Iwanbanaran.com – Kangbro…entah ada apa dengan negeri ini. Semua seperti tanpa kontrol dan berani terang-terangan melakukan tindakan yang melenceng dari rel. Dilalah banyak juga yang teracuni dan menganggap semua wajar. Seperti iklan penjualan motor tanpa BPKB dengan dalih tarikan leasing yang disebar melalui sosial media secara terbuka. Soal ini sampeyan harus waspada cak. Lhooo emange nyapo ??….

Tren penjualan motor tanpa BPKB menjadi isu iklan dibeberapa sosial media. Rata-rata mereka menggaris bawahi bahwa motor adalah bekas tarikan leasing dan bukan colongan. Dicatet cak….bosone bukan colongan. Terus motor statusnya dari mana?. Edannya…..harga motor murah jabang bajul tenan pakde. Bisa seperempat dari harga pasaran. Lho…koq bisa murah ???…

Nahhh….heran to. Sama. Lha motor tarikan leasing yang notabene jalur resmi koq iso murah benerrr?. Tapi kalau sampeyan sudi meletakkan nafsu dan mencoba berpikir….rasanya sangat tidak wajar iming-iming banderol yang dipasang sipenjual. Lawong harga faktur wae nggak serendah itu cak. Artinya apa??…

iklan iwb

Apapun iming-imingnya, mending hindari terlibat pembelian motor tanpa BPKB. Judule wae tanpa  “Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor”…..koq mau. Dengan kata lain….kendati sampeyan sudah membawa motor tersebut pulang dengan menyerahkan sejumlah uang, motor tetap bukan milik sampeyan. So…..sekalinya ada kasus, kita terbuka dituduh terlibat dan diciduk aparat. Kenapa?. Sebab bisa saja motor memang hasil kejahatan. Lak yo ciloko tenan…

Kejahatan penipuan merajalela. Begitu juga dengan kejahatan dengan cara pembegalan atau mengambi paksa motor orang lain. So…..dari analisa IWB ada dua kemungkinan oknum yang menjual motor tanpa BPKB. Pertama mereka berniat menipu….kedua motor diperoleh dari hasil kejahatan seperti diatas. Jadi sekalinya sampeyan memutuskan membeli motor tersebut sama saja membuat subur aksi kejahatan diluar sana. Kira-kira demikian cak….

Last…..semua akan terasa manis kalau diperoleh dengan jalan wajar. Apalagi kalau saat pembelian motor BPKB sudah ditangan…wihhhhh rasane lego cak. So kangbro…..nampang boleh. Tapi kalau maksain diri dengan membeli motor bodong….sama saja sampeyan mencari penyakit. Jangan mudah tergiur dengan iklan motor murah tanpa BPKB cak. Sebab sewaktu-waktu hukum bisa menjerat sampeyan. Beli motor lengkap maka Ati tentrem, turu angler mangan yo enak. Setuju ora cak. Eh…ada yang pernah tergiur dengan iklan serupa ora cak?. Ngaku hayoooo….(iwb)

Berbagai iklan motor tanpa BPKB

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

    • Beli motor bodong sama sj dgn penadah, org2 shrsnya menyayangi dirinya sendiri, kalo melakukan hal2 demikian cpt lambat pasti ketangkep, sebab kalo udh dpt satu pasti ketagihan beli lagi yg lain, begitu seterusnya sampe kena batunya, lagipula mana enak pake motor ga lengkap, ga tenang kemana2.

  1. Pernah liat di fb mtor cuma 800ribu edian lebih murah dari hp ,yg jlas mtor bodong tanp bpkb …waspada penipuan makin marak terjadi

  2. wah bagus nich bisnis, beli sampai rumah pretelin jual per part… °~=))••°wk.wk.wk°••=))~°

    • kebanyakan yg beli juga fbh bro.
      bagaimana tidak fbh itu sudah pekok gak ketulungan lihat iklan beat seharga 2.5jt zaza pasti langsung fix dibeli tanpa berfikir kelanjutannya sperti apa.
      iso miker ta sampeyan bro.
      yg beli resmi lewat diler aja bisa ACC kagak lihat latar belakang si konsumen seperti apa?.
      apalagi ini bro.
      postingan beat 2.5jt ya itu korbannya fbh vekok lagi.

  3. Bancakan para deb kolektor motor ditarik tapi gak lapor ke leasing dgn berbagai alasan trus unitnya lgsg dijual lagi

  4. Apa ndak liat kalo iklan ini janggal banget, jelas2 namanya motor tarikan bekas leasing kan artinya itu motor kredit yang macet alias tidak bisa mengangsur, namanya kredit ya BPKB ditahan/disimpan sama pihak Leasing, sedangkan STNK dikasihkan sama nasabah sampe dengan angsuran lunas baru diberikan BPKB nya ke pihak nasabah.
    Nah kalo motor ditarik leasing kan tinggal jual sama BPKB nya dong, wong BPKB disimpen leasingnya….
    Kalo sampe tanpa BPKB jelas motor colongan… Dimana2 kalo beli kredit ya BPKB ditahan pihak leasing sampe motor lunas….

    • Aku rasa ini motor kredit yg gak kuat ngangsur, oleh nasabahnya dijual ke pihak LSM atau penadah, kemudian penadah bikin iklan seperti itu… Itulah kenapa tanpa BPKB, karena BPKB masih kesimpan dipihak Leasing….

  5. Ya itu mah dah jelas nipu.. R25 sama Ninja dijual 7 juta mau ngapain? Dipretelin aja bisa laku jauh lebih mahal + cepat laku.. mana penjualnya maunya main kirim pula, ga mau COD atau tulis jelas dimana gudangnya.

    Intinya kalo sampe bisa ketipu sama penjahat kelas kecoa ginian mah, salah yang beli.. otak kok ga dipake

    • misalnya motor baru rilis, mending beli anyar saja di dealer … timbang seken yang asal muasalnya nggak jelas

  6. Nek aku Due motor siji BPKB nang ngomah, ra duwe cicilan, tinggal ngopi rokokan karo nyetel lagune Nela kharisma wis gayeng tenan, timbang duwe motor bodong iso2 malah T E R C Y D U C K engkoo.. :v

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama