iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde….sopo ora mumet melihat tim satelit bersinar sementara tim pabrikan terseok-seok. Bayangin wae cak….di Jerez dan Barcelona….Rossi dan Vinales keponthal-ponthal. Sementara mengandalkan Zarco dan Folger, Yamaha Tech 3 kompetitif. Tidak heran mereka sempat mewacanakan menggunakan sasis M1 versi 2016. Namun Kegundahan hati Yamaha perkara sasis akhirnya terjawab…….

Frame memang krusial. Ketika mesin disegel dan tidak boleh diutak-atik, pasti arahnya ngubek-ngubek elektronik atau sasis. Dan begitu pula dengan Yamaha. Melihat tim satelit ngibrit, mereka langsung melakukan koreksi…apakah betul sasis versi 2017 kalah juoz dibandingkan versi 2016 yang dipakai Zarco serta Folger ??….

Untuk itu, Yamaha YZR-M1 Project Leader Kouji Tsuya ngetes kedua sasis di Barcelona. Diserahkan pada Rossi dan Vinales…seluruh setingan dioptimalkan. Muter bolak balik…pasang copot pasang copot dan hasilnya?. Artinya kalau rider bilang pengen balik ke sasis 2016pun bakal diluluskan. Hasilnya??…

iklan iwb

Kami sudah bandingkan di Barcelona, fokus pada sasis keduanya lewat pembalap kami. Total ada 4 sasis yakni satu frame 2016…satu sasis 2017 dan kedua lainnya sasis baru sebagai opsi. Dan pada akhirnya mereka memilih sasis baru. Jadi Rossi dan Vinales sekarang menggunakan sasis yang sama yakni yang terbaru…” seru Tsuya…

Last….konfirmasi diatas seakan menjawab rasa gundah gulana Yamaha yang diawal masih tertarik untuk mencoba balik kesasis 2016. Dengan konfirmasi diatas maka pengembangan kini satu jalur yang sama yakni new sasis. Kita lihat saja kiprah sasis ini. Makin tajem apa malah nyungsep…dilihat saja cak…..(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!