iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….entah kenapa baru sekarang IWB demen melihat motor Cina. Maklum cak…produk Cina terkenal dengan model copy paste. Tapi tidak dengan Motor Cina berikut ini. Walau masih ada rasa kloneng pada shape part….namun harus kita akui, secara umum bentuknya termasuk original dan cukup cakep….

Untuk membedah asal dan dimana pabrikan aslinya cukup sulit. Hal ini karena Cina memiliki pabrik roda dua yang lumayan banyak cak. Bahkan tidak jarang industri rumahanpun bisa melakukannya. Minimnya perlindungan hak cipta membuat kreasi desain motorpun seringkali copy paste dari produk yang sudah eksis. Tapi beda dengan motor ini….

Secara umum, desain IMHO lumayan independent. Intip saja sosoknya dari depan….samping dan belakang….ora ngopy plek cak. Kendati IWB menangkap bentuk komponen Ninja seperti shape castwheel serta triple clamp, tapi sang pembuat berusaha keras lepas dari sana. Intip saja bagian headlamp yang sudah menganut model projector…

iklan iwb

Termasuk buntut yang sudah dibekali LED. Yang keren…dibagian jidat, sang kreator memberikan semacam jaring serta lampu senja nempel diantara headlamp. Keren cak…asli cakep. Belum lagi tekukan atau guratan runcing ditiap sudut bodynya. Welehhhh….koq keren yo pakde. Pertanyaannya….iki merk dan kubikasine piro ???…

Merk yang diusung bernama Taro. Nahhh….baru denger to, tapi ora usah dipikir cak, kita lanjut. Taro GP1 400R Virus ini mengusung dapur pacu 2 tipe. Jadi Taro merilis dua tipe yakni 350 dan 400. Disinyalir mesin sudah menganut model 2 silinder. Tapi jangan kaget, sebab walau spek lumayan oke…muntahan power termasuk malu-malu kucing. Maksude ??…

Cilik cak…..ledakan tenaga yang dikeluarkan GP1 350 (320cc) hanya [email protected] dan torsi [email protected] Jadi bisa kita sebut hanya menang tampang aja. Sebenarnya sayang banget sebab finishingpun cakep….alus kangbro. Belum lagi kaki-kaki yang ditopang  monoshock model prolink. Dan Taro GP 1 Virus ini sudah dijejalin frame model teralis….juozzz wis pokoke kalau desain….

Last….GP1 dijual dengan harga ¥ 17800 atau setara dengan 35 jutaan. IWB sendiri jadi teringat dengan Megelli250 jika membicarakan banderol. Bedanya….Taro merupakan motor yang sudah dijejali mesin 2 silinder sedang Megelli tidak. Apapun itu, IWB harus acungin jempol buat desain sang fairing. Boleh tuh jadi referensi buat para desainer pabrikan Jepang yang ingin memasarkan fairing bike di Indonesia. Setidaknya seperti inilah yang disukai biker tanah air. Berikut foto-foto Taro GP1 Virus….apik oraaa? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!