Iwanbanaran.com – Kangbro….tren kerjasama pabrikan Asia terjadap Eropa sepertinya makin menjadi. Setelah sebelumnya Bajaj dengan KTM atau TVS dengan BMW….kini kabar terbaru datang dari pabrikan besar Cina yakni Zongshen yang merangkul pabrikan legendaris UK yakni Norton…..

Seperti dilansir MCN, Norton dirangkul pabrikan besar Cina yakni Zongshen. Pabrikan ikonik Inggris tersebut setuju untuk meracik mesin Zongshen dan diproduksi di bawah kesepakatan ‘Desain dan Lisensi’ oleh Zongshen yang akan memungkinkan pabrikan China memproduksi dan menggunakan mesin di motornya. Artinya opo cak ??…

Artinya Zongshen kedepan berhak menggunakan mesin Norton namun dengan embos Zongshen. Jadi jangan kaget kalau dimasa depan pabrikan Cina akan memiliki mesin racikan Norton Inggris. Pertinyiinnyi, kenapa Norton bisa tergiur dan merelakan mesin garapannya digunakan Zongshen ?. Jelas cak…judule duit….

iklan iwb

Meskipun biaya yang berkaitan dengan kesepakatan tidak diketahui, sebuah pernyataan dari Norton memberi komentar bahwa Zongshen membayar pabrikan Inggris tersebut dalam kisaran ‘jutaan dolar’. Selain itu….perjanjian memiliki jangka waktu 20 tahun dengan royalti dibayarkan ke Norton pada setiap mesin yang diproduksi oleh Zongshen….

” Perjanjian Zongshen & Norton…target pasar Asia 650cc…”

Tahun lalu saja, perusahaan China memproduksi sekitar 4 juta unit. Lha kalau nominal tersebut mendapatkan royalti…Norton iso kipas-kipas duit cak. Sebagai informasi, fokus kerjasama baru akan menjamah mesin 650cc 2 silinder dengan target pasar Asia. Norton sendiri sudah pastikan bahwa new engine yang diracik untuk Zongshen tidak akan main-main. Mereka menunjuk spesialis teknik Global Ricardo guna memberikan yang terbaik untuk Zongshen. Wihhh…serius tenan cak…

Last….Norton akan meracik mesin sesuai spek yang diinginkan Zongshen dengan target market Asia. Pabrikan besar Cina ini sebenarnya lumayan memiliki nama di dunia. Beberapa produk yang dirilis oleh mereka cukup bervariatif seperti trail serta adventure bike RX3 Cyclone. Namun sepertinya tidak Zongshen tidak berpuas diri dan mencoba peruntungan dikelas cc besar 650cc dengan menggandeng Norton Inggris. Kita lihat saja sepak terjang mereka nanti kangbro……(iwb)

” Mesin Norton 650cc…..”

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

    • setuja motor perang dunia 2 nih norton . mesin buatanya dijamin lebih bandel dari mesin yang lain . apalagi kalo sudi bikin motor 2 rotor 250cc tak peduli kerjasama sama cina / bangladesh / zimbabwe harga 100juta pun saya beli rela meridokan si kijang di rumah

  1. Yg Masih nyepele.in cina..??
    Ngaca dulu deh dicermin yg bening…
    Negeri kita tercinta ini sudah bisa bikin apa ..??
    Bikin Bibit koruptor iya..dan itu fakta…

  2. Yg masih bau china/indihe jgn harap laku bro…..

    Dah terbukti sebelah yg kiblat y indihe. Jg gk laku2
    MuuuUUUuuuuuehehehe…..
    .

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama