iklan iwb
iklan iwb
” Iklan penyusup yang nyerang warung IWB…..”

Iwanbanaran.com – Kangbro….sejak 4 hari lalu, email deras dikirim ke IWB. Termasuk via FB Fanspage melaporkan adanya iklan yang langsung mengambil alih warung IWB. Iklan ini nongol hanya beberapa detik pasca halaman Blog terbuka. Pasca laporan IWB dan tim IT pun langsung bekerja. Hasilnya?. Bikin mumet njaran tenan !!!….

Iklan yang tidak IWB ketahui ini nongol bak virus dan mengambil alih halaman Blog. Menurut informasi reader….iklan ini nongol jika dibuka via mobile atau HP. Sontak pasca laporan masuk…IWB langsung kontak tim IT yang dikomandani JuraganWP. Kitapun ngetes sama-sama dengan sistem operasi Android ataupun IOS…..

Yang bikin mumet, ternyata saat IWB tes bersama tim…iklan tersebut tidak nongol di gadget pribadi termasuk Irwan Gilakunters pentolan juraganWP. Dari sini kami sudah bingung. Karena nggak puas…IWB coba kontak beberapa Blogger seperti Vandra dan Yogas untuk tes akses. Hasilnya ?. ” Nggak ada mz…halaman normal ki. Nggak ada iklan ambil alih seperti yang mz ceritain…” seru Vandra. Byuhhhh….suwekkkkkk tenan. Koq pembaca banyak yang kena?. Tapi kita tidak berhenti berusaha…..

iklan iwb

Tim IT akhirnya mumutuskan melakukan scanning baik server ataupun seluruh komponen warung yang berpotensi memiliki celah. Ternyata hasilnya?. Bersihhh. Laaahhhh….iki jane piyeeee to?. Tapi koq pembajak iklan ini tetap nongol dan makin menjadi?. Dan yang bikin tim IT puyeng…..iklan adaware ini hanya nongol saat akses warung Iwanbanaran.com. Kenthirrr bikin pusinggg…

Pada usaha terakhir, Juraganwp akhirnya ngelembur pindahin server Iwanbanaran.com dengan harapan tempat baru keluhan hilang. Butuh berjam-jam melakukannya. Dan hasilnya sia-sia sebab usaha ini ternyata tidak membuahkan hasil sebab perhari ini keluhan serupa masih saja terjadi. Suwekknya…IWB dan tim pun plus seluruh teman-teman Blogger tidak ada yang mengalami keluhan serupa. Opo ora madhul-madhul rekkkk….

Saya nyerah bro. Ini seperti kita sedang mencari kunci jatuh dijalanan….sulit nglacaknya. Sebab dari kita bersih. Kita tes pakai HP normal…kang Iwan sudah ngetes sendiri. Kalau kita semua kena justru lebih mudah mencari biangnya…”seru Irwan bos juraganwp terlihat lelah. Terus piye analisane ?. “Saya justru curiga HP atau gadget reader-lah yang kena adaware. Bisa jadi ketika download aplikasi adaware ini nempel dan baru nongol ketika ada trigger. Biasanya demikian...” tukasnya…

Tapi kenapa koq hanya akses Iwanbanaran baru nongol?…” tanya IWB. ” Nahh…itu yang aneh dan belum dapat jawabannya. Masalahnya kita tes juga aman nggak ada yang aneh. Kang Iwan sudah ngetes sendiri nggak ada kan?..” tukas Irwan. IWB mung iso mengangguk. Campur-campur cak….kesel dan bingung. Karena adware kutukupret ini memang tidak nongol pada HP IWB dan teman-teman. Terus solusine piye yak?…

Coba clear cache-nya. Kalau tetap, bisa jajal pakai browser lain untuk sementara. Dan kalau masih nongol…tolong suruh tes pakai HP lain kang. Kalau nggak bisa juga dari operatornya..” tutup Irwan. Sebuah saran yang memang ribet tenan. Tapi memang bener kangbro….IWB dan tim tidak diam. Pasca sampeyan menyampaikan keluhan…kita langsung bergerak kendati hasil tidak memuaskan. Tapi yang jelas…iklan bukan dari IWB dan masuk kategori adaware yang jelas sangat mengganggu karena seenak udele dewe suka membajak halaman web. Mainnya nggak jantan ki…wedhus njaran tenan….

Last….iklan penyusup memang sangat menjengkelkan. Mereka biasanya memaksa dan tidak perduli dengan kenyamanan pembaca. IWB sejak dulu paling anti dengan model iklan beginia. Dilalah siapa menyangka sekarang warung mendapatkan masalah dengan iklan tersebut. So pakde…kira-kira demikian kondisinya. Jadi sekarang sampeyan setidaknya mendapatkan gambara problem yang sedang terjadi. Btw…sampeyan termasuk yang kena nggak ki ?? (iwb)

” IWB dan teman-teman aman jaya tidak ada iklan penyusup….bingung ora jal…”

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!