iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…kesabaran sampeyan akhirnya berbuah manis. Per hari ini motor yang kita tunggu-tunggu yakni new CRF150 sudah nongol di ajang GIIAS. Dan sesuai dengan bocoran yang pernah IWB share kesampeyan, dipastikan Honda CRF150 bakal menggunakan mesin New Megapro. Klop cakkkk….

Jepretan yang diambil oleh Irwan sebagai kontributor IWB menjadi bukti bahwa Honda sepertinya sudah mulai akan merilis motor trail 150cc yakni CRF 150. Berbagai bocoran yang sebelumnya sudah IWB share kesampeyan mulai terbukti. Dijejer dengan kakaknya yakni CRF250 rally harus kita akui bahwa desain versi 150cc ternyata cukup garanggg!!…

Intip saja suspensi Upside Down bagian depan. Walau masih merupakan Prototype, namun dipastikan akurasi mencapai 90%. Hal ini sesuai dengan bocoran awal IWB sebelumnya dimana kemungkinan besar…. Project Honda yang mengusung k84 ini sudah dibekali dengan suspensi Upside Down. Vendor sendiri kemungkinan besar identik dengan kakaknya yakni Show*…..

iklan iwb

Lalu melirik pada bagian sasis, kita juga bisa lihat bahwa frame dari K84A Ini kemungkinan besar menggunakan model double Cradle. Jelas dari kekuatan, frame model ini tidak perlu diragukan. Mayoritas motor penggaruk tanah menggunakannya. Termasuk keputusan Honda yang menggunakan double disk depan belakang alias bukan trompl, tentu ini bagus cak….

Secara umum karakter dari CRF series tidak hilang sama sekali. Bahkan Honda sukses menunjukkan konsistensi mereka untuk terus melanggengkan gen CRF family pada varian adventure atau cross bike mereka.  Artinya seluruh bocoran yang sudah IWB bocorkan kesampeyan sebelumnya 90 persen akurat. Walau masih sebatas prototype, IMHO versi Mass production tidak akan jauh dari sana. Perbedaan hanya hadirnya beberapa komponen seperti lampu sein, headlamp, fender serta legalitas untuk dijalan raya lain…..

Last…..sejauh ini memang belum ada konfirmasi Kapan CRF 150 dirilis. Apakah pada ajang GIIAS, atau Honda akan mencari momentum lain?…belum tergali. Akan tetapi menilik hadirnya undangan yang datang ke newsroom IWB besok (Jumat) bisa saja peluncuran memang akan dilakukan minggu-minggu ini. Monggo sampeyan tunggu liputan IWB. CRF150??. Kurang sak incrit cak….juozzzz!!! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!