iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..sepertinya balap Asia Road Race Championship (ARRC) yang akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat pada 12 -13 Agustus 2017 bakal berlangsung panas. Kenapa?. Sebab dipastikan pembalap AHRT yang biasa berlaga di CEV FIM Repsol yakni Andi Gilang dan Dimas Ekky bakal turun gunung memperkuat tim merah putih pekan nanti. Wihhh seru ki cakkk !!….

Dari rilis yang IWB terima, PT. Astra Honda Motor (AHM) dipastikan akan menurunkan 4 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) yang akan digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat pada 12 -13 Agustus 2017. Pembalap tersebut adalah Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang dikelas AP250 diatas CBR250RR….

Yup….dipastikan rider yang berkiprah di CEV kelas Moto3 akan menggantikan Awhin Sanjaya berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 (AP250). Ahwin sendiri masih cedera kaki dan sedang menjalani terapi. Sedangkan pembalap keempat adalah Dimas Ekky. Anak asuh AHRT yang juga berkiprah di Moto2 European Championship tersebut menggantikan Irfan Ardiansyah dikelas supersport 600cc….

iklan iwb

Irfan sendiri sekarang juga masih dalam tahap pemulihan cidera. Tampilnya dua pebalap handal di arena ARRC diyakini akan menambah kekuatan AHRT dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi di Asia ini. Sebelumnya pada Kamis lalu (3/8), Awhin Sanjaya yang tengah berlatih balapan di sirkuit Sentul mengalami kecelakaan dan cidera pada kaki kirinya sehingga harus menjalani perawatan medis…..

” Ahwin Sanjaya cedera digantikan Andi Gilang…..”

Sebagai review ulang, pada balap ARRC diseri sebelumnya Suzuka, Jepang (3-4/6), Gerry Salim berhasil meraih juara pertama untuk ke 5 kalinya dari 6 race yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc sehingga membuatnya menempati posisi pertama klasemen dengan raihan 125 poin. Sedangkan Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi ke ? 6 pada seri sebelum nya dan menempati posisi ke-6 klasemen. Sayang Rheza Danica terjatuh di lap terakhir saat berebut podium juara dan harus puas finish ke ? 15….

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan menjadi tuan rumah menjadi tantangan bagi tim AHRT untuk tampil maksimal dengan menurunkan tim terbaik.??Kami sebagai tuan rumah akan berusaha maksimal dengan menampilkan pebalap terbaik sehingga dapat memberikan podium untuk bangsa Indonesia….

” Andi Gilang gantikan Ahwin Sanjaya….”

Di sisi lain, kami terus memantau perkembangan kompetensi para pebalap Tanah Air yang terjun di ajang balap tingkat international agar dapat meraih mimpi mereka tampil di kelas balap tertinggi MotoGP,? ujar Indraputra. Dengan panjang sirkuit Sentul 4,12 kilometer yang memiliki 11 tikungan yang terdiri dari 8 tikungan tajam disertai dengan lintasan lurus terpanjang 900 meter dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri bagi rider merah putih untuk membungkam pembalap luar…..

Last….menjadi tuan rumah memberikan keuntungan tersendiri karena pebalap lebih mengenal karakteristik sirkuit. Namun disisi lain secara psikologis tekanan pasti lebih besar. Btw…..target mereka adalah mengibarkan bendera Merah Putih dan kumandangkan lagu Indonesia Raya. Juozzz semoga tercapai.?So….mari kita dukung mereka karena ditanggal 12-13 Sentul kabarnya akan dibuka. Hayoooo pakdeeee….jangan sampai ketinggalan rekkk, gooo merahh putihhhh !! (iwb)

16 COMMENTS

    • Merah putih berkibar di blan kemerdekaan jngan pandang merk sob salam indonesia bersatu menjadikan yg terbaik untuk bangsa ,,,biar pemerintah tau rider indo berbakat rangkaiyan tragedi korupsi triliunan rupiah smoga jga cpet jerah dan menjadikan indonesia lebih maju tanpa korupsi …

  1. pokoke kasih yang terbaik
    agak heran jg pas bca judulnya, masa mau ngirim rider sebanyak itu
    ternyata menggantikan rider yg cidera

    • Ga BAKAL BOSS Slama PR3SIDENY masih DAGELAN.

      Salah satu Negara yg memiliki garis pantai terpanjang . Garam inpor

      Negara agraris Bawang inport.

      Kan joko WOW jadinya..

      Dulu MACAN ASIA.

      Jaman jokoWOW curut banci sia.

      Dulu dihormati disegani negara2 lain.

      Skarang dibuly MALINGSIAL..

      JOKOWOOWW jadinya..

Comments are closed.