Iwanbanaran.com – Kangbro….pasca IWB menelurkan artikel berjudul “Motor dijual murah tanpa BPKB dengan dalih tarikan leasing??. Waspadalah kangbro……“, respon ternyata cukup bagus. Termasuk surel dari salah satu reader warung yang segera memberikan pencerahan jika motor tarikan resmi dijual oleh leasing pasti ber BPKB. Berikut pencerahan cak Sony Agung sebagai sosok yang bekerja di leasing…

Cak Sony memastikan, leasing tidak akan pernah menjual motor tarikan tanpa BPKB. Oleh karena itu ada beberapa kondisi dimana kita harus waspada sebab rentan disalah gunakan oknum. Berikut detil penjabaran doi…

Hallo cak saya pembaca setia warung tapi memang jarang muncul di komen cak hehe.

iklan iwb

Sekedar mau sharing dan kasih info sedikit tentang motor tarikan leasing dan kebetulan saya bekerja di salah satu leasing motor.

1. Yang namanya tarikan leasing itu akan di jual secara resmi oleh leasing nya (disertakan BPKB), biasanya jual nya secara lelang dgn kata lain mustahil di jual tanpa BPKB.

2. Kalaupun memang itu benar tarikan leasing, itu berarti BPKB nya masih ada di leasing yang bersangkutan cak dan sudah pasti motor itu ada sangkutan di leasing tersebut. Nah penjualan motor dengan cara kaya gitu yang sering disebut oper alih, dan hati-hati motor itu bisa di tarik di jalanan cak, opo orak ngeri lagi enak riding tau-tau di tarik motor nya????

3. Kalo dibilang motor tarikan leasing dijual tanpa BPKB itu sudah pasti ngapusi cak. Motor itu tidak “aman” dan kemungkinan besar bakal di lacak sama leasing yang bersangkutan.

Kesimpulannya, pihak leasing tidak akan menjual motor tanpa surat resmi / BPKB.

Bisa jadi malah anda yang terjebak oleh oknum tersebut, begitu dibeli besoknya di cegat oleh temennya si oknum dgn berdalih motor itu ada sangkutan di leasing, uang melayang motor ilang……

Semoga bisa bermanfaat cak. Wassalam.

Wallaikumsalam wr. Wb. Suwun buat pencerahannya yang luar biasa. Jadi begitu pakde….gamblang dan clear bahwa leasing yang bener pasti menjual motor dengan BPKB. So….sekalinya sampeyan tergiur dengan iming-iming motor tanpa BPKB maka posisinya rentan banget. Walau ada embel-embel oper alih sekalipun. Bahkan pahitnya bisa saja motor yang kita beli dirampas paksa oleh oknum yang mengatas namakan debt collector…lak yo suwekkkk…

Last….sekali lagi jangan mudah tergiur iming-iming harga murah karena sama saja sampeyan buang uang. Lebih baik memboyong motor dengan status jelas. Opo maneh dodolan via online….jangan pakde. Nah…wis clear yo kangbro…ora usah tergoda cak. Ocreee….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

    • Ane prnh tau org pake motor matik dicegat pihak leasing wkt di lamer, rame bgt, motor langsung ditarik saat itu juga, orgnya cuma plonga plongo ga berdaya.

  1. Broadcast motor dan mobil bodong udah lama dari 2016, harga jauh dibawah showroom mobkas & motkas, tanpa bpkb, stnk only dan bodong total, alamat dan kontaknya pun dikasih tw

  2. Bisa jadi motor yg dijual adalah motor yg ditarik mata elang secara paksa dijalan, tapi yg seharusnya motor diserahin ke leasing, malah motornya dijual, ngga diserahin ke leasing (awalnya mata elang ditugasi leasing utk narik motor kredit macet). Beberapa kali kejadian seperti ini dialami oleh teman saya yg motornya ditarik mata elang, begitu utang mau dilunasi ke leasing, motornya ada pernah mampir ke leasing.

  3. Gimana klo beli motor bpkb only tpi beli ditempat/shoroomnya ?
    Truss shoroomnya siap untuk menerbitkan stnk nya, gmna ya itu ??

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama