iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…siapa menyangka Lorenzo mengalami hal serius saat ganti ban di PIT. Harus melakukan flag to flag…Lorenzo mengaku cukup terkejut karena motor belum siap ketika akan ganti ban. Padahal doi sudah membaca informasi untuk masuk PIT yang disebar tim. Dilalah ketika masuk…tim malah masih sibuk menyiapkan motor kedua. Opo ora cekot-cekot jal….

Seperti dilansir Crash, Lorenzo mengalami hal pahit karena harus menunggu motor yang belum siap ketika masuk PIT disaat seluruh rider berjuang dengan mode flag to flag. Kondisi tersebut memaksanya ngedrop signifikan. Dari sisi Lorenzo jelas doi heran dan bingung sebab informasi dishare disaat semua belum siap….

Aku pikir masalah kami adalah keterlambatan menyiapkan motor kedua dengan ban kering. Keterlambatan ini menciptakan masalah yang kita hadapi di pit lane. Ini membantu Marquez untuk memanfaatkan situasi, karena mungkin mereka sudah merencanakan sebelumnya…..

iklan iwb

” Sebenarnya aku ingin melakukan 2 putaran lagi sebelum memasuki pit, memberi kesempatan kepada kru. Tapi hanya 3 tikungan sebelum memasuki pit, aku menerima sinyal di dashboard,” Bike Change “. Dari sana aku berpikir bisa masuk pit karena motor sudah siap. Tapi ternyata tidak…..

” Mungkin tim melihat Marc sudah melakukan penggantian diawal sehingga mereka memutuskan untuk mengambil risiko dengan memasang pesan satu putaran sebelumnya, jadi kita tidak akan kehilangan lebih banyak waktu. Tapi perkiraan mereka menyiapkan motor hanya butuh 30-40 detik meleset. Motorku belum siap….

“Ketika aku masuk, aku melihat tim masih mengerjakan motor. Teknisi suspensi berusaha mencari settingan yang benar. Dan ketika aku turun ke trek…motor terasa agak aneh. Mereka saat itu mengatakan bahwa settingan setengah kering, setengah basah. Karena itulah motor tidak bisa aku geber maksimal di 18 tersisa.... ” keluh Lorenzo…

Namun Jorge melihat, semua memang sudah berusaha keras. Mungkin kali ini tim melakukan kesalahan. Namun pada kondisi lain seringkali Lorenzo yang melakukannya.  “Tapi seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, kami adalah tim. Kadang aku membuat kesalahan. Tahun ini aku telah membuat banyak kesalahan, misalnya di Assen….

” Aku masuk pit ketika tidak diperlukan. Dan kali ini kru yang membuat kesalahan. Jadi kamu harus menerimanya. Dalam kekacauan peraturan yang kita hadapi di MotoGP, ini bisa terjadi…” tutup Lorenzo bijak. Wahhh…luar biasa cak. Jebule ngelu bin mumet juga yak. Semangat Jorge…masih ada waktu untuk memperbaiki kedepan. Okreekkkk…..(iwb)

Advertisements

33 COMMENTS

    • Race flag to flag memang bukan untuk seru-seruan, salip-salipan tapi ini termasuk salah satu sesi unjuk kebolehan kerjasama team.. Saat ini HRC dan marq merupakan kombinasi terbaik dalam menghadapi race flag to flag..

  1. kasihan lorenzo, ini full salah team pabrikan bukan salah lorenzo… harusnya lorenzo kalo bener bisa masuk 5 besar bahkan bisa podium unutuk race ini….

      • apes memang lorenzo, udah lama+settingnya ga tepat, padahal kalo dilihat pacenya di fp sama warmup, lorenzo lebih baik daripada vinales..

      • Kalo menurut fbh, ridernya yg hebat bro… Marq yg cerdas…hahahahaha… Padahal murni kerjasama team karena rider gak punya waktu yg cukup untuk mencerna keadaan dalam sepersekian detik…hehehehehe tinggal seberapa hebat kerjasama rider dgn team…

      • Mana ada komentar fbh bahwa Marc hebat dan team rider nya bodoh? Ada komentar seperti itu su? Kalo orang bilang Marquez hebat kamu artikan Marquez hebat team nya bloon berarti ku yang perlu diperiksakan ke bagian otak

      • Hahahaha kalem ae cuukk… Sing ngomong teamnya bodoh siapa??? Maen ke artikelnya wak kaji tuh, rata2 bilang marq cerdas strategy nya bla bla bla… Padahal yg tak maksud itu kemenangan race flag to flag adalah kerja sama team cuuk.. Dan marq termasuk rider yg disiplin menjalankan strategy…ngono lho cuuk.. Ngerti oraa?? Ekekekekekekekek

      • Ia artikel wak haji netral banget…mendidik…kalo di sini mah tukang hujat…yg balapan membosankan kayak touring dll..aneh jadi bloger kok ga netral blas…wkwk..di blog kang kobay juga bagus. Tidak menyudutkan 1 pihak. Wkwkwk..

      • SUKA SUKA GUA MAU KOMEN APA…HP HP GUA PAKE DATA GUA. LU NGAPAIN NGIKUT AJA..SALES KERJA SONO..CARI DUIT RECEH DP 0% GUA MAH KONSUMEN BEBAS MAU NGAPAIN AJA.BARU BANGUN TIDUR LIAT HP ADA SALES MURAHAN KOMEN..HADEH..KEBIASAAN.

    • Kalo saya sebagai team akan lihat forecast cuaca ketika race akan berlangsung. Kalo tidak turun hujan harusnya sudah mempersiapkan

  2. kasus taktiknya jadi sama kaya formula series sih. timing pit jadi taruhan bisa finish didepan atau malah posisi melorot jauh kebelakang

  3. pembalap arogan yg bayarannya tertinggi katanya, masak bijak giti ngomongnya, seharusnya dimaki2 dong kru nya, kaya modelan banting motor pas jatoh itu tuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here