Iwanbanaran.com – Pakdeee…kesabaran sampeyan akhirnya berbuah manis. Per hari ini motor yang kita tunggu-tunggu yakni new CRF150 sudah nongol di ajang GIIAS. Dan sesuai dengan bocoran yang pernah IWB share kesampeyan, dipastikan Honda CRF150 bakal menggunakan mesin New Megapro. Klop cakkkk….

Jepretan yang diambil oleh Irwan sebagai kontributor IWB menjadi bukti bahwa Honda sepertinya sudah mulai akan merilis motor trail 150cc yakni CRF 150. Berbagai bocoran yang sebelumnya sudah IWB share kesampeyan mulai terbukti. Dijejer dengan kakaknya yakni CRF250 rally harus kita akui bahwa desain versi 150cc ternyata cukup garanggg!!…

Intip saja suspensi Upside Down bagian depan. Walau masih merupakan Prototype, namun dipastikan akurasi mencapai 90%. Hal ini sesuai dengan bocoran awal IWB sebelumnya dimana kemungkinan besar…. Project Honda yang mengusung k84 ini sudah dibekali dengan suspensi Upside Down. Vendor sendiri kemungkinan besar identik dengan kakaknya yakni Show*…..

iklan iwb

Lalu melirik pada bagian sasis, kita juga bisa lihat bahwa frame dari K84A Ini kemungkinan besar menggunakan model double Cradle. Jelas dari kekuatan, frame model ini tidak perlu diragukan. Mayoritas motor penggaruk tanah menggunakannya. Termasuk keputusan Honda yang menggunakan double disk depan belakang alias bukan trompl, tentu ini bagus cak….

Secara umum karakter dari CRF series tidak hilang sama sekali. Bahkan Honda sukses menunjukkan konsistensi mereka untuk terus melanggengkan gen CRF family pada varian adventure atau cross bike mereka.  Artinya seluruh bocoran yang sudah IWB bocorkan kesampeyan sebelumnya 90 persen akurat. Walau masih sebatas prototype, IMHO versi Mass production tidak akan jauh dari sana. Perbedaan hanya hadirnya beberapa komponen seperti lampu sein, headlamp, fender serta legalitas untuk dijalan raya lain…..

Last…..sejauh ini memang belum ada konfirmasi Kapan CRF 150 dirilis. Apakah pada ajang GIIAS, atau Honda akan mencari momentum lain?…belum tergali. Akan tetapi menilik hadirnya undangan yang datang ke newsroom IWB besok (Jumat) bisa saja peluncuran memang akan dilakukan minggu-minggu ini. Monggo sampeyan tunggu liputan IWB. CRF150??. Kurang sak incrit cak….juozzzz!!! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

51 COMMENTS

    • Kemachoan itu segera datang,. Strong powerful low rpm, durability mumpuni, design no doubt lahhh. Honda ngerti kemauan rider. Ngeriiii

    • Nebeng pertamaknya kang udin.
      Sudah gamblang, tinggal TS reborn. Wait n see… sabar dikiit.
      Makasih, kang udin..

    • Mesin megapro…hadeh…napa ga pake mesin cb150 series yg nearly square…torsi juga nampol…malah pake SOHC 2klep…hadeh

    • Entahlah, mungkin pertimbangan pricing, tapi saya jg pake mesin megy fi di frame TS saya bro Mex, sudah saya pake garukan 4 tahun, nggak mudeng maping2an cuma main gir depan belakang aja biar lebih nendang, dan saya cukup puas dibanding trail 150 yg ijo itu saya beli dan langsung kuciwa berat.

    • wkwkwk klx loyo battt , solusinya ganti mesin tigi yg tinggal plek

      sebelumnya udah pake bore up kit 63mm+pwk tetep aja
      kalah ama trail neotech tahun 96 satunya wkwkkwk

    • Hahaha, ini bro vtec senasib sama saya ternyata. Tapi saya nggak sampe keluar extra cost buat bore up segala macem. Beli, kecewa langsung buang. Teman lain yg masih telaten ya gitu solusinya, cangkok tigi. Tetep kemudian komstirnya monjrot ekekek

    • Pake mesin megapro pertimbangan gampang kalo maintenance, apalagi kalo dibuat kehutan2, spare murah buanyak dan yang pasti kualitas Ok

    • Lebih pilih trail suzuki dr200 meski belakang rem tromol tp lebih bertenaga dapat mesin 200cc crf150 dan klx150 jelas lewat dari sisi tenaga bahkan powernya lebih besar dari trail yamaha xt250 250cc basis mesin sama seperti scorpio 225cc suzuki emang juos gandos ..

  1. Gembar gembor cukup lama akhirnya cuma prototype. Ppppfffttt. Dagelan tenan ahm. Mungkin berkaca pada kakaknya yg jualannya seret. Jadi ya mau produksi massal ditunda dlu.

    • Kalo yamaha dg basic vixion masih masuk akal lah.. tpi klo trail makw basic fu kyaknya gimana gtu.. hahaha harus gantung di high rpm??hahaha??

  2. Agak kecewa kalau mesin basic nmp, tapi Mungkin maksud ahm ngasih basic nmp biar konsumen gak kedodoran masalah harga sparepart terutama pada sektor mesin.

    • Mesin nmp tidak mengecewakn ,pengalaman saya pernah pakai tenaga nya ngisi terus enak ga ada ngelos nya,tp ya itu nafas nya pendek2 !

  3. Akhirnya….sekian lama cuma bisa koar2 aja AHM.. Mdh2an Harganya masih dibawah KLX 150BF, siap2 jual OCB.. Aamiin

  4. semoga cepat keluar versi supermoto nya, pingin icip2 jenis ini dari merk kawak, cuma meteran bensinnya suka loyo, dan minim info dari spedo nya

  5. yamaha nonggol wr 150 pake mesin vixion, suzuki pake basic mesin fu, ktm muncul light enduro 250 single cy.. honda bingung revisi lagi kayak case cb150 gen 1

  6. Kalo pake mesin cb bisa harganya ngga head2head ama klx si, blunder juga. Dan kalo yang biasa main tanah udah pasti tau lah kualitasnya mesin meggy di hutan sana, ngga diragukan. CMIIW

  7. Sorry yo kang, iki nek aku, melihat dari sisi desain, body, rangka, jiaaan garang habis…tapi begitu melihat ke mesin….kesan e kok “culun”, kenapa oh kenapa, paling ga meski jeroan sama, tapi engine cover dibuat lebih garang gitu doong… kadang2 mbah Honda kelemahannya disini, selalu ada point yang nanggung nurut saya…ini nurut saya lho gan…

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama