iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….walau hanya menempati posisi keempat pada race Ceko, Valentino Rossi secara mengejutkan mampu mengisi posisi terkencang pertama pada sesi tes Senin Brno. Doi unggul dari Marc Marquez yang nempel ketat dengan gap sangat tipis diposisi kedua. Tes ini fokus pada suspensi dan fairing baru….

Valentino Rossi sukses selesaikan testing di sirkuit Brno menyusul Grand Prix Ceko akhir pekan lalu. Namun beda dengan sebelumnya….pada tes kali ini doi tampil sangat kencang dan bahkan berhasil menyingkirkan Marc Marquez dari posisi teratas. Yang edian lap timenya cak. Saat melakukan time attacking, best lap yang ditorehkan Vale bahkan mengalahkan waktu kualifikasi  diangka 1 menit 55.162 detik….

Lap time ini sudah cukup membuatnya berada diposisi pertama alias unggul 0.018 detik dari Marc. Tipizzzzzzz cak. Emang apa kuncinya Rossi bisa ngibrit dibandingkan dengan sebelumnya?. Jawabannya adalah komponen baru kangbro. Yamaha ternyata membawa fairing dan suspensi anyar. Untuk fairing bentuknya jadi lebih meruncing. Sedang Suspensi…..Ohlins membawa material karbon fiber. Efeknya manuver jadi lebih ringan….

iklan iwb

Aku sangat senang karena sudah lama tidak pernah berada di posisi pertama pada hari Senin. Aku biasanya tidak menyukai tes hari Senin, karena menurutku bagian tersulit memang disana. Dan menjadi terkencang tentu sangat penting karena bisa menjadi bukti bahwa kita telah menyelesaikan akhir pekan yang bagus dengan performa yang sempurna…..

” Untuk fairing aku memiliki feeling positif. Tapi menurutku tetap tergantung trek. Contohnya Austria. Aku rasa fairing ini akan sangat penting disana. Termasuk suspensi depan. Material baru (karbon) membantu dalam perubahan arah, motor jadi lebih mudah dan ringan. Ini bagus untuk rider seumuranku…” tukas Vale tersenyum…

Last…beda dengan Vale, Vinales ternyata kurang menyukai komponen baru. Lebih lambat 0.2 detik dari Vale…..menurutnya suspensi baru memang ringan tapi tidak memberikan konstribusi besar. Weleh, opini berbeda kayak gini yang akan membuat Yamaha puyeng dalam memutuskan. Btw…doi ingin memastikan kembali di Austria nanti. Berikut hasil lengkap tes Brno 2017…..! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!