari saya, semoga bermanfaat..kurang lebih nya mohon maaf..Wassalamualaikum wr wb.

Waalaikumsalam wr.wb. Jozz gandozz maturnuwun buat Cak Fajar yang luar biasa sukses menjadi paparazi sehingga bisa berguna untuk para pembaca warung. Btw….spyshot menunjukkan bahwa secara fisik R25 terlampir nyaris tanpa ada perbedaan dibanding versi sekarang. Monggo intip saja dari depan hingga belakang. Yang menarik Cak fajar memastikan hadirnya air ram pada moncong depan. Posisinya berada ditengah antara headlamp….

Seandainya motor ini bukan versi baru kenapa harus dites ulang oleh Yamaha?. Tapi kenapa secara fisik tidak ada rombakan apapun termasuk suspensi depan yang masih teleskopik ???. Soal ini memang hanya Yamaha yang tahu. Namun mengacu dari pengalaman Xride 125, entah kenapa IWB jadi curiga bahwa YIMM memiliki strategi baru menyamarkan desain asli dengan casing current gen sebagai salah satu cara “undercover”. Disisi lain mata kucing pada suspensi juga bisa menjadi sinyal produk untuk market luar. Emboh pakde…

Last….kemunculan unit test wira-wiri R25 sejauh ini masih menunjukkan desain versi lawas. Oleh karena itu cukup sulit bagi kita mendapatkan secercah harapan tentang bagaimana arah facelift yang akan dilakukan oleh Yamaha. Harapan pribadi Yamaha sudi merevisi desain sebab banyak yang berharap lebih pada New YZF R25 versi 2018. Kenapa ??? sebab pertarungan disegmen 250 cc makin ketat. Apalagi Kawasaki sendiri sudah ancang-ancang merilis All new Ninja 250. Spyshot New R25 ?? Punya opini soal ini kangbro ??? (iwb)

Advertisements

92 COMMENTS

    • FBH pinternya kelewatan, saking pinternya nggak ngerti namanya Rebranding Merk. Padahal sesembahan para fbh lakukan hal yang sama diproduknya.
      Lirik orang pekok atas ane ????

  1. Kok podo wae yo lek,ojo ojo iki gur umpan gen pas launching enek efek uwow ne…
    Soale sawang wae ra nganggo usd,rumore kan nganggo wkwkwk…
    Ojo ojo ganti strategi marketing iki,koyo pabrikan sebelah…

  2. Apa krn ekspektasi fby terlalu tinggi terkait benchmark kelas sport 250 yg sdh cukup tinggi dengan tangguhnya cbr250rr

  3. ya ane percaya strategy nya mirip degan xride125 yg wujudnya tidak terendus samasekali di jalanan umum.
    yg bikin penasaran adalah ram air, apakah di fungsikan demikian? di pindah ke depan seperti cbr250rr, atau hanya pemanis seperti NR15vva?
    ane rasa harusnya di fungsikan untuk dongkrak power

  4. Kalau misalnya beneran test undercover, pake bodi lama tapi dengan revisi mesin, lha terus piye pengujian soal durability sasis, baut baut, fairing dll? Test durability kan mestinya total, dari sisi engine sampai keseluruhan bodi. Enggak engine doank. Monggo dikunyah kunyah.

    • Kalo aku berfikir gini… misal itu memang bukan fairing yang new gen.. aku yakin motor yang di tes gak hanya satu… nah dari masing masing motor ditempelin satu bagian fairing yang baru dan lainnya yang lama.. kan gak mencolok tuh.. jadi orang yang liat pun gak mengira kalo di motor itu disisipkan satu bagian fairing yang lama…
      Kemudian untuk coakan.. kemungkinan memang di new gen ada coakan yang difungsikan sebagai air funel untuk membantu mendinginkan mesin.. sehingga.. walaupun tes motor dengan kamuflase firing lama tetap harus dicoak agar air funelnya berfungsi seperti yang direncanakan di new gen..
      #Hanya ngarang ini mah

  5. Astaga kalau masih dangak2, bentuk tangki jelek seperti yg lama, fairing samping gk singkron bentuknya, dan headlamp masih kayak yg lama tidak sipit. 100% ane yakin penjualannya gk bakal berubah bakal kagak laku. Kecuali yamaha berubah total bodinya ala r series. Baru ane jamin laku. Kalau cuma nambahin air ram doank ya kagak guna. Toh yg bikin masalah di nih motor bentuk bodi keseluruhan yg menurut pendapatku jelek.

