iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….Marc mengakui bahwa strategi awal race di Brno nyaris salah. Hal ini karena aspal mengering sangat cepat sehingga doi ngedrop dibelakang tanpa bisa berbuat banyak. Keputusan masuk ke PIT dengan cepat merupakan kunci walau doi setelah itu nyaris hampir jatuh 3-4 kali. Berikut kata Marc pasca menang balapan Brno….

Race hari Minggu yang sangat sulit. Pertama-tama, ini adalah hari Minggu istimewa, karena kami tiga orang Spanyol berada di podium dan semua pembalap lain mendedikasikan semua untuk legenda balap Ángel Nieto. Ini adalah motivasi ekstra bagi kami….” seru Marc sumringah. Terus piye dengan jalannya balapan ??….

Hari ini aku banyak mengambil resiko. Keputusan pertama aku buat saat di grid ketika semua orang berdiri sambil mengamati hujan deras. Aku katakan pada kru….pasang ban soft di bagian belakang dan depan. Rencanaku…pada empat atau lima putaran aku akan ngepush menjauh dengan ban soft (lainnya medium)…

iklan iwb

Tapi terus terang, itu salah, karena ban belakang terlalu lembut, sehingga aku kehilangan banyak posisi. Situasi ini membantuku masuk ke PIT lebih awal dari kebanyakan lawan. Itulah satu-satunya kesempatanku. Aku keluar trek dengan ban slick dengan kondisi yang masih sangat, sangat basah dan itu tidak mudah sebab….

” Diawal aku coba geber motor nyaris jatuh tiga atau empat kali. Lalu aku mencoba tenang sedikit, dan hati-hati memanaskan ban. Aku sangat senang karena tiba-tiba melihat pit box memberitahukan posisiku didepan dengan 18 atau 20 detik. Segalanya tampak lebih baik, matahari muncul, dan aku mulai membalap dengan lembut. Puncaknya aku bisa menyelesaikan dengan baik….” seru Marc…

Last…Brno adalah kemenangan luar biasa bagi Honda. Dengan menyapu podium 1-2 mereka makin pede pada race berikutnya. “ Sekarang akan akan membalap dikandang sendiri dengan membawa 25 poin. Hal ini memberiku banyak rasa percaya diri. Resiko terbayarkan dan yang paling penting adalah untuk juara dunia...” tutup Marc via speedweek…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!