Iwanbanaran.com – Kangbro….seperti yang kita tahu Suzuki sukses dengan GSX 150 series ditanah air. Penjualan mereka konsisten direntang 3000-4000 dan ini jelas raihan cukup baik untuk ukuran market sport fairing 150cc. Dikombinasikan dengan harga promo yang dipasang 27,9 juta OTR Jakarta, posisinya makin menjadi idola. Tapi yang namanya promo, pastinya tiap bulan bisa dikoreksi sewaktu-waktu. Termasuk sang kuda besi. Dan yang terbaru, Suzuki kembali umumkan harga new GSX-R150 bulan Agustus……monggo tersenyum cak !!….

Beberapa pertanyaan mampir kewarung IWB. Rata-rata mereka mempertanyakan apakah harga promo yang diberlakukan Suzuki untuk kedua varian terbarunya yakni GSX-R150 dan GSX-S150 sudah berakhir atau tetap lanjut?. Maklum cak…banderol emang miring bikin ngiler tenan. Tapi masalahnya angka 27,9 juta adalah banderol promo yang sewaktu-waktu bisa dikoreksi. Yang menggembirakan sejauh ini PT SIS sudah mengumumkan bahwa banderol promo diperpanjang hingga akhir Juli 2017. Pertanyaannya….piye dengan Agustus 2017???….

Ketimbang plonga-plongo, IWB langsung kontak ke internal PT SIS. Dan Jawabannya ?. Membuat sampeyan bakal tersenyum alias…..lanjuttttttttt. Fix dipastikan promo diperpanjang satu bulan lagi hingga Agustus 2017 akhir. Keputusan ini jelas cukup mengejutkan mengingat dari analisa dan terawangan kasar IWB, profit yang didapatkan Suzuki sangat tipis untuk GSX-R150. Tapi sepertinya mereka tetap ingin supaya Suzuki menjadi bagian dari para biker tanah air….

iklan iwb

Last…rentang banderol dibawah 29 jutaan memang makin membuka kans Suzuki untuk terus bisa ngrecokin dua pabrikan besar Honda-Yamaha. So…tidak heran PT SIS enggan meninggalkan banderol tersebut walau margin mepet. Prediksi IWB, mungkin mereka baru akan mengembalikan keharga normal jika versi Shutter key lahir. Yah…semua memang masih isu. Namun rasanya cukup logis cak. So…harga promo GSX-R/S150 ??. Confirmed diperpanjang hingga akhir Agustus. Wisss hajar wis…mumpung cakkk !! (iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

79 COMMENTS

    • Trik marketing yang cerdas. Bilang zaza emang harganya 27,9jt. Gak usah gembel-gembel harga promo.
      Ini produk lumayan kok.
      Pantas zaza tadi lewat dealer suzuki dikasih tulisan dp 1jt harga 28.9jt (otr plat S)

      • Nek menurut saya, tingkatkan fitur saja (usd dg fitur Sarp, (minus knalpot agar legal)) meski harga mjd kisaran 34 tp jauh lbh value dibanding kompetitor

        • USD R15 zaza 5,9jt.. Wah kudu dielus2 bner ini si fairing dihitam dirumah. Kalau ngajar lubang bisa deg-deg ser nih. Ekekekek
          Lha kalau gsx pakai USD nambah 5jt jdi 34, nambah banana arm jadi 36jt. Tapi dapat motor ganteng nan kentjang… Uhuuuy

        • Liat langsung ne motor mungil bro. Gd kesan wah nya. Beda sama di foto. Mau pake usd pun ttep aja deltabox tempelan nya plus swing arm cilik kalo upgrade habis berapa bro.

          • Utk orang dg tinggi >170 mmg terkesan mungil kang, namun utk rata-rata orang Indonesia yg 160-170 cukup pas lah, apalagi memang desain tdk ngejar moge look, namun lebih ke power to weight yg besar

          • Tinggi saya 160an kang. Naik 19ps punya sebelah kata temen saya sperti “tenggelam”

          • Saya pun setara, 163. Naik OCB awalnya dibilang kegedean motor soalnya jinjit, lama-lama pandangan orang terbiasa (mgkn krn motor2 terbaru desainnya membesar).
            Meski dah cukup terbiasa ttp pengen ganti shock blkg yg lbh pendek nanti jika bawaannya soak

          • Wah kok kesannya saya kayak sales suzuki ya hahaha
            Yo wis, monggo yg merasa cocok dibeli, yg merasa kurang gede ada R15. Atau yg cukup dg 17ps msh ada cbr hehe

          • Kecil bgt ente, pantesan kmrn ada yg bilang r6 itu moge, kata istri ane, lbh pas ane pake 1000cc.

