iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….entah kenapa baru sekarang IWB demen melihat motor Cina. Maklum cak…produk Cina terkenal dengan model copy paste. Tapi tidak dengan Motor Cina berikut ini. Walau masih ada rasa kloneng pada shape part….namun harus kita akui, secara umum bentuknya termasuk original dan cukup cakep….

Untuk membedah asal dan dimana pabrikan aslinya cukup sulit. Hal ini karena Cina memiliki pabrik roda dua yang lumayan banyak cak. Bahkan tidak jarang industri rumahanpun bisa melakukannya. Minimnya perlindungan hak cipta membuat kreasi desain motorpun seringkali copy paste dari produk yang sudah eksis. Tapi beda dengan motor ini….

Secara umum, desain IMHO lumayan independent. Intip saja sosoknya dari depan….samping dan belakang….ora ngopy plek cak. Kendati IWB menangkap bentuk komponen Ninja seperti shape castwheel serta triple clamp, tapi sang pembuat berusaha keras lepas dari sana. Intip saja bagian headlamp yang sudah menganut model projector…

iklan iwb

Termasuk buntut yang sudah dibekali LED. Yang keren…dibagian jidat, sang kreator memberikan semacam jaring serta lampu senja nempel diantara headlamp. Keren cak…asli cakep. Belum lagi tekukan atau guratan runcing ditiap sudut bodynya. Welehhhh….koq keren yo pakde. Pertanyaannya….iki merk dan kubikasine piro ???…

Merk yang diusung bernama Taro. Nahhh….baru denger to, tapi ora usah dipikir cak, kita lanjut. Taro GP1 400R Virus ini mengusung dapur pacu 2 tipe. Jadi Taro merilis dua tipe yakni 350 dan 400. Disinyalir mesin sudah menganut model 2 silinder. Tapi jangan kaget, sebab walau spek lumayan oke…muntahan power termasuk malu-malu kucing. Maksude ??…

Cilik cak…..ledakan tenaga yang dikeluarkan GP1 350 (320cc) hanya 20HP@7500RPM dan torsi 24Nm@5000RPM. Jadi bisa kita sebut hanya menang tampang aja. Sebenarnya sayang banget sebab finishingpun cakep….alus kangbro. Belum lagi kaki-kaki yang ditopang ?monoshock model prolink. Dan Taro GP 1 Virus ini sudah dijejalin frame model teralis….juozzz wis pokoke kalau desain….

Last….GP1 dijual dengan harga?? 17800 atau setara dengan 35 jutaan. IWB sendiri jadi teringat dengan Megelli250 jika membicarakan banderol. Bedanya….Taro merupakan motor yang sudah dijejali mesin 2 silinder sedang Megelli tidak. Apapun itu, IWB harus acungin jempol buat desain sang fairing. Boleh tuh jadi referensi buat para desainer pabrikan Jepang yang ingin memasarkan fairing bike di Indonesia. Setidaknya seperti inilah yang disukai biker tanah air. Berikut foto-foto Taro GP1 Virus….apik oraaa? (iwb)

66 COMMENTS

      • Menurut ane, sampe saat ini blm ada motor fairing dgn desain sebaik cbr1000 yg thn 2007, skrg cm panigale 2017 yg ane suka, sama cbr250rr, awalnya ane pikir ninja h2 itu bagus, tp kalo diliat2 aneh bgt kyk motor karnaval agustusan, tp catnya h2 bagus bgt.

  1. dari segi bentuk bolehlahhh..
    headlamp mirip2 CBR1000RR 2017 yaa..
    bentuk buritan lbh oke klo di bikin lebih simple dan slim bagian bawah jok depannya

  2. Disini juga ad bro, design alakadar masih lbh bagus design cina, tapi kualitasnya setara ma cina cuma harga operpret.

  3. Andai ini motor merk ngondah atau yahaha…
    Atau paling gak dipasarin sama ngahaem lah.
    Pasti laris manis.
    Tau ndiri lah mindset ngepbeha

  4. Nah mumpung r25 facelift blm jelas kliatan tampangnya gmn klo yimm pake model ini. Secara ada kemiripan pd lampu senjanya plus coakan ditengah ala r15. Headlamp msh ada guratan versi skrg tp sudah lebih sipit. Fitur yg lain hrsnya lebih dari cbr250rr punya.
    Mimpi kali yeeee….hahahahahahaha…….

  5. Ini mas, kalau ada motovloger yang lihat motornya langsung, lalu nanya sama yang punyanya,” Wah keren nih, mau dong saya cobain buat direview, motor apa sih nih?, lalu dijawab sama yang punyanya ,”Taro!”. Langsung geloyor pergi itu motovloger sambil ngumpat ngumpat sendiri.

  6. Keren nih modelnya, banyak terinspirasi dengan desain2 motor italia terutama Aprilia.

  7. Hemm.. Dri depan koyok Rsv.. Shock depan Heemm kaliper model radial dah kayak moge aja.

  8. sayang banget ya… padahal desain oke…
    tapi mesinnya kurang…
    secara tampilan udah sangar uy… rapih, padet, sporty gitu…
    tapi sayang mesinnya…
    tapi overall secara desain, jempolan banget!

  9. Coba yg punya CBR150R or R15V3,, ganti fullbody bikin body kit kaya gini,, sangar abis,, *biasanya ga lama muncul,, 🙂

  10. GP1 350 (320cc) hanya 20HP@7500RPM dan torsi 24Nm@5000RPM. belum termasuk berat dan top speednya?

  11. Yaah…klo cm buat nongkrong sambil tebar pesona cukuplah..yg penting body nya keren..hahaha

  12. Cakep buat sekelas mochin..
    Di boyong ke mari bnyak yg minang kayaknya terus ditempel sticker Ninja

  13. apakah kualitas PLASTIK COVER BODY NYA dibawah kawasaki, dibawahnya suzuki, di bawahnya yamaha dan setara dg h***a.

Comments are closed.