iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….hari ini pokoknya IWB banyak membahas tentang unek-unek pembaca. Curhatan hati dari masing-masing pabrikan yang IWB harapkan bisa menjadi bayangan apa saja yang dirasakan oleh para biker. Berjudul sebuah unek-unek untuk Suzuki….berikut surel yang dikirim kang Indra….

Selamat malam mas iwan.. sy indra dari bandung. Sy pembaca setia mas iwan mulai dari mas iwan masih jd cowo L-men (sixpack) sampe sekarang jd jd cowo prenagen (onepack) hhe.. *siap-siap lari..* (hasyemm IWB kena skak kwkwkwk)

Gini loh mas, sy ada uneg” nih berhubung mas iwan deket sama para petinggi perusahaan motor. kebetulan skrg ini sy pake motor merk yamaha dan suzuki. Tp yg mau saya tanyain masalah suzuki mas…

iklan iwb

Nah sekarang tuh khan suzuki sedang gencar-gencarnya promo produknya tapi kenapa ya untuk sparepart cukup sulit untuk mendapatkannya tidak seperti pabrikan lain yg sangat mudah misal seperti yamaha atau honda (bahkan yamaha ada e-part bisa liat harga juga).

Malah terkadang lebih komplit toko motor biasa daripada dealer resmi, cuma ya harga jadinya jauh lebih mahal. bahkan penglaman saya pake yamaha ketika cari sparepart ori tidak ada didealer kecil bisa langsung ke pusat (flagshipshop)…

Jadi bahkan item kecil pun ada dan lebih komplit sehingga konsumen tidak pusing cari kesana kemari yg ga jelas hasilnya ada atau tidak. Nah jadi harapan saya semoga mas iwan bisa sampaikan ke para petinggi suzuki dan jadi perhatian karena IMHO…

Penjualan tanpa aftersales dalam hal ini sparepart yang baik juga orang-orang jadi males buat pake produk tersebut padahal pengalaman saya produk suzuki apalagi untuk urusan mesin suzuki memang top….

Sekian mas hatur nuhun.. moga mas iwan sukses terus, ilmu terawangnya makin moncer dan warungnya jadi panutan biker cerdas. assalamualaikum.wr.wb.

Waallaikumsalam wr.wb….amin YRA, suwun surelnya kang Indra. Surel yang sukses membuat IWB senyum…ngakak sekaligus tepuk bathuk. Lha piye kangbro…dari cowok L-Men hingga menjadi cowok Prenagen. Terbayang langsung cak hahahaha. Hasyemmmm :mrgreen: ..

Kembali ketema pakde. Jadi gini cak…IWB sendiri pernah ngobrol langsung perihal spare part dll pada bos besar Jepang PT SIS….Mr Seiji Itayama. Menurut mereka, jaringan memang menjadi fokus utama mereka. Tapi memang tidak instan….

Semua akan jalan beriringan bersamaan dengan meningkatnya market share. Ora gampang pakde sebab butuh proses. Mengingat market share Suzuki memang jauh dibandingkan dengan Honda ataupun Yamaha. 1,3 persen melawan 20 dan 70 persen…..yo pincang rek…

Jadi yang jelas…Suzuki tahu bahwa jaringan adalah penting dan menjadi fokus utama setelah produk itu sendiri. ” Pasti dan kita sangat serius….kita commite untuk bangkit..” seru Itayama san berulang-ulang dengan mimik super serius…

Last….kendala lain adalah, dealer seringkali ogah nyetok kalau part dipandang masuk slow moving. Praktis Komponen yang lambat perputarannya seperti knalpot, kaliper ataupun wiring dll pasti susah cari. Tapi dari semuanya….apa yang sampeyan keluhkan, mayoritas Suzuki sudah tahu dan terus coba berbenah. Kira-kira ngono cak Indra. Yo wis…IWB mau jogging dulu biar kembali jadi cowok L-Men. Puasss-puassss :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!