iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….kalau sampeyan rutin mengikuti warung ini pasti tahu Kawasaki disinyalir sedang menyiapkan sebuah project besar yakni bakal lahirnya sport retro dengan dapur pacu 175cc. Beberapa poin sudah IWB jabarin seperti engine serta ancer-ancer banderol. Namun kali ini IWB berhasil menerawang bentuk desain calon retro sport 175 Kawasaki…..berikut bocorannya !!..

Pada artikel sebelumnya IWB sudah bahas perkara dapur pacu. Seperti yang sampeyan tahu, Kawasaki disinyalir sudah menyiapkan versi dengan kubikasi lebih kecil dibawah 250cc. Namun bukannya 150cc….akan tetapi dari hasil terawangan IWB, geng ijo ternyata lebih royal. Setidaknya berdasarkan penelusuran pribadi……sosok yang memiliki desain retro ini bakal memiliki jantung mesin 175cc…..

iklan iwb

Kemudian yang kedua IWB juga sukses menerawang soal banderol. Berdasarkan telik sandi…ancer-ancer yang IWB dapatkan mengatakan rumor tidak akan lebih mahal dari angka 31 jutaan. So….prediksi pribadi mengarah diangka 30-31 juta. Nahhhh….kagettt to, sama cak. Kuwi patokan dengan asumsi price….plus minus tipis dari sana cak. Lalu soal nama….

IWB nggak melihat siluet label Estrella pada retro Kawasaki 175 ini. Tapi sebuah siluet huruf W terpancar jelas. So….pada final terawangan, IWB cukup yakin Kawasaki disinyalir akan memberikan label W175. Yup….W175 yang berarti menurunkan nyawa dari big retro geng ijo yang mengusung label W800. Setelah beberapa poin sukses dijabarin, piye soal desain ??…

Ternyata sampeyan luar biasa kritis. Dan tenang…IWB akan jawab dan jabarkan kesampeyan. Setidaknya dari bocoran yang IWB terima…..secara garis besar, desain tidak akan jauh kalau nggak malah dibilang lumayan identik dengan Estrella 250. Beberapa poin penting adalah lampu model bulat, dual shockbraker serta rem belakang menganut drum atau tromol….

Ciri lain adalah knalpot cak. Pada sosok new W175, IWB tidak banyak menemukan perbedaan dibanding kakaknya. Sekilas kalau nggak salah ujung silencer nongol pipa kecil. Pokoke bentuk sih bak pinang dibelah dua dengan Estrella 250. Termasuk detil body yang memang klasik tenan. Opo ora racun jal…

Last….motor retro tetap bakal hadir karena desain ini everlasting alias tidak lekang oleh waktu. So….jika seluruh bocoran akurat, bukan tidak mungkin W175 ini bakal menjadi idola baru dikelas retro. Apalagi seperti yang sudah IWB jabarkan diatas, desain ternyata tidak akan jauh berbeda dengan Estrella 250. Bedanya jika Estrella mesin 250 dan dijual 60 jutaan, Maka W175 diduga aka bermain diangka 30 jutaan. Semoga saja akurat. So…W175??. Hot items ki cakkkk !! (iwb)

Advertisements

32 COMMENTS

    • Berandai andai ada pabrikan Jepang bikin model Bobber , cc nya antara 200-250cc rakitan lokal .

    • Ngikutin dan laris yaa Om..

      Dasar Pekok..

      Pol otak loe dangkal..

      Buat ap cape2 bikin pasar.. Kaya YAMAHA/KAWASAKI..

      FIX MEREKALAH YG GA BISA MELAWAN SECARA LANGSUNG AHM.. MAKANYA BIKIN PASAR SENDIRI.

      ITU KARNA TERPAKSA.

      AHM SIH SANTAI AJA.

      BIARKAN ORG LAIN YG MEMULAI..

      tohh ujung2na HONDA lagi-lagi.

      Dan FIX FBY ky entepun cuma bisa sakit hati lalu mengatakan.

      Folower. Ikut-ikut. Copas Dsb.

      Dan kenyataanya perih memang..

      Weeess ojo nangis ae.

