iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…siapa menyangka Lorenzo mengalami hal serius saat ganti ban di PIT. Harus melakukan flag to flag…Lorenzo mengaku cukup terkejut karena motor belum siap ketika akan ganti ban. Padahal doi sudah membaca informasi untuk masuk PIT yang disebar tim. Dilalah ketika masuk…tim malah masih sibuk menyiapkan motor kedua. Opo ora cekot-cekot jal….

Seperti dilansir Crash, Lorenzo mengalami hal pahit karena harus menunggu motor yang belum siap ketika masuk PIT disaat seluruh rider berjuang dengan mode flag to flag. Kondisi tersebut memaksanya ngedrop signifikan. Dari sisi Lorenzo jelas doi heran dan bingung sebab informasi dishare disaat semua belum siap….

Aku pikir masalah kami adalah keterlambatan menyiapkan motor kedua dengan ban kering. Keterlambatan ini menciptakan masalah yang kita hadapi di pit lane. Ini membantu Marquez untuk memanfaatkan situasi, karena mungkin mereka sudah merencanakan sebelumnya…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Sebenarnya aku ingin melakukan 2 putaran lagi sebelum memasuki pit, memberi kesempatan kepada kru. Tapi hanya 3 tikungan sebelum memasuki pit, aku menerima sinyal di dashboard,” Bike Change “. Dari sana aku berpikir bisa masuk pit karena motor sudah siap. Tapi ternyata tidak…..

” Mungkin tim melihat Marc sudah melakukan penggantian diawal sehingga mereka memutuskan untuk mengambil risiko dengan memasang pesan satu putaran sebelumnya, jadi kita tidak akan kehilangan lebih banyak waktu. Tapi perkiraan mereka menyiapkan motor hanya butuh 30-40 detik meleset. Motorku belum siap….

“Ketika aku masuk, aku melihat tim masih mengerjakan motor. Teknisi suspensi berusaha mencari settingan yang benar. Dan ketika aku turun ke trek…motor terasa agak aneh. Mereka saat itu mengatakan bahwa settingan setengah kering, setengah basah. Karena itulah motor tidak bisa aku geber maksimal di 18 tersisa.... ” keluh Lorenzo…

Namun Jorge melihat, semua memang sudah berusaha keras. Mungkin kali ini tim melakukan kesalahan. Namun pada kondisi lain seringkali Lorenzo yang melakukannya.  “Tapi seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, kami adalah tim. Kadang aku membuat kesalahan. Tahun ini aku telah membuat banyak kesalahan, misalnya di Assen….

” Aku masuk pit ketika tidak diperlukan. Dan kali ini kru yang membuat kesalahan. Jadi kamu harus menerimanya. Dalam kekacauan peraturan yang kita hadapi di MotoGP, ini bisa terjadi…” tutup Lorenzo bijak. Wahhh…luar biasa cak. Jebule ngelu bin mumet juga yak. Semangat Jorge…masih ada waktu untuk memperbaiki kedepan. Okreekkkk…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!