        • Jgn 34 lah kang, nanti malah gk value, acara diharga sgitu r15 lbh value acara fitur yg dia punya ane rasa, taro di harga 32,5-33 kang

        • Ekek…
          Ni motor utk yg berjiwa muda…
          Raga boleh tua..
          Tpi jiwa tetap muda…
          Juosss…
          Utk bonceng dek isyaana…
          Smkin lengket…
          Wkwk…???

          • Dgn kata lain, msh muda kok berlagak udh tua, pdhl yg tua berlagak msh muda.

          • josssssss harga wes segitu ae….. bangun 3S…. kalo sudah tersebar baru konsumen percaya dan harga otomatis bisa ngikuti pasar dan terkerek naik secara otomatis….. ingat…. konsumen masih wait n see…. secara …. suzuki kmrn ndlosor sampai titik nadir boss… untuk kembali meraih kepercayaan perlu kerja keras dan pengorbanan….. kalo jaringan 3S tetep seperti skrg… harga mau naik……. catat… pengiriman akan tetap bagus tapi hanya sampai memenuhi permintaan kemarin…… selanjutnya nyungsep…. ane pun masih mikir boss…. sebetulnya dari koment yg masuk pingin ngambil sebiji…. apa daya ane masih kurang percaya dengan jaringan dan purna jual…… ane konsumen kampung belum beli sudah mikir jual… maklum wong ndeso……

    • Suzuki memang bner” royal sama bikers indo dohc overbore 19+ps walau desain kurang 28jt murah ,,tpi qw jga ngk bkal beli ngk tertarik soalnya wkwk

    • Sya curiga aslinya ini udah harga fix, tp ditambah2in harga promo biar yg beli cepet2 beli krn dikasih tau “ini harga promo looo” lgsung deh pembeli kepincut
      “wahh mumpung, kapan lg dpt promo”

    • Sepertinya memang banderolnya segitu, kalo tanpa ada tambahan fitur yg menarik, jika naik harga nya besar kemungkinan demand akan turun

  1. Liat langsung ne motor juga gak sebanding ma harganya. Wong cuma fu daur ulang yo kemahalan. Masak pake swing arm bebek ma shock bebek. Uda gitu pake deltabox palsu tempelan. Apalagi gsx s,kayak motor cina downgrade sana sini. Zonk dah.

  2. Saya lebih setuju sama yang bilang bahwa ini harga asli. Strategi marketingnya memang begitu. Kata “promo” itu cuma “rayuan” layaknya discount 50% di supermarket.

    Poin pentingnya justru pada layanan aftersales, bukan cuma pada harga jual tok.

  3. Lha, ikiii … cak ? Sing gawe aku semakin sayaaang … : ambe si Nex 2017 kepunyaan adikkuuu … bontot ! Hi hi … ( Nex : mungiiilll … lucu and ringkaaasss … banget ) # Nex : sedulure si GSX-R 150 … cie … cie … ciiieee …

        • baru ntar. nah si cebong baru launching, seminggu udah klotok klotok berjamaah tuh mesin, sampe tensioner protol. plus fitur rante kemrosak. repot juga sama manusia yg matanya sdh ketutup sama kacamata kuda. atau ente sales?. tambah makmur dong ente, kalau banyak motor bermasalah. atau gaji ente masih kurang?

  4. Yo emg sgitu harganya kang :v, udhlah jgn diperpanjang lg artikel soal perpanjang promo gnian kang, dh byk yg tau kok hehe….

  5. Ngiler seh sama harga miringnya, tapi udah punya yng cc nya sama 150, mudah2 an ada rizki nambah 1 lagi yang ccnya 250

    • Kalo pngn cpt punya cbr, jual aja motor yg lama, trs duitnya bagi2 ke panti asuhan ato sodara2 yg membutuhkan, ato ajak ortu jalan2 rekreasi, dgn begitu duit balik lg ke ente ratusan kali lipat.

  6. Berarti untuk versi non keyless masih galau ya Suzuki kang? Secara yang versi keyless aja masih moncer penjualannya.

  7. Strategi buat ngejegal vixion R, harga di bikin promo 1jt lebih rendah dari Vixion R, dah gtu dah dapet full fairing..
    Kalo posisi harga dah kaya gtu pada galau deh yg mau beli vixion R di goda yg satu ini…
    Power dah pasti 11,12 tapi fairing nya itu bro..

  8. Mau minang nyu erlimolas trllu mahal,,,kepincut ane sama gesexer nih..atau gak piksen er harga mepet dikit
    Jadi gaslau banyak pertimbangan jadi gak beli2

  9. Harusnya suzuki bikin mesin yg biasa aja, jadi bisa diembel2 banyak gimmick.. Lebih wah di brosure. Harga bisa dimahalin.. Duh suzi jualan motor jangan terlalu jujur.. Susah kena konsumen sini..