  6. Mule test namanya bang iwan, lazim diluar negeri biasanya dimobil buat pengetesan awal dijalanan buat komponen utama, macam sasis, suspensi, mesin. Biasanya utk “cangkang” diambil dari produk yg sudah ada. Biasanya perlahan-lahan waktu kedepan mulai kelihatan versi prototypenya yg udh diganti baju sama aslinya tapi disamarkan dengan stiker total. Nah baru kelihatan pasti.

    • banyak yg ketipu kayanya kang…..kemarin ada anak y*****…saya tunjukin foto spyshot nya dia cuma ketawa…..all new full berubah total katanya ……desain ala R6 dan R1….model headlamp,lampu depan belakang berubah total,tanki berubah total mirip R15 cuma dimensi lebih besar lagi,……..saya tanya frame nya cuma ketawa katanya tungguin aja ,dilarang ngomong soalnya diumpetin model aslinya ……heheheheh

  7. Body, dimensi & headlamp miripin old r6 deh…
    Mgkn ada secercah harapan bwt r25…
    250cc body old r6, mantap…
    Tp tanpa fitur recall lg ya…

  8. Klau bodi sih bisa dikamuflase pake bodi lama, klau shockbreaker? Masa uji jalan pake shock lama, trus unit yg dijual shock baru, trus gunanya uji jalan apa?

    • Wkwkwkwk awas ntar efbeyek butthurt gan, udah rossi ga menang eh lihat komen agan malah makin butthurt ???

  9. Itu mah bukan spy shoot tapi emang sengaja difoto oleh sang test rider. Keliatan bgt :v. Kyknya bnr” mirip x-ride kasusnya :D.

  10. Kenapa ndak robah desain? Karena desain r25 yg sekarang sudah sangat sangat sempurna..untuk menyaingi 250cc yg sebelah cukup ganti striping dan hp ditambah jadi 45horse power..josss

  11. Yakin deh desain culun begini klo kata Dharmo, jimoo dan penyembah garpu karat yg lain pasti dibilang keren..

    Maklum mata udah klilipan garpu karat

  12. Kalau motor keren pasti diterima di berbagai negara ya amrik maupun eropah..r25 sudah membuktikannya..r25 kualitas global..desain selera eropa ekekek..

  13. Motor global keren..desain terbaik di kelasnya, gak usah pakai USD karena di mtr 250cc fix hanya gimick..go go yamaha..???

  14. akhirnya ga pake disquss, pake disquss yg koment merosot kan? ga semua user suka pake chrome/mozilla karena boros kuota dan yg default ga ada adbloknya, lebih kenceng opera sdh built in adblok

  15. Menurut blog mariodevan diartikelnya yg bocorannya sangat akueat akan ada 2 versi R25 seperti hanya vixion dan vixion R

  16. gw rasa sih ini strategi baru yg diterapkan dengan current fairing, lha wong yg diuji itu saat ini ketangguhan mesin di medan Indonesia, untuk mesin kayanya akan powerfull secara R15 adiknya aja bisa di upgrade, mungkin kah R25 juga dengan teknoliogi serupa ataukah dengan teknologi yang lain? tp memang yang namanya forget piston itu gak boong, mesin lebih awet, gak ky motor yang lain, begitu juga dengan suzuki lewat SCEM nya, mwsin jd awet wet wet… terbukti ituu….

  17. air ram di moncong itu bikin udara makin kenceng masuk ke mesin di speed tinggi dan memaksa mesin kerja lebih keras lagi. versi sekarang saja pabrikan terpaksa sunat power mesin dibanding prototipe awal demi keawetan mesin. gimana kalo mesin dipaksa kerja lebih keras lagi karena air ram ? itu yang perlu ditest ulang oleh yamaha

  18. Mungkin yamaha sekarang ngetes motor nya secara bertahap atau terpisah pisah, misalnya mesin baru dipakai tes jalan raya dengan bodi dan rangka lama sedangkan rangka dan bodi baru dites secara internal dengan mesin baru

  19. Lha yg di gembar gemborkan kan design yg super keren? tp ini,,, ah sudahlah 😀
    Selamat untuk para FBY untuk melanjutkan halusinasinya ekekekekekek

  20. Ada 2 kemungkinan,
    Pertama, Kamuflase… jd pakai body yg lama, tp itu yg di test udh pakai mesin yg baru.
    Kedua, ini R3 Eropa atau R25 yg versi export, karna itu ada mata kucing nya di shock depannya

  21. Sebenernya sih new R25 udah ditest bareng sma all new R15 sekarang, kenapa? dlu ane sempet papasan sma motor yg mirip2 R15 cuman ram air yg tengahnya ada kisi2 mirip2 r125 eropa,. + suara knalpotnya juga terdengar dualtone, yg dlu sempet disangka r15 mungkin itu r25.. supaya bisa ngelabuin orang2 jdi di testnya bebarengan…. mungkin loh ya…..

Comments are closed.