iklan iwb
iklan iwb
” Ngapep desain depan kayak Forza 125 berikut……”

Iwanbanaran.com – Lintang kerlap-kerlip…..langit padang jingglang…kuwi jenenge wayang cak (haiyahhh ora jelas ki, emange arep dadi dalang po piye :mrgreen: ). Intine pakdeeee…..sampeyan sekarang boleh bernafas legaaaa. Cerah secerah lintang (bintang) dimalam hari. Kenapa?. Sebab indikasi Honda new PCX 150 lokal menggunakan double disk sudah semakin terang. Dan disana juga ada tipe ABS. Nahhhh…tenan toooo. Monggo lanjutin baca artikelnya…..

Akhirnya Selentingan ini masuk ke IWB. Selentingan terbaru project Honda new PCX150 lokal (sementara sebut saja demikian) yang banyak dikatakan PHP…hoax ataupun isu burung. Tidak heran karena isu ini memang sudah sering IWB hembuskan dan produk juga belum muncul. Hal ini berhubungan dengan proses trial dan produksi yang memang butuh waktu. Jadi jangan nyalahin Hondanya cak. Tapi IWB-nya yang terlalu dini mampu mengendus pergerakannya (cieee cieee). Kembali soal PCX lokal….

Sebelumnya IWB sudah sangat yakin PT AHM tidak akan menggunakan basis desain dari PCX Thailand. Beda cak…ora podo. Hal ini berdasarkan pengalaman masa lalu lewat CBR150R. Honda sendiri ditanah air sudah 3 kali melakukan rombakan desain sementara Thailand masih disodori dengan model single headlamp. Dilalah prediksi awal IWB sepertinya mulai menunjukkan titik terang. Salah satu yang bisa IWB endus yakni perkara perangkat rem…..

iklan iwb

Yup…kalau nggek meleset, PCX 150 lokal yang mengusung project berkode K97 disinyalir sudah menggunakan double disk seperti halnya Yamaha NMax155. Jadi nggak lagi model tromol belakang kayak PCX Thailand. Kemudian untuk fitur sudah ABS dan CBS. Nah….yang bikin IWB rada puyeng saat nerawang adalah jumlah pistonnya. Koq ada yang 3 dan 2 piston yak untuk kaliper depan. Iki maksude piye ??…

” PCX 150….”
” Forza 125″

Mungkinkah yang 3 piston untuk ABS dan 2 piston versi CBS?. Ora mudeng. Sebagai informasi….model kaliper 3 piston ini pernah dimiliki oleh Honda CBR250R gen pertama. Dibekali C-ABS, sistem ini tidak lagi muncul pada generasi CBR250R berikutnya. Nah…dari sisi IWB, sepertinya bocoran perkara jumlah piston belum bisa diverifikasi mengingat Forza 125 aja masih dual piston. Mungkinkah PT AHM menyiapkan kejutan?. Artinya komponen juga identik dengan PCX150 Thailand kangbro….

Last….Honda K97 saat ini masih dalam proses. Penjagaan memang ketat banget cak…..bener-bener rapet. Jadi jangan harap sampeyan dapat bocoran real. Tapi sebaliknya…kalau sampeyan bilang berita maxi skuter Honda hanya hoax dan PHP, monggo sampeyan tampung dan buktikan sama-sama nanti. Taruhan “endog blekok” IWB wani cak…hayooooo wani ora sampeyan ? :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!