  10. Fix SUZUKI MAIN DI HARGA AJ. JGN SAMPAI LEBIH MAHAL DARI KOMPETITOR.. TP OMAT NYA, KUALITAS JGN DIDOWNGRADE..

  11. Halah halah.. promo jilid berapa ini?bilang aja FIX HARGA EMANG SEGINI.. jd terkesan basi promonya..toh SIS msih sanggup dgn profit sgni kan.. ada yg mau taruhan?september bakal koar2 lg promo jilid kesekian kalinya..ngahahaha

  12. yg udah ada GSX di rumah atau di bengkel, cuma senyum-senyum sendiri baca komen-komen yg jelek di blog ini sambil ngopi. Kalo menurut ane, 28juta itu udah terlalu murah buat motor yg “low-profile” gini. Maksud saya, coba liat sticker-sticker yg nempel di bodynya. cuma tulisan Suzuki sama GSX-R 150. udah.

    Padahal isinya ada mesin siap 13.000rpm, SAPECS (kalo dimotor lain assist & slipper clutch), 4v DOHC dirrect tappet, suspensi belakang dgn link, disk brake gedhe dan kembang, velg enkei dua-duanya, keyless mitsubishi, rem depan Bybre, kabel rem bremboo, injection 10 lubang, rangka pengembangan FU yg ter-ringan di kelasnya, Starter motor tinggal sekali pencet (ESS), 6 speed, cat bagus, material body tebel, desain fairing pakai wind tunnel, assesoris resmi (SGA), part-part racing yg kalo dipakai gak menggugurkan garansi (SARP).

    Fitur-fitur diatas itu satupun gak disebutkan di brosur ataupun sticker di motor. Cuma orang gila yg jual motor kyk gini cuma 28 juta aja.

    • SAPECS ga sama dul.. kaya asist & slipper clutch.. coba ente bandingin part / part nya & cara kerjanya.. ngawur ente..

        • Ga beda gmn dul.. situ udah coba yg pake assist sliper clutch blum..? Jgn cmn katanya. Yg pny warung nih.. dia pas ngegas yg pake sliper clutch lupa oper gigi keatas pas mau nambah speed dia malah nurunin gigi.. yg terjadi motor cmn meraung aja, lu coba deh di motor lain pas ngegas rpm 10rb lu turunin giginya kl ga gedek sama ngeslide tu motor.. di warung wak haji jg di bahas pas dia Coba di sentul masuk tikungan rpm masih tinggi udah tutup gas tapi.. dan kurangin gigi masih kerasa gejala sliding di roda.

          Masih bilang di cc kecil ga ngaruh..??

        • Kl ada gejala slide di roda belakang.. secara fungsi ga sama to masbro.. Baca lg komen ane di bawah eS The 12. Kl cmn memperhalus CBR jg ada..

          • Km itu gmn Seh dul.. pernah bongkar rumah kopling motor ga..??

            SAPECS udah lama ada di awal suzuki smash.. sebelum itu namane PECS. Di motor2 jadul.. jadi satria Karbu jg ada SAPECS ga perlu nunggu GSX.. hampir sama kayak CBR karbu sampe yg lokal belum LED.. tapi yg udah LED rumah koplingnya udah beda bentuk..

            nah kl yg slipper clutch ada tambahan kayak pengungkit lg di dalam rumah koplingnya, kampas kopling jg lebih dikit.. aneh ga fanatik dul.. yg fanatik malah ente.. dibilang SAPECS beda sama assist slipper clutch malah ngeyel.. FAKTA

          • Dasar fanatik merk, ane cmn nglurusin yg ane tau.. malah di bilang MAHA..
            Ente cmn memuji diluar aja.. tapi masih dongkol di dalem.. ga usah lah jadi pemuja merk.. ane akui GSX fitur2nya udah wah.. jadi ga usah disamain merk sebelah yg memang itu ga ada pada GSX di akuin sama

  13. Ni motor mungil amat… Yg tinggi 180 cm+ BB 80 kg, kayak bruang naek speda…. R15 V3 Besar, cbr150 besar body keren fairing elek+ Mesin

  14. ni motor kalau dikasih fitur kaya r15 : slipper clutch, vva, tambah cc nya jadi 155, kayanya cbr150 ma r15 makin dikentutin.da,. Ga dikasih fitur kaya gitu aja udah paling cepet, apalagi dikasih,.

  15. SPAREPART? barang apa sih yg dicari…saya yg 30km saja dari kota yg ada beres nya…gua ambil aja tuh matik address…emang barang apa yg dicari? kalau barang fast moving part selalu ready…kalau tipe barang slow moving part..ngapaian beres numpukin yg jarang laku…ya inden lah…variasi atau komponen yg sejenis ada aja di toko biasa…yg penting INFORMASI ttg komponen mesin harus tahu. ?

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama