iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cicak bin kadal truwelu tenan cakkkk…bener-bener tegang ki nonton Motogp Austria barusan. Gaya Marc yang super agresif berusaha menggedor dominasi Dovi diatas mesin Ducati membuat IWB sampai mau lompat dari kursi. Dilalah kali ini harus diakui, Ducati-Dovi kali ini luar biasa. Rider Italia tersebut berhasil mengalahkan Marc. Sedang Dani berada diposisi tiga sehingga Honda sukses sabet podium 2-3 !!…

Lap 28 Saat start Ducati memang terlihat sangat baik dengan fairing baru. Terbukti Lorenzo langsung leading memaksa Marc Marquez melorot diposisi kedua atau turun dari pole. Sementara ketiga Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi ke 4.

Lap 22 Andrea Dovizioso mulai menekan Marc Marquez. Valentino membayangi di posisi keempat. Disaat yang sama di posisi kelima. Didepan Lorenzo seperti kesetanan. Baru beberapa tikungan doi makin menjauh dengan jarak 1 detik di depan Marc Marquez. Maklum cak…komposisi ban medium soft membuatnya langsung dapat grip

iklan iwb

Lap 26 Vinales mencoba menyerang Valentino Rossi dan sempat mendahului namun kembali diambil alih Valentino. Didepan Marc masih berusaha mengejar Lorenzo….

Lap 25 Maverick Vinales melakukan kesalahan dan turun di posisi ketujuh. Praktis posisi diambil alih Dani Pedrosa serta Johann zarco. ketika itu Lorenzo mencetak fastest lap 1 menit 24.641 detik. Valentino Rossi menunjukkan progress dan mulai mendekati Andrea Dovizioso yang berada di posisi ketiga….

Lap 24 Valentino Rossi mencetak best lap 1 menit 24.443 detik. Pada saat itu posisi Marc Marquez sudah mulai mendekati Lorenzo dengan jarak 0.518 detik….

Lap 23 Marc Marquez akhirnya mendekati Lorenzo dengan jarak yang sangat dekat. Valentino Rossi masih dibelakang Andrea Dovizioso membayangi diposisi 4. Yang mengejutkan Johan jarco. Doi juga sudah mulai mendekati rombongan depan…

Lap 22 Johann zarco mulai mendekati Valentino Rossi. Gap kini hanya 0,420 detik dari vale…

Lap 21 Andrea Dovizioso akhirnya berhasil overtake Marc Marquez. Posisi kini dikuasai oleh Ducati 1-2. Lorenzo masih didepan 0,5 detik dari Andrea Dovizioso….

Lap 20 Johann zarco terus nempel rombongan depan. Posisi sementara Lorenzo, Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi, zarco serta Dani Pedrosa….

Lap 19 Marc Marquez menggedor dan berhasil mendahului Dovizioso. Posisi dua diambil alih Marc….

Lap 18 Marc Marquez kini mulai membidik rider paling depan. Dan pelan namun pasti doi mendekati Lorenzo. Jarak kini hanya 0,336 detik. Jorge Lorenzo melakukan kesalahan dan melebar. Kondisi tersebut digunakan Marc Marquez dengan baik. Doi udah nempel di belakang Lorenzo. Disinilah drama terjadi….

Lap 17 terjadi pertarungan antara seru antara dua Ducati melawan Marc Marquez. Dovi terlibat dalam pertarungan dan saling bergantian overtake. Marc sekarang berada di posisi depan….

Lap 16 Valentino Rossi melakukan kesalahan dan di salip Zarco serta Dani Pedrosa. Posisi langsung melorot ke 6. Sementara Maverick Vinales masih menggantung di posisi 7…..

Lap 15  Valentino Rossi melakukan kesalahan dan melebar. Praktis doi disalip Maverick Vinales naik ke 6. Posisi masih dikuasai Marquez yang coba dikejar oleh Andrea Dovizioso…

Lap 14 Dani Pedrosa masih berusaha menyalip Lorenzo rebut posisi 3…..

Lap 13 Andrea Dovizioso mulai nempel Marc Marquez jarak  kini 0,192 detik. Segala cara dilakukan Dovi. Terlihat pembalap Ducati ogah membiarkan Marc menjauh…..

Lap 12  posisi depan masih sama. Namun pada lap ini pasukan Yamaha (Zarco, Vinales dan Rossi) mulai ngedrop dengan jarak cukup jauh….

Lap 11 Dani Pedrosa mulai attacking Lorenzo. Usahanya akhirnya berhasil. Jorge Lorenzo turun keempat. Pada saat yang sama Marc melakukan kesalahan sehingga posisi diambil alih Andrea Dovizioso…

Lap 9 Marc Marquez kembali keposisi dan berusaha keras menyerang Andrea Dovizioso. Posisi menggantung dan menempel ketat pembalap Ducati. Sementara Dani Pedrosa mulai mendekat mereka berdua dengan jarak 1 detik. Disitulah Marc Marquez berhasil mendahului Andrea Dovizioso. Posisi pertama diambil alih

Lap 8 Dovizioso tidak Sudi melepaskan dan terus di belakang Marc Marquez jarak hanya 0,1 detik….

Lap 7 Andrea Dovizioso ganti menyerang Marc Marquez dan berhasil. Posisi leading diambil alih Dovi. Pada saat yang sama Dani Pedrosa mendekati. Di sinilah terjadi pertarungan seru antara Marc Marquez melawan Dovizioso. Tegang cakkkkk….

Lap 5 pertarungan masih terjadi antara Dovizioso dan Marc Marquez. Sementara Pedrosa mulai mengendur dan jarak kini menjauh 0,7 detik…..

Lap 3 Marc Marquez lakukan kesalahan dan melebar. Dovi langsung ambil alih posisi. Jarak Marc ngedrop di 0,4 detik. Namun doi kembali bangkit dan mendekati Dovizioso…

Lap 2 Marc Marquez kembali mencoba menyerang Dovizioso posisi sangat dekat. Bolak balik menyerang dan ediannn…Dovi rapih banget cak. Gagal terus sehingga posisi Dovi masih didepan.

Last lap Marc nempel ban belakang Dovi. Berkali-kali doi menusuk namun Dovi merespon dengan sangat baik. Gap hanya 0.1 detik. Dan pada final corner…Marc memaksa masuk dari dalam. Dovi terkejut dan mengerem. Ban belakang sempat goyang. Disini dovi nampak kesal. Untungnya Dovi bisa recovery. Sedang Marc karena terlalu overspeed doi sedikit melebar. Masuk garis finish…akhirnya Dovi juara, disusul Marc kedua dan Dani ketiga…

Last…..Lorenzo mengisi posisi empat, Zarco kelima…Vinales keenam dan Rossi ketujuh. Bener-bener terpuruk cak pasukan Yamaha. Zarco sendiri menjadi rider terbaik Yamaha yang finish di Austria. Btw, dengan kemenangan Dovi…maka gap poin Ducati mendekat dengan 15 poin. Sementara Marc tetap kokoh dengan 174 poin. Sebuah balapan luar biasa dan bikin jantungan. Juozzzzzzzzz !! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!