    • Hehehehe ente harusnya berterima kasih sama yamaha kawasaki tanpa adanya pioner ente gk bakal merasakan beat vario cb150 cbr150 cbr250 sonic kalau tidak ya nasib ente paling cuma sekitaran supri, perjaka, tigor, megapret yg dimana desain dan teknologi adalah zaman megalitikus. Dan anda koar2 ahm santai aja. Justru fans seperti anda ini yg membuat ahm mundur tanpa ada upaya inovasi terlwbih dahulu. Salut ma yamaha kawak lebih gentle menghadapi pasar indo berharap suzuki juga lebih banyak inovasi, untuk ahm dengerin aja nih fansnya

    • Sudah nasibnya pioner.. Dihancurkan oleh folower..

      Pertanyaanya cuma 1 KENAPA KAWASAKI/YAMAHA mau2nya Buka pasar baru.

      Knp AMBIL resiko..

      Padahal belum tentu laris.

      Knp g ikut2n Honda saja..

    • Tak bantu jawab, yamama n kaoskaki melakukan terbaik dengan kualitas eksport, beda MA sebelah karena mereka tau fbh gaptek makanya dikasih kualitas mochin ntoh fbh kn masih bnyk yg GA tau internet, laris laris moga makin laris merdeka sales, ???

    • Saya YAKIN ga bakal lariss.. itu analisis sy. Tentu ada faktor X.

      Karna ap karna disain.. Ga ada sentuhan moderenya.

      Contoh scoopy. Garis disain na emang Retro. Tp scoopy tetaplah motor moderen..

      Atau seperti Rabel500. VTR250 FTR220.. g 100% retro Tetap ada sentuhan moderny.

    • @alex tukimin oke om honda selama ini laku, itu menurut saya karna konsumen disini masih banyak yg ber orientasi pada merek dagang yg menawarkan sparepartnya tersedia banyak, dijual lagi harganya tidak jatuh2 amat, dll, tapi sampai kapan pasar otomotif akan begini terus kalau ada produsen yg mau berinovasi mengambil celah pasar saja sudah dicaci maki seperti itu oleh konsumen seperti anda..disini adalah bukan masalah laku atau tidak laku, disini adalah masalah bagaimana inovasi dan keberanian dari para produsen untuk menyediakan pilihan bagi konsumen dan pasar di negri ini..

      Makasih om iwb atas info2 menariknya, semoga pasar otomotif indonesia makin beragam

    • Klo boleh sy bandinhkan antara FBH, FBY, FBK, FBS, smua msh lbh cerdas dr pd FBH kenapa krn produk ahm sangat ketinggalan jaman sekali ynpa ada produk baru yg out of the box, sukanyavmaen aman dan sekali munculin motor baru macam cs 1 gk laku langsung tiarap gk berani tmpil lagi, dindonesia pengetahuan otomotifnya msh lemah melek internetnya kg msh dikit ini dikrnekan masuknya internet msh 10th lalu beda dgn luar negri, jdi disini beli motor ibarat beli emas / tanah dijual msh pengen mahal ajaib kan? Mindset spt ini yg hrs dirubah beli motor/ mobil hrs sesuai selera…bkn krn dijual lagi…welcome tu indonesia…

    • Bosok LARIS OM.

      SEJAK DARI DULU OM.

      UDH TAU SEMUA.

      TABIAT FBY TUH TUKANG JILAT KETIAK.

      GIMANA OM. GURIH YAHH KETIAK KAWASAKI.. ngahhh ngahh ngaahh…

    • Tabahkan hatimu janda holic aka kimcil balap. Hidup memang perih.. Konsentrasi aja ama jualan.. Kenapa ? Ngaeroxnya sepi? Banyak ngaerox di dealer? Ya jelas motor buosoxxx

    • Kalo saya gak perlu power gede, semoga torsinya yahud di rpm 2000an biar jos buat jalan jauh.

  1. asik nih, lampu bulat, gaya klasik. bakal jadi platform buat modifikasi imajinasi liar seperti ducati scrambler. bisa jadi tracker, scrambler atau cafe racer. tapi polosan, keluarga W nya kawasaki juga udah seksi.

  2. dulu kepengen Estrella tapi kemahalan, akhirnya Kawasaki bikin produk Retro dengan harga 30 jutaan 😀 yess ! Thanks Kawasaki, ditunggu W175 nya !

Comments are